RETOUCH SULAM ALIS DI ALICIA BRIDAL STUDIO

7:27 PM

Hallo cantik..
Nggak kerasa udah bulan Desember lagi, tinggal beberapa minggu udah tahun baru. Buat yang sering baca post aku mungkin kalian tau kalo beberapa bulan yang lalu, tepatnya sekitar bulan September aku melakukan sulam alis, yang belum baca proses pembuatan sulam alis boleh klik disini. Seperti yang aku janjikan pada post pembuatan sulam alis sebelumnya, setelah melakukan sulam alis akan ada proses retouch setelah 2 bulan. Nah di post kali ini aku akan share proses retouch yang aku lakukan beberapa minggu yang lalu.
Retouch sulam alis ini prosesnya hampir sama dengan proses saat pertama melakukan sulam alis. Jadi apa dong fungsinya retouch sulam alis? Nah retouch sendiri dilakukan jika kita merasa kurang puas dengan hasil sulam alis sebelumnya. Intinya sih menyempurnakan hasil sulam alis sebelumnya. Biasanya proses retouch sudah satu paket dengan proses pertama pembuatan sulam alis. Jadi kita nggak usah khawatir karena nggak perlu bayar lagi. Proses pertama setelah konsultasi dengan ci Alicia alis aku dirapikan dan rambut alis yang keluar dari jalur sulam dibersihkan.

Hasil sulam alis aku kemarin sebenarnya sudah bagus sih, karena saat proses pengelupasan tinta aku menjaganya dengan baik jadi hasil warnanya juga rata. Hanya saja aku kurang puas dengan ukurannya yang terlalu kecil. Jadi di proses retouch kali ini aku ingin lebih memperbesar bentuk alisku. Proses selanjutnya alis aku dibentuk lagi dengan menggunakan pensil alis mengikuti jalur hasil sulam alis yang sebelumnya.
Prosesnya nggak lama seperti saat pertama melakukan sulam alis karena tinggal mengikuti bentuk hasil sulam alis sebelumnya, hanya saja bentuknya sedikit diperbesar.
Setelah kedua alis bentuknya sama, kemudian alis diberikan anestesi dan ditutup dengan menggunakan plastik. Kemudian di tunggu selama 45 menit agar krim anestesi nya bisa benar-benar meresap.
Setelah 45 menit berlalu waktunya eksekusi. Alis kemudian di sulam mengikuti pola pensil alis yang tadi telah di buat. Pada proses retouch ini ci Alicia juga memastikan bahwa jarum yang digunakan benar-benar baru.
Proses pengerjaan alis sebelah kiri
Ketika bagian depan alis kiri sudah selesai
Saat alis bagian kiri hampir selesai di sulam
Beralih ke alis sebelah kanan
Setelah proses sulam alis selesai, alis ditebalkan dengan menggunakan tinta. Ditunggu beberapa saat kemudian dibersihkan dan aku diberikan obat anti inflamasi.
Foto di atas adalah alis aku saat proses retouch selesai, alis nggak memerah atau berdarah. Kalo ada yang nanya prosesnya sakit apa enggak dengan kenceng pasti aku jawab NGGAK sama sekali. Sama seperti saat pertama proses pembuatan sulam alis, setelah melakukan retouch pun alis nggak boleh kena air dulu selama 3 hari.
Hari ke-2 belum ada perubahan apapun. 
Hari ke-3 alis sudah agak sedikit mengering.
Hari ke-4 alis sudah benar-benar mengering dan agak sedikit mengeras.
Hari ke-5 alis semakin mengeras
Hari ke-6 Dibeberapa bagian tintanya sudah mulai ada yang mengelupas.
Hari ke-7 Masih terjadi proses pengelupasan tinta.
Hari ke-8 Ujung bagian alis tintanya sudah banyak yang mengelupas.
Hari ke-9 90% tintanya sudah mengelupas.
Hari ke-10 Hampir semua tinta mengelupas.
Hari ke-11 Semua tinta 100% sudah benar-benar mengelupas.
Terlihat perbedaan di hari pertama saat melakukan retouch sampai di hari ke-11. Total selama 11 hari tinta nya mengelupas dengan sempurna. Proses pengelupasan tinta di tiap orang pasti akan beda-beda tergantung kondisi masing-masing. Tapi proses pengelupasan ini paling lama terjadi selama 14 hari. Overall aku sangat puas dengan hasil sulam alis di Alicia Bridal Studio, hasilnya sangat rapi, alisku tetep terlihat natural dan yang penting saat prosesnya nggak sakit sama sekali, nggak bikin alis memerah atau sampai berdarah-darah. Dengan budget 2jt-2,5jt saja kita sudah bisa mendapatkan service sulam alis dengan free 1x retouch. Oh iya di post kali ini aku juga mau ngucapin selamat untuk Tasya Manuputty yang dapet hadiah FREE SULAM ALIS di 1st Anniversary www.nonahikaru.com semoga alisnya semakin cetar.hehehe
Oke cantik.. sekian dulu post kali ini. Semoga bermanfaat yah. See you on my next post ^^..
ALICIA BRIDAL STUDIO
Jln. Garuda No. 62 Bandung
Instagram : @aliciabridal
Line : alicia_mua
Reservasi : 75AF5493
Dapatkan diskon 10% saat melakukan Sulam Alis di Alicia Bridal Studio dengan menunjukkan post ini ^^

You Might Also Like

16 comments

  1. Makin cetar n eksis deehh alisnyaaa .. :D

    Follow balik aku yaa noon http://misskarlina.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Makin hari makin kece bener alis mu han..

    ReplyDelete
  3. duhhh han bibirnya menggoda banget.
    *dududuhhh salah fokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bawaan lipstick merah kayanya. Hihihihi

      Delete
  4. huhu, bagus banget ka (*з*) , tambah cantik

    ReplyDelete
  5. Kak lipstik nya pake brand apa? Kece bangeett... alisnya juga suka deh, jadi pgn sulam alis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pake make over yang matte shade 03 ^^

      Delete
  6. Hai salam kenal, Hani...
    Sy baru aja sulam alis 2 hari lalu di kota saya (di Sulsel) tapi kok suakiiittt pisan prosesnya, sampe keringetan n merintih2, pdhl prosesnya sama. Sampe ngeri kalo mikir mau retouch :'( Klo boleh taunsalep anetesinya merk apa ya, kalo bisa saya mau beli sendiri aja buat nanti retouch hehehe...
    Makasih banyak post nya, sangat bermanfaat, fotonya juga lengkap n detail. Kamu cantik, Bandung banget mukanya. Alisnya baguuss jadinya! #inibukangombal
    Janten sono hoyong uih ka lembur, apalagi liat foto salon Alicia di Garuda, dekeeettt sama rumah Mamah... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nggak tau merk anestesi nya apa mbak. coba kontak langsung ci alicia nya aja mbak. kalo aku sih nggak sakit sama sekali, ini jujur loh mbak. Ci alicia nya juga gak pelit pas pakein anestesi, sekiranya udah mulai kerasa sakit dipakein lagi.

      Delete
  7. Cantik banget sista :-) blog nya bagus ngasih tutorialnya detail banget (y)

    ReplyDelete
  8. Mbak hani sy mau tanya sulam alis sy sdh hari ke 8. .. Sudah boleh kena air pastinya :-)... Klo di daerah alisnya sdh boleh kena facial foam gak ya... ?.... Rada ragu. .. Thanks mbak.... Btw alisnya mb hani cacep:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba..
      kalo sudah kering sih aku rasa gpp mba. tapi mendingan nunggu ngelupas seluruhnya dulu aja biar lebih aman aja.

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.