Everyday with Simply Stay by Mustika Ratu

11:43 AM

Hallo beauties kali ini aku berpartisipasi dalam Mustika Ratu Simply Stay Blogging Competition yang diorganisir oleh BBlog Indonesia dan disponsori oleh Mustika Ratu. Nah dua hari yang lalu paket sample makeup dari Mustika Ratu yang dikirimkan oleh pihak  BBlog Indonesia sampai di rumah dengan selamat.
Agak sedikit penasaran sama produk baru nya Mustika Ratu yang kali ini mengusung tema "Mustika Ratu Simply Stay Makeup" dengan slogan Soft | Moist | Long Last. Siapa yang nggak tertarik dengan makeup yang lembut, ringan dan tahan lama?? hmmm..sepertinya menggiurkan untuk dicoba. Apalagi Brand Mustika Ratu ini merupakan salah satu brand makeup Indonesia yang melanglangbuana sejak puluhan tahun yang lalu. Bahkan kalo nanya mamahku soal brand makeup yang satu ini sudah pasti dia hafal. Jadi sudah pasti kualitasnya nggak bisa diragukan lagi.
Walaupun Mustika Ratu ini sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu, tapi produk makeupnya selalu mengikuti perkembangan zaman. Salah satu produk terbaru dari Mustika Ratu adalah "Mustika Ratu Simply Stay Makeup" yang merupakan Basic Make Up yang diformulasikan khusus untuk wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis.
Simply Stay ini ditujukan untuk wanita yang aktif, simple dan selalu ingin tampil cantik setiap saat. Formula dan kandungan bahan alaminya aman digunakan dan disesuaikan untuk wanita Indonesia dan mampu mempertahankan riasan selama 8 jam.
Selain itu produk dari Mustika Ratu ini sudah mempunyai sertifikat halal dari MUI. Jadi buat warga Indonesia yang mayoritas beragama Islam dan suka pake makeup gak perlu khawatir pake produk ini karena kehalalan nya sudah terjamin.
Paket samples yang dikirimkan oleh pihak BBlog Indonesia berupa palette makeup berbahan dasar kertas karton tebal. Kita hanya cukup menarik pita yang ada disamping untuk melihat produk di dalam palettenya.
Selain itu di dalam palette tersebut ada plastik mika yang berfungsi untuk melindungi isi di dalam palettenya. Plastik mikanya juga menempel dan hanya bisa dibuka lewat satu sisi saja, jadi gak perlu khawatir plastik mikanya hilang.
Satu palette terdiri dari empat produk :
  • 2 Shade Pelembab
  • 4 Shade Liquid Foundation
  • 4 Shade Stick Foundation
  • 4 Shade Two Way Cake
    Kali ini aku akan mereview semua produk yang ada di dalam palette tersebut ^^.
PELEMBAB
Produk yang dibuat untuk melembabkan wajah ini terdiri dari 2 shade yaitu "For Normaol to Oily Skin" yang ditujukan untuk kulit normal cenderung berminyak dan "For Normal to Dry Skin" yang ditujukan untuk kulit normal cenderung kering. Jadi kalian bisa memilih pelembab ini sesuai dengan tipe kulit  masing-masing. Aku sendiri karena mempunyai kulit berminyak sudah pasti memilih shade "For Normal to Oily Skin".
SWATCH & TEKSTUR : Teksturnya sendiri berbentuk cream dan membutuhkan waktu beberapa detik sampai pelembabnya bisa menyerap ke kulit. Cream nya sendiri mudah di blend hanya dengan menggunakan tangan. Selain itu, yang aku suka adalah wanginya yang enak, gak terlalu menyengat tapi wanginya tetep bisa tercium.
CARA MENGGUNAKAN : Usapkan secara merata pada wajah dan leher dan digunakan sebelum menggunakan foundation
HARGA PRODUK : Rp. 15.000,-

LIQUID FOUNDATION
Liquid Foundation ini terdiri dari 4 pilihan warna :
  • Pearly White : Warna paling muda dari keempat warna yang ada cocok untuk yang mempunyai kulit putih.
  • Smoothie Yellow : Warna foundation nya agak sedikit kekuningan. Shade ini cocok untuk yang mempunyai kulit yellow undertone.
  • Caramel Latte : Perpaduan antara warna cokelat dan kuning, cocok untuk tipe kulit sawo matang.
  • Sweet Choho : Warna paling tua dari keempat shade yang ada, warna ini cocok digunakan untuk yang mempunyai kulit gelap. Bisa juga digunakan sebagai shading.
SWATCH & TEKSTUR :  Seperti kebanyakan liquid foundation lain, sudah pasti teksturnya encer dan sangat mudah untuk di blend. Coverage nya sendiri low-medium, jadi untuk makeup formal masih dibutuhkan concealer untuk meutupi noda bandel di wajah. Tapi untuk sehari-hari liquid foundation ini aku rasa sudah cukup untuk tampilan makeup ringan. Setelah di aplikasikan liquid foundation ini mudah meresap ke kulit, sangat ringan saat digunakan dan nggak bikin cakey. Sayangnya aku agak kurang suka dengan baunya yang agak seperti jamu, mungkin hal ini disebabkan karna foundation ini mengandung bahan-bahan alami khas Indonesia.
CARA MENGGUNAKAN : Usapkan secara merata pada wajah dan leher. Untuk mendapatkan hasil rias yang sempurna, gunakan seri produk basic makeup Simply Stay lainnya.
TIPS : Aku akan sedikit memberikan tips bagaimana cara memilih foundation yang sesuai untuk kulit kita. Kadang suka bingung kan kalo dihadapkan sama pilihan warna foundation  yang banyak saat akan membeli foundation. Nah hal yang termudah adalah dengan mengoleskan foundation tersebut ke pipi yang mengarah ke leher. Kemudian pilih warna foundation yang cenderung memiliki warna yang paling dekat dengan kulit wajah & leher. Hal ini tujuannya agar kita mendapatkan shade yang pas dengan wajah dan leher, jadi gak kegelapan ataupun belang dengan leher saat menggunakan foundation. Jangan sekali-kali mengoleskan foundation ke punggung tangan untuk memilih shade karena kulit tangan dengan kulit wajah pasti berbeda warna. Shade yang paling mendekati warna kulitku adalah warna kedua dari sebelah kiri.
HARGA PRODUK : Rp. 20.000,-

STICK FOUNDATION
Stick foundation ini terdiri dari 4 pilihan warna, jadi kalian sudah pasti bisa memilih warna yang sesuai untuk kulit masing-masing. Coverage nya sendiri medium-full jadi noda-noda bandel di wajah bisa tertutupi dengan sempurna. Setelah di aplikasikan  ke wajah rasanya tetap ringan walaupun bentuknya cream.
SWATCH & TEKSTUR : Stick  foundation ini agak lebih kental bentuknya dibandingkan dengan liquid foundationnya. Bentuknya cream tapi masih mudah di blend dengan menggunakan tangan ataupun spons.
Shade Pearly white : Walaupun saat di pan warnanya terlihat tua, tapi saat di aplikasikan ke tangan warna ini merupakan warna paling muda diantara yang lainnya. Cocok digunakan sebagai highlight.
Shade Smoothie Yellow : Warna foundation ini kuning dan cocok digunakan untuk warna kulit yellow undertone.
Shade Caramel Late : Warna cokelat yang cocok untuk kulit sawo matang atau kulit sedikit gelap.
Shade Sweet Choco : Warna paling tua diantara warna lainnya, shade ini bisa juga digunakan untuk shading wajah.
CARA MENGGUNAKAN : Oleskan pada wajah secara merata dengan tangan atau spons. Ulangi pengolesan pada bagian bernoda untuk penutupan lebih sempurna.
HARGA PRODUK : Rp. 50.000,-

TWO WAY CAKE
Untuk Two Way Cake nya sendiri juga terdiri dari 4 pilihan warna.
SWATCH & TEKSTUR : Sama seperti kebanyakan TWC lainnya teksturnya sangat lembut. Saat di aplikasikan ke wajah masih terasa ringan.
CARA MENGGUNAKAN : Usapkan secara merata pada wajah dan leher dengan menggunakan puff. Sedikit tips dari aku saat menggunakan TWC sebaiknya puff jangan diseret tetapi di tekan-tekan secara perlahan agar TWC yang digunakan bisa lebih merata.
HARGA PRODUK : Rp. 60.000,-

FOTD WITH MUSTIKA RATU SIMPLY STAY MAKEUP
 
1. Aplikasikan pelembab ke lima titik bagian wajah termasuk leher dan blend sampai rata. Jangan lupa pilih pelembab sesuai tipe kulit kita.
2. Setelah itu gunakan liquid foundation, ratakan ke seluruh wajah. Jangan lupa pilih warna foundation sesuai dengan warna kulit kita. Jika ingin foundation yang full coverage kalian bisa menggunakan stick foundation dari rangkaian makeup Mustika Ratu Simply Stay.
3. Aplikasikan Two Way Cake agar makeup yang digunakan lebih tahan lama.
Untuk tampilan lebih cerah dan sempurna bentuk alis, gunakan eyeliner, blush on dan lipstick ^^.
Before-After terlihat pebedaan ketika aku tidak menggunakan makeup dan setelah menggunakan makeup. Wajah terlihat lebih segar padahal makeup yang aku gunakan simpel sekali, tanpa menggunakan eyeshadow ataupun mascara.
Makeup look ini aku rasa cocok untuk tampilan makeup sehari-hari karena produk Mustika Ratu yang digunakan sangat ringan diwajah dan tahan lama.
Jadi gak perlu ribet lagi kan untuk selalu tampil cantik setiap saat ^^.
https://www.bblog.web.id/
Hani berpartisipasi dalam "Everyday with Simple Stay" Blogging Competition [1]
Acara ini diorganisir oleh BBlog Indonesia
 Dan 
Disponsori oleh Mustika Ratu

Sekian review produk kali ini dear. See you on my next post  ^^...

You Might Also Like

0 comments

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.