EVENT REPORT : DISCOVER YOUR HAPPY SKIN WITH BIO OIL

8:43 AM

Jumat 5 Desember 2014 aku berkesempatan menghadiri event yang diadakan oleh Bio Oil. Surprise..event kali ini diadakan di Bandung. Senang sekali rasanya karena untuk pertama kalinya aku menghadiri beauty event di kotaku sendiri. Tau sendiri kebanyakan event seperti ini selalu diadakan di Jakarta, untungnya Bio Oil mengadakan road show ke kota-kota besar di Indonesia. Setelah sebelumnya melakukan road show di Jakarta dan Surabaya akhirnya kota Bandung menjadi kota ketiga yang dikunjungi oleh Bio Oil.
Acaranya sendiri diadakan di Cafe Halaman PVJ. Aku datang tepat setelah MC membuka acara ini. MC kemudian memperkenalkan narasumber satu persatu. Narasumber pertama kita pada siang itu adalah Tiara Dwijayanti Lestari selaku Spokeperson dari PT. Radiant Sentral Nutrindo. Dia memperkenalkan apa itu Bio Oil. Bio Oil ini merupakan produk yang diproduksi oleh Union Swiss di Afrika Selatan. Kali ini Bio Oil resmi hadir di Indonesia untuk menjawab kebutuhan wanita Indonesia yang ingin memperbaiki tampilan kulit bermasalah seperti scars dan stretch marks.
Narasumber kedua pada siang itu adalah Dr. Kartika Ruchiatan, SpKK, M.Kes, beliau merupakan dokter spesialis kulit dari RS.Hasan Sadikin Bandung. Dokter cantik ini menjelaskan tentang permasalaha keloid dan  stretch marks

Kemudian perwakilan dari salah satu tamu undangan mendapatkan kesempatan untuk melakukan tes kulit. 
Menurut Dr. Kartika Ruchiatan, SpKK, M.Kes stretch marks itu tidak hanya bisa terjadi pada ibu hamil saja. Selain pada ibu hamil stretch marks bisa terjadi pada pria dan wanita yang mengalami perubahan hormonal yang berhubungan dengan pubertas, kenaikan berat badan/obesitas, terapi penggantian hormon dan lainnya. Nah keberhasilan menghilangkan stretch marks ini sangat bervariasi pada setiap individu. Jadi semakin dini melakukan pencegahan, maka semakin baik juga hasil yang didapatkan.
Selanjutnya Nurhayatini selaku Product Manager PT. Radiant Sentral Nutrindo menjelaskan berbagai macam kandungan dari Bio Oil ini. Ternyata walaupun memiliki bahan dasar minyak, Bio Oil tidak terasa lengket dikulit. Bio Oil sendiri dikenal sebagai "Dry Oil" yang dapat menyerap cepat di kulit sehingga tidak menyebabkan lengket ataupun berminyak saat digunakan. 
Bahan utamanya PurCellin Oil dipadukan dengan campuran unik minyak dari tumbuh-tumbuhan alami yang di ekstrak dan minyak esensial alami seperti Lavender, Kalendula, Rosemary dan Kamomil  membantu penyerapan lebih cepat di jaringan kulit. Perpaduan bahan ini pula yang dapat melembutkan, menghaluskan, menyejukkan dan mencerahkan kulit. Sedikit info setauku bentuk sediaan Bio Oil ini merupakan sediaan Mikroemulsi yang merupakan pengembangan dari sediaan Emulsi. Jika emulsi terdapat 2 fase antara minyak dan air, untuk mikroemulsi ini hanya 1 fase saja walaupun bahan dasarnya minyak tetapi bisa tercampur sempurna dengan air. Penelitian tugas akhirku kemarin membuat sediaan mikroemulsi seperti ini. Sediaan seperti ini memang cocok untuk kosmetik, nah karena ukuran mikroemulsi ini sangat kecil maka daya resapnya di kulit akan lebih cepat. Mungkin ini jugalah yang menyebabkan Bio Oil ini mudah meresap dan tidak lengket dikulit.
Narasumber terakhir pada siang itu adalah Endhita yang merupakan artis dan juga pengguna setia Bio Oil. Endhita sendiri sudah menggunakan Bio Oil sebelum Bio Oil hadir di Indonesia. Dia telah merasakan banyak manfaat dari Bio Oil setelah hampir dua tahun menggunakan produk ini.
Sesi terakhir dari acara ini adalah tanya jawab. Setelah itu acara di tutup dengan berfoto bersama.
Sekian event report kali ini. Sampai ketemu di beauty event selanjutnya ^^

You Might Also Like

0 comments

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.