REVIEW : PURBASARI LIPSTICK COLOR MATTE "RUBY"

4:51 AM

Hey Lovelies..
Tahun 2015 ini lipstick matte lagi ngehits banget. Nah.. kali ini aku mau mereview lipstick matte dari brand lokal Purbasari. Pernah denger brand makeup yang satu ini ?? Kayanya udah nggak asing lagi yah karena Purbasari ini udah ada dari zaman aku kecil. Kalo nanya sama mamah pasti tau deh, produk yang paling terkenal dari Purbasari ini adalah lulurnya. Tapi ternyata Purbasari punya produk makeupnya juga.

Salah satu produk makeup dari Purbasari adalah Purbasari Lipstick Color Matte, kalo kalian baca review beberapa beauty blogger banyak banget yang bilang suka sama lipstick ini. Produk ini di klaim :
1. Tahan lama dan nggak mengkilap
2. Terasa ringan dibibir
3. Melembabkan bibir
4. Warnanya nggak pudar jadi penampilan akan tetep keliatan segar
Purbasari Lipstick Color Matte yang merupakan keluaran PT. Gloria Origita Cosmetics ini dikemas dengan dus warna hitam. Untuk kemasan lipsticknya sendiri lebih ramping dan tinggi dari kebanyakan lipstick lokal pada umumnya dengan warna yang sama seperti warna dus luarnya. Aku sangat suka dengan kemasan ramping seperti ini karena lebih terlihat elegan dan travel friendly.
Lipstick ini tersedia dalam 10 pilihan warna. Kebetulan shade yang aku punya adalah no.84 (Ruby). Katanya shade ini merupakan warna yang paling banyak diminati. Berat lipsticknya sendiri 4 gram. Harganya sekitar IDR 25.000-35.000 tergantung kamu belinya dimana. Nggak seperti lulurnya yang ada dimana-mana, lipstick yang satu ini sangat susah dicari. Sekalinya nemu shadenya bisa jadi kurang lengkap. Setelah ngobrol sama temenku yang kerja di Purbasari, ternyata beli online lebih gampang karena langsung dikirim dari pabriknya. Beberapa online shop yang bekerja sama dengan Purbasari contohnya Tokopedia. Jadi kalo mau beli nggak perlu ribet lagi, tinggal duduk manis sambil nunggu lipsticknya sampe dirumah.
 Sayang sekali ternyata lipstick ini juga sangat ringkih, aku baru pakai beberapa kali ternyata dia udah patah. Patahnya itu pas banget di bagian bawahnya. Kejadian ini hampir sama dengan lipstick matte dari Wardah yang pernah aku review sebelumnya. Kenapa lipstick matte lokal yang harganya terjangkau selalu seperti ini ??? :( ;(


Shade ruby ini warnanya seperti merah cabe. Saat di aplikasikan dia meluncur dengan mudah alias nggak seret kaya lipstick matte nya wardah yang pernah aku review disini
Sekali oles warnanya langsung mengcover bibir aku. Garis-garis bibir keliatan nggak nampak. 
 Setelah di aplikasikan, dia juga terasa ringan dibibir. Ringannya persis kaya aku lagi pake NYX Soft Matte Lip Cream. Walaupun dia matte, tapi nggak bikin bibir aku kering. 
Daya tahannya lumayan bisa tahan 4-6 jam kalo nggak makan ataupun minum. Kalo makan dan minum terlalu sering, warna lipstick di bagian tengah bibir akan lebih memudar. Saat minum lipstick ini juga masih transfer ke gelas.
Overall untuk lipstick matte dari brand lokal dengan harga yang bener-bener murah aku lebih suka Purbasari Lipstick Color Matte dibandingkan dengan Wardah Long Lasting Lipstick walaupun keduanya sama-sama ringkih tapi Purbasari Lipstick Color Matte ini lebih enak diaplikasikan, nggak bikin garis-garis dibibir aku keliatan dan yang paling penting nggak bikin bibir aku jadi kering. Sekian review kali ini, semoga post ini bermanfaat dan sampai ketemu di review produk selanjutnya ^^...



You Might Also Like

10 comments

  1. lippennya keceeee warna merah cabe gitu ya.. neng Hanii syantiqq :D :D

    ReplyDelete
  2. Warnanya bagus. Tapi sama wardah long lasting, gw lbh suka wardah sepertinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gue kebalikannya. Wardah seret banget kalo dipake.

      Delete
  3. warna lipstiknya bagus di kamu dan scrolling blognya enak bgt

    ReplyDelete
  4. Situs beli yang ori belinya di mana kak? Ada rekomen?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di tokopedia atau shopee banyak yang jual kok :)

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.