PENGALAMAN PERAWATAN WAJAH DI LBC (LONDON BEAUTY CENTRE)

10:15 AM

Hallo beauties kali ini aku mau share pengalaman perawatan aku di LBC (London Beauty Centre). Yup..hari ini tepatnya siang tadi aku dateng ke LBC di temenin si pacar. Sebulan terakhir ini sebenarnya aku sedang mengalami sedikit permasalahan di kulit wajah. Permasalahan aku adalah komedo, entah kenapa sebulan terakhir komedo di kening dan area hidung semakin menjamur. Malah ada beberapa komedo yang sudah jadi jerawat, seperti biasa kalo lagi ada jerawat dimuka aku hanya menggunakan daun binahong yang pernah aku review disini. Jerawatnya kempes setelah menggunakan daun binahong, tapi komedo nya gak hilang-hilang. Akhirnya aku memutuskan untuk facial di salon tapi berasa gak dapet hasil apa-apa. Komedonya tetep standby di wajah, males banget  kan jadi bikin kulit gak mulus. Akhirnya aku memutuskan untuk perawatan ke Klinik Kecantikan. Sebenernya ada beberapa klinik kecantikan di bandung seperti Erha, Natasha dll. Tapi setelah mempertimbangkan ini itu akhirnya aku memutuskan pilih LBC.
Pas dateng ke LBC aku langsung masuk dan mengambil nomber antrian, pasien saat itu lumayan banyak.
Kebetulan aku dapet nomber antrian 27, pas aku dateng nomber antriannya udah sampe 23 jadi nunggunya gak terlalu lama. Giliran no.27 aku di panggil sama si mbak yang ada di Resepsionis. Dia nanya "Ada yang bisa dibantu??" Aku jawab "Aku pasien baru mbak, mau facial". Terus si mbak nya bilang "Konsultasi ke dokter dulu yah", sambil nyodorin kertas sama pulpen dia nyuruh aku buat nulis nama, umur sama alamat. Kemudian aku di suruh nunggu lagi untuk konsultasi ke dokter.
Beginilah kira-kira suasana ruang tunggunya, ada tv dan kursi sofa, jadi lumayan nyaman. Setelah nunggu sekitar 20 menitan akhirnya giliran aku dipanggil buat konsultasi ke dokter, aku masuk ke ruangan dokter. Si dokternya nanya ada masalah apa, terus aku liatin deh kening sama hidung aku ke dokternya. Dokternya langsung bilang "Ouh itu komedo, komedonya banyak banget yah. Saya kasih cream saja yah, atau mau sekalian perawatan?", aku langsung jawab iya aja toh niatnya dateng kesini juga mau facial. Aku sempet nanya-nanya tentang makeup sama dokternya "dok saya suka makeup, apa boleh saya menggunakan makeup saat pakai cream perawatan dari sini??", dokternya jawab "makeup masih boleh kalau sekedar alis, eyeshadow atau lipstick yang tidak boleh itu pake foundation", langsung cemerut deh ngedenger jawaban dokternya. Gimana gak cemerut wong tiap hari aku pake foundation ;(. Terus aku nanya lagi "Kalau pake blush on boleh gak dok?", dokternya jawab lagi "Gak boleh, pake blush on lama kelamaan bisa bikin flek hitam loh nantinya". Makin cemerut lagi deh denger jawaban dokter :(, yang suka baca blog aku mungkin tau betapa cintanya aku sama peralatan makeup. Konsultasi sama dokternya gak begitu lama, kurang dari 5 menitan malah. Oh iya... konsultasi sama dokter di LBC itu free loh. Abis keluar dari ruangan dokter aku disuruh nunggu lagi dan gak lama nama aku di panggil sama mbak yang ada di resepsionis tadi. Si mbak nya ngejelasin resep apa aja yang dikasih sama dokter dan total biaya yang harus aku bayar, aku juga dikasih kartu member LBC. Setelah urusan bayar selesai aku disuruh nunggu lagi buat perawatan facial.
Kali ini nunggunya lumayan lama sekitar 40 menitan lah. Pas giliran aku dipanggil, aku disuruh masuk ke satu ruangan. Kira-kira suasana di depan ruangannya seperti foto di atas. Aku pikir ruangannya kecil, ternyata lumayan gede dan dibagi jadi beberapa sekat. Maaf buat suasana di dalem ruangan aku gak bisa ngambil foto karena hape aku mati. Therapisnya mempersilahkan aku buat tiduran, komentar yang aku denger dari therapisnya pas aku tiduran adalah "Wow..mbak komedonya banyak banget yah" ;(. Sayangnya untuk melakukan facial seperti ini kita gak disuruh ganti pake kemben, jadi pas facial pake baju kita aja. Ini dia langkah-langkah yang aku inget pas facial :
  1. Therapisnya ngolesin semacem pembersih wajah yang wangi nya enak banget sambil wajah aku di pijit.
  2. Setelah itu aku dikasih toner rasanya sejuk banget ke wajah.
  3. Ini dia tahap yang paling aku gak suka, komedo aku di ambil pake alat dari besi sama kaya alat yang dipake di salon, aku gak tau apa namanya. Sumpah rasanya sakittttt banget sampe aku nangis. Sakitnya lebih-lebih dari facial di salon biasa. Rasanya pengen cepet-cepet beres. Tapi therapisnya teliti banget, hampir di setiap sudut wajah komedonya di ambil, jadi proses ini agak lumayan lama dan therapisnya cuma bilang "Maaf yah mbak agak sakit, soalnya komedonya banyak banget" ;(.
  4. Lalu wajah aku dibersihin pake air dingin dan dikasih es batu. Bagian ini enak karena sejuk ke muka.
  5. Setelah itu aku dipakein alat semacem kaya setrikaan gitu, rasanya nyetrum-nyetrum ke wajah, kaya di gigit semut.
  6. Kali ini bagian dokter yang ngambil alih, aku di olesin sesuatu entah apa namanya dan rasanya juga gak enak. Semacem ampelas muka gitu kali yah. Rasanya panas banget ke muka, aku sampe nanya sama dokternya "kok kenapa panas yah dok?", si dokternya jawab "memang rasanya panas." Untung dipakein nya gak lama, kira-kira cuma bebrapa detik lah.
  7. Kemudian wajah aku dibersihin lagi pake air dingin dan dipakein es batu. Bagian ini emang paling enak deh.hehehe
  8. Terakhir wajah dan mata aku di masker. Maskernya juga enak, bikin sensasi dingin ke muka, setelah nunggu sekitar 20 menitan masker aku dibuka dan terakhir wajah aku diolesin cream.
Proses facial sekitar 1,5-2 jam. Setelah proses facial selesai, aku balik lagi ke ruang tunggu buat ngambil cream-cream yang dikasih dokter. Setelah nama aku dipanggil, si mbak yang di resepsionis tadi ngasihin cream nya sambil ngasih tau cara penggunaannya. 
Aku disarankan gak cuci muka sampai besok pagi dan jangan pake apa-apa selama 2 hari termasuk cream yang dikasih dokternya kalaupun mau cuci muka disarankan pake sabun bayi. Setelah 2 hari baru deh pake semua cream perawatan dari LBC. Aku dateng ke LBC sekitar jam 5 sore dan semuanya beres sekitar jam 8 malem.
Foto diatas aku ambil setelah sampe rumah. Muka udah gak terlalu merah kaya pas beres di facial tadi. Tapi sisa-sisa bengkak di tempat yang di ambil komedo nya masih ada. Gini nih kalo fotonya dari deket ^^.
Suka banget sama hasil akhir dari facial ini, kalo sebelumnya kening aku banyak komedo kaya bruntusan/biang keringat, abis facial bruntusannya ilang. Cuma tinggal memulihkan sisa bengkak sama merahnya aja. Foto diatas keliatan kaya masih ada bruntusan komedonya, padahal tinggal sisa bengkak sama merahnya aja ^^.
Total biaya yang aku habiskan adalah Rp. 595.000,- untuk perawatan obat Rp. 305.000,- dan perawatan facial Rp. 290.000,-. Begitu lah pengalaman aku melakukan perawatan di LBC. Buat yang udah pernah ke LBC juga share yuk pengalaman kalian ??? ^^. 

Sekian post kali ini..
See you on my next post ^^..

UPDATE 2 MEI 2015
Hallo guys.. karena banyak yang menanyakan via email dan di coment soal LBC. Aku bikin update nya disini. AKU SUDAH TIDAK LAGI PERAWATAN DI LBC dan menggunakan produk dari LBC sejak Januari 2015. Aku terakhir kontrol ke LBC Desember 2014 dan seperti nya wajah aku tidak cocok menggunakan produk LBC karena jerawat beruntusan yang tadinya hanya dikening saja malah membandel ke seluruh wajah. Bisa di bilang yang namanya perawatan ke dokter itu cocok-cocok kan. Jadi yang nggak cocok di aku belum tentu juga nggak cocok di kamu. Semuanya butuh proses dan mencoba langsung agar tahu cocok atau tidaknya ^^.

UPDATE 12 JUNI 2015

Post terbaru tentang jerawat silahkan klik disini.

You Might Also Like

201 comments

  1. eh, itu LBC yg di jogja deket gramedia bukan?kok kayaknya kenal ruangannya,hehe

    ReplyDelete
  2. Ini LBC yang di Gatsu bukan? Deket rumah tapi ga pernah ke sono, hehehe..

    Makasih sharingnya, mungkin dipertimbangkan deh ^^

    modimelodi | A blog by Moudy

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dear yang di gatsu. Sama-sama.. makasih udah mampir ^^

      Delete
  3. eh ini ada lbc yang membuatku penasaran, awl bulan kemaren mau ngebersihin bruntusan di keningku, liat ne tempat dari depan kok ya ragu, jangan-jangan hasilnya sama aja kayak ditempat perawatan yang biasanya aku kunjungi,,thanks deh reviewnya Hani,,bisa jadi bahan pertimbangan. :D

    ReplyDelete
  4. kalo LBC yang di Bandung itu dokternya laki2 apa perempuan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah beberapa kali kesana ditanganinnya sama dokter perempuan.

      Delete
  5. Sis biaya perawatan n cream nya brp kl yg dibandung?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda-beda kayanya tergantung permasalahan kulit.

      Delete
  6. Sis biaya perawatan n cream nya brp kl yg dibandung?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah dibaca dari atas sampai bawah? Bahkan sudah aku foto struk nya -_-

      Delete
  7. Sist, hasil nya sekarang gimana? masih lanjut?
    ada perubahan kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih say..
      Aku kalo gak facial banyak komedo nya.. bruntusan gitu. Kayanya sih jd ketergantungan ; (

      Delete
  8. oalah,,,,jadi benar bikin ketergantungan y..
    aq sempat berenti LBC jdix jrwatan parah bgt,,skrg balik lgi LBC soalx depresi ngeliat muka ga kunjung membaik..kemungkinan sdg ketergantungan bgt kulitq,,
    share dunk guys,,,gmn crax lepas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini masih proses mau lepas jd blm bisa di share. Aku cm pake 3 bulan. Sepertinya lbc emang gak cocok di aku.

      Delete
    2. Konsumsi produk Moment aja... namanya untuk kesehatan n kecantikan konsumsi yg ini:
      Moment Glucogen + Moment BioCell + Propolis
      <3 Web :
      http://tinyurl.com/glucogennetwork
      Anda akan mendapatkan 3 Buah TOKO ONLINE GRATIS siap JUALAN sebagai sarana pemasaran produk. Toko Online tersebut diantaranya sbb :
      <3 TOKO ONLINE 1 :
      http://tinyurl.com/prrodukmoment
      <3 TOKO ONLINE 2 :
      http://tinyurl.com/tokoglucogen
      <3 TOKO ONLINE 3 :
      http://tinyurl.com/jualbiocell
      Mendapatkan LANDING PAGE untuk pengembangan bisnis Anda.
      <3 LANDING PAGE :
      http://tinyurl.com/biisnismoment
      =====================
      Apabila perlu bantuan, hubungi saya sebagai Rekan BISNIS Anda :
      ZULHIJAR TRY HANDOYO
      https://www.facebook.com/zulhijarspeders
      HP : 085655555562

      mampir blog saya :D Thank
      http://mutiara-air-mata-muslimah.blogspot.com

      Delete
  9. Aq prnh pake lbc jg dr 2011-2012, stop pake karena hamil & ga prnh ksana lg. Dl sih kata tmn2ku mukaku bagusan slama pake lbc, hehe ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ternyata gak cocok pake lbc. Setelah 3 bulan pske, aku stop karena nggak ada perubahan. Sekarang pake skin care lain. Post nya nanti aku update ^^

      Delete
    2. Ia saya awalnya wajah cuma komedo, skarang pake Lbc jerawat parah, pdhl cocok awalnya, trus di kasi cream mlm sya gk mau, di kasih juga, ternyata brutus, ini parah. Bingung mau pake apa lg. Smua cream gk saya pake lgi, malah jd radang. Seumur umur udah gk pernah seperti ini, hbis banyak untuk perawatan jdnya begini, jerawat brutus dan Radang, mau pake Yg lain, tapi takut seperti ini lg. SEDIH.

      Delete
    3. coba konsultasikan kembali dengan dokter mba :). Semoga jerawatnya lekas sembuh yah. Semangat!!!

      Delete
  10. terima kasih share nya sangat membantu,,,ditunnggu cerita selanjutnya thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama..
      Senang sekali kalo post ini bisa membantu ^^

      Delete
  11. Ka yg paling bawah struk GA 20% ..121.000 .. itu obat ka ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bahan untuk facialnya. di itung per item.

      Delete
  12. Replies
    1. aku udah pindah dari LBC. sekarang di Wijaya Platinum Skin care

      Delete
    2. kalo di wijaya platinum cocok ga sist ?

      Delete
    3. cocok tapi saya pindah kota dan nggak menemukan wijaya di kota sekarang. Jadi saya di erha skarang.

      Delete
  13. di LBC ada vasilitas thread lift juga ga?

    ReplyDelete
  14. Wah jd cocok2an juga yah k LBC..
    Aku skrg lg alergi sesuatu nih kayak.nya jd muncul bintik2 gatal dn malah jdi jerawat.
    tadi nya mau coba LBC, Tp stelah liat postingan nya jd agak takut juga..
    dimana yah yang nggak ngebikin ketergantungan.. hmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo dokter kulit cocok-cocokan. aku juga udah gak di LBC

      Delete
  15. aq jg prnh pke lbc. slm 3bln tp ga ada efek.jd aq stop sprtinya emng skin care mn sj bikin ktergntungan ya sist.

    ReplyDelete
  16. Lbc gatsu bandung ya sis.sama saya juga disana sis.pake cream nomer brpa sis,gmn hasilnya skg

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya di gatsu. tapi aku udah gak perawatan di lbc lagi.

      Delete
  17. Mau nanya kak, tirai putih itu untuk mencerahkan atau melindungi dr sinar uv saja? Kalo untk mencerahkan nama krimnya apa? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku gak tau. bukan orang yang kerja di LBC nya :))

      Delete
    2. Tirai itu buat melindungi dari sinar.... biasanya pake cream siang dlu bru pake itu

      Delete
    3. nah sudah ada yang bantu jawab ^^

      Delete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok-cocokan yah kayanya. aku sih malah tambah parah setelah 3 bulan dan akhirnya stop perawatan.

      Delete
  19. Sis maaf mau tanya kalo di lbc boleh gak ya sis kalo gak usah facial? Atau harus perawatan facial? Makasii

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh kok. tinggal bilang aja sama dokternya kalo konsul.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  20. say,kalo di wijaya abis budget berapa?tanpa facial , jadi konsul dan cream aja,tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya balik lagi ke masalah kulitnya. aku bisa abis 500k, nyokap bisa ampe 750 karena beda permasalahan nya. Makin sedikit masalah kulitnya bakal lebih murah.

      Delete
  21. Mau make prawatan lbc tpi tkt mukaku putih bnget krna kulit ku agak gelap, kbyangkn klo yg ptih muka'y aja..:D.. Dan kalo cocok"an jd mikir" lgi deh mau prawatan... Hee mkssi info'y mb

    ReplyDelete
  22. Permasalahn kulit wajah qt ko sm y sis. Qu jg first time k LBC ngilangin komedo termasuk pasukan2x yg d kening.tp krn qu jg program slh 1 KB mkx bsa jd faktor pemicux.Alhasil seminggu sebelum tahun 2014 kabisat berakhir qu konsul k Dokter LBC alhamdulilah amp skg msh te2p ga mw pindah ke lain hati deh. Krn kalo sdh co2k sreg jgn coba2 lainx deh. Ohya sy memutuskn tuk gak KB jg wat buktiin hasilx. TERNYATA 3bulan jerawat jarang nongkrongin nih muka asal qt jgn males cuci muka. SALAM dr saya Bunda Azkaabil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii bunda azkabil salam kenal. Wah alhamdulilah kalo di bunda cocok, di aku ternyata gak cocok dan sekarang aku sudah tidak di lbc lagi bun^^

      Delete
  23. Aq 7th pke LBC d solo bgus bgt tp stlh dkkter na ganti mlah gk ad prubahan. Yg ad mlah kulit muka q jdi kusam akir na skg pindah dr LBC. Mlesss na kl d LBC andaikan qt stop ntr cream na ngulang lg dr awal. Pdhl proses na kan lma bgt. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yang namanya ke dokter kulit itu memang cocok-cocokan ^^.

      Delete
  24. Kalo buat ngilangin komedo bagusnya pake skincare apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gak bisa rekomendasi skincare sis, karena yang aku pake belum tentu cocok juga di kamu.

      Delete
  25. Non lbc juga terima pasien cowok kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok. banyak juga cowo yang perawatan disana.

      Delete
  26. Sy jg pernah perawatan di lbc g'smp 1th brhenti.Pernah sy coba brhenti g'pake cream slma 3bulan,wajah kmbli kusam n jerawat tmbuh lg.Spertiny ktrgantungan,,,,ywdh akhirny kmbli lg perawatan ke dokter kulit sy yg dlu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja perawatan di dokter spesialis kulit.Komedo sy sdh berkurang tnpa facial.

      Delete
    2. iya sekarang saya pun sudah berpindah ke dokter lain dan masih sedang tahap penyembuhan.

      Delete
  27. W.O.W banget price nya sis...
    yaa begitulah, bener ya cantik itu mahal, utk perawatan dll..
    itulan wanita :)
    salam kenal yaaa..
    main juga ke blog saya sista cantik :)
    http://naziezie.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga. terimakasih sudah berkunjung.
      memang cantik itu mahal dan butuh perjuangan, makannya lebih baik mencegah daripada mengobati ^^

      Delete
  28. Hai mau nanya dong sis skali treatment di wijaya abis brp kalo tanpa krim? Kayak misalkan facial, peeling, dll.. trus klinik wijaya nya yg di daerah mana? Thanks before. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku klinik wijaya di daerah karapitan, tapi udah nggak di wijaya juga sekarang.tergantung juga sih mba soalnya banyak macem-macem facial nya. kalo peeling aku belum pernah nyoba. Harga nya masih standar kok.

      Delete
  29. Mbak Hani, aku baru banget pake lbc, dan stlh 2 hari pake, aq kena bruntusan di dagu yang paling parah. Kering dan kaku bgt rasanya. Rencana pengen balik lagi ke Lbc nya nanya ma dokternya, sediiih bgt. Kayaknya aq gak cocok. Oya mbak Hani juga jadi bruntusan ya? mbak aku mau tanya ngilangin bruntusannya gimana? berapa hari bruntusannya hilang? Atau mbak Hani punya saran buat aku.. trimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku nggak cocok di LBC, cuma bertahan ampe 3 bulanan karena nggak ada perubahan. Sekarang aku di Erha setelah beberapa kali pindah klinik karena nggak sembuh-sembuh. Untuk post lengkapnya silahkan buka link ini :
      http://www.nonahikaru.com/2015/05/edisi-curhat-jerawat-oh-jerawat.html

      Delete
  30. knp ya klo beli cream aja di tegal harus konsul dokter dlu pdhl udh jauh perjalanan nyampai disana hrs ngantri nunggu konsul dokter dan saat itu keadaan mendadak krn hanya mampir aja. apakah di LBC lainnya jg seperti itu?mhon infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di bandung sih enggak. Kalo cuma mau beli cream nya aja tanpa konsul juga bisa.

      Delete
  31. Menurutku sulit dan mahal sih ^^

    ReplyDelete
  32. Mba hany kalau konsul tanpa facial biasanya mba hany dulu bilangnya gmn ke dokternya soalnya saya kalau konsul pasti disuruh facial

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo aku biasanya cuma di tawarin aja, ya.. kalo kitanya nggak mau ya gpp. masa dokter maksa :))

      Delete
  33. Ka, hasilnya masih kerasa sampe sekarang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah dibaca sampe bawah post nya??? aku sudah nggak di LBC ^^

      Delete
  34. ada yang sudah daftar biar discount10%-20% tiap pembelian dan perawatan kah? masih berlauku ga si sampai sekarang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tau.. aku udah nggak di LBC, nggak cocok ternyata ^^

      Delete
  35. aku pakai lbc udah 3tahunan, kulitku bersih dan kelihatan lebih cerah, kata teman2 kelihatan bagus
    alhamdulillah selama pakai lbc gak ada masalah, kalau komedo emang harus facial rutin karena itu berhubungan dengan kelenjar keringat di wajah kita..dan memang lbc putihnya lama gak instan seperti krim pemutih di pasaran..setahun pakai lbc kulitku baru kelihatan cerahnya, jadi emang harus sabar karena lbc bahannya aman jadi putihnya gak bisa instan

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup.. yang namanya klinik emang cocok-cocokan. sayangnya aku ternyata memang nggak cocok di lbc.

      Delete
    2. kalo pengen cepet putih di LBC bisa pake mesoteraphy. Saya 3x Mesoterapy sudah keliatan banget perubahan di muka saya. Just share

      Delete
  36. Hai kak, aku mau nanyak
    Aku baru aja perawatan di LBC sekitar 1 minggu
    Aku pake krimnya, muka aku jadinya bentol-bentol
    Apa itu tanda kalo ngga cocok pake produk LBC ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba konsultasi lagi aja sama dokter yang menangani kamu. aku nggak bisa memastikan cocok atau enggaknya, kan kamu yang merasakan sendiri ^^

      Delete
  37. Kaa.. Klo beli cream sama sabun mukanya doang bisa gak ka?? Gak usah facial???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok tinggal bilang aja sama mba nya ^^

      Delete
  38. Pada hal aku rencana mau LBC.
    Jadi takut kalo gk cocokkan.udah terlalu setia di nmw depok hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. dokter kulit kan memang cocok-cocokan dear ^^

      Delete
    2. Maaf mbk mau tanya...dlu sy perawatan di lbc...semenjak hamil sy berenti..kalo skrg sya mau ke lbc..cuma mau nebus obat lahi gmn bisa gak...

      Delete
    3. Maaf mbk mau tanya...dlu sy perawatan di lbc...semenjak hamil sy berenti..kalo skrg sya mau ke lbc..cuma mau nebus obat lahi gmn bisa gak...

      Delete
    4. Menurut aku kontrol lagi aja mba, siapa tau kondisi kulit setelah melahirkan sama sebelum hamil berubah. Jadi produk yang digunakan bisa disesuaikan dengan kondisi kulit saat ini.

      Delete
  39. mau tanya ada yg pernah prawatan di larissa menurut kalian bagus ga sih larissa skin care soalnya type wajah ku yg berminyak dan mudah jrawatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab ya Hani ^^
      Larissa menurut ku aman kok, temen aku ada yg prawatan ilangin jerawat bisa sampe ilang semua gt skrg jerawatnya. Cuman kalo maj mencerahkan/mutihin wajah nggak recomended karena larissa nggak kaya skincare yg instan2 gt. cuman wajah jd bersih. Tp nggak bikin ketergantungan kok, ini aku berhenti jg enggak kenapa2 enggak bruntusan kaya yg dialamin pengguna skincare lain. Facialnya jg enak.

      Delete
    2. Nggak bisa bantu jawab dear, soalnya aku belum pernah melakukan perawatan di Larissa ^^

      Delete
    3. Kl larrisa aku Cocok, sayangnya di jkt gk ad, itu aj, makanya ganti yg lain, gk cocok.

      Delete
  40. ikutan nimbrung ya sist, dulu aku pernah perawatn di esti derma tembalang hampir 2 tahun aku rutin perawatn dsna wajahku mulus tanpa jerawat tapi sayangnya mukaku kayak kusam kurang seger gtu.. baru sebulan kmrn aku nyobain di ella skin care. katanmya sih organic. tapi masih agak ragu. ada yang udah nyobain di ella cocok gak ya ? tolong share donk.. mkasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak bisa bantu jawab sis, soalnya aku belum pernah melakukan perawatan di tempat itu.

      Delete
  41. Sy baru aja d LBC..
    Kmrn peeling dan macem2 termasuk cream2 habis 480k..
    Skrg sih lg muncul kyk memar bentol gtu :( liat k depanny cocok engga, soalny kk sy ksana cocok :D

    ReplyDelete
  42. Aku udah lama nih di lbc, sempet sih kmaren itu aku mau berhenti pke lbc tpi wajah ku jdi kusem malah ada jerawat kcil kcil,terus aku cobaiin deh sgala macem produl dan hasil nya gk ada efek apa apa ke muka ku malah lebih parah perasaan ku, kta tmn tmn ku balik lagi aja ke lbc, jdi aku balik lgi deh ke lbc,baru hari ke tiga nih balik lgi, dan seketika semua jerawat kecil,kusem, langsung hilang hhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajah yang melakukan perawatan dokter dan nggak melakukan perawatan pasti beda kok ^^.

      Delete
  43. Aku udah lama nih di lbc, sempet sih kmaren itu aku mau berhenti pke lbc tpi wajah ku jdi kusem malah ada jerawat kcil kcil,terus aku cobaiin deh sgala macem produl dan hasil nya gk ada efek apa apa ke muka ku malah lebih parah perasaan ku, kta tmn tmn ku balik lagi aja ke lbc, jdi aku balik lgi deh ke lbc,baru hari ke tiga nih balik lgi, dan seketika semua jerawat kecil,kusem, langsung hilang hhehe

    ReplyDelete
  44. Padahal rencananya mau k lbc jd ragu nih...hee ada yg prnh nyobain prwatan ke estetika gak? Tolong share donk..makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. estetika itu nama klinik?aku baru denger.hehehe

      Delete
  45. Oh ternyata skin care itu cocok-cocokkan yaa, harus berani coba dulu..
    Tapi, menurut cerita dari temen-temen, kebanyakan yang bikin ketergantungan yaa... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. yang cocok di kamu belum tentu cocok di aku, gitu juga sebaliknya ^^

      Delete
  46. hai mba, aq juga pake LBC udah 2th, tapi krim malemnya aja,skitar 68rban. awalnya bagus, tpi klo kepanasan 2 jam aja mukaku merah kaya kebakar dan rasanya panas... merahnya biasanya ilang besok paginya...
    aq lgi bingung pengen pindah tpi di cilacap barat ga ada skin care, itu juga nitip k temen kalo pas k cilacap kota. lama kelamaan kaya kebal gitu mukaku, ga bgitu ngaruh ga cling, paling cuma ga jerawatan aja. pengen ganti tapi ganti apa yaa... bingung...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nggak bisa kasih rekomendasi dear karna yang cocok di aku belum tentu juga cocok di kamu dan kondisi kulit kita juga belum tentu sama ^^

      Delete
  47. Aku juga baru pake lbc 3 mingguan ini,tp mukaku jd kusam,dan jerawat pada tumbuh,memang sebelumnya ada jerawat beberapa,setelah di facial dan peeling jerawat nya jd tambah banyak,jd takut nih,apa ini proses apa ga cocok ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. liat aja setelah beberapa bulan ada perubahan atau nggak, kalo nggak ada perubahan bisa aja nggak cocok.

      Delete
  48. Mbak hani maaf mau minta pendapat kalo cuma ngilangin flek bekas jerawat bagusan LBC apa NSC ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak bisa bantu jawab yah mba soalnya aku belum pernah nyobain perawatan wajah di NSC ^^

      Delete
  49. Di solo ada ndak iia tolong info nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. krang tau juga. bisa di buka web nya erha sis untuk location kliniknya ^^..

      Delete
  50. Ka perawatan d erha sampe brp? Soalny mirip kaya masalah mukaku.

    ReplyDelete
  51. Ka perawatan d erha sampe brp? Soalny mirip kaya masalah mukaku.

    ReplyDelete
  52. Mbak, share dong tentang pengalaman nya perawatan di erha? Soalnya aku pakai LBC juga, dan ada rwncana mau pindah pruduk. Makasih ya mbak :)

    ReplyDelete
  53. iyah c mbak kalau perawatan itu cocokan. Saya pertama ke LBC karena jauh diri tempet saya, saya pindah NSC karena deket. Dan alhasil muka jadi jerawatan yang semula jarang jerawatan dan hampir semua muka. jadi harus diimbangi facial, padahal pas di LBC jarang facial. Eh, akhirnya balik ke LBC lagi. dan alhamdulillah mukanya kembali kembali. temen2 juga bilang beda sekarang gt. hehehheh

    masalahnya cocokan c yah mbak, kalau perawatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya setuju banget..
      masalah perawatan kulit itu emang cocok2kan ^^

      Delete
  54. Setrika Wajah
    iyah c mbak kalau perawatan itu cocokan. Saya pertama ke LBC karena jauh diri tempet saya, saya pindah NSC karena deket. Dan alhasil muka jadi jerawatan yang semula jarang jerawatan dan hampir semua muka. jadi harus diimbangi facial

    ReplyDelete
  55. Aku baru dua bulan pake LBC setelah baca review ini januari lalu, kulitku kusam dan gosong gr2 abis naik gunung. Sehari-harinya kulitku rasanya berminyak karena aku gampang bgt keringetan meskipun cuma jalan kaki 200m atau makan dan tiap dtg bulan muncul jerawat kecil2 di dahi, tp pas dtg kesana sama dokternya dibilang normal. Pertama dateng lgsg peeling sama dikasih krim mlm no 16, sunblock, facial wash, dan krim pagi. 3minggu pertama kulit ngelupas dan merah2 gt, minggu keempat udh kliatan bedanya, jd lebih cerah, mulus, kinclong dan ga ngelupas lagi jerawat jg ga ada. Tp masuk bulan kedua aku jerawatan agak gede sebiji di pipi, makin nambah sampe skrg jadi tuju biji. Skrg lg nunggu libur pkl buat konsultasi ke LBC. Semoga bisa ilang jerawat2 ini ㅠ.ㅠ

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat ilangin jerawatnya..
      semoga lekas sembuh ^^

      Delete
  56. Mbak mau tanya klo buat flek hitam itu kira2 brpa biayanya,, dan itu cream dari lbc buat ketergantungan gk mbak.?makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau biaya nya berapa, soalnya kan aku gak kerja disana ^^
      Semua cream dokter bikin ketergantungan kok. karna kulit yang dirawat sama nggak pasti beda hasilnya ^^

      Delete
  57. Aku dulu awalnya makek LBC juga jerawatan kak, prosesnya lama banget di LBC. Tp alhamduoillah hasipnya bagus jerawat gapernah nongol. Eh gacocoknya pas udah setahun, muka serasaa kebal. Dikasih krim malam malah jerawatan banyak. Skr ganti skincare alhamdulillah tidak ada jerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya problem kulit itu rasanya nggak akan ada abisny ya. syukur deh kalo udah kembali normal lagi.

      Delete
  58. Mb hani aku baru sebulan perawatan di LBC tp kok kulit jdi lebih gelap dr sbelumnya, kira2 kliatan kinclong klo udh prwatan brp buln ya mb??

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kan nggak cocok pake lbc jadi kurang tau, kamu bisa konsul lagi aja ke dokter ^^

      Delete
  59. kalau saya sefanf berjerawat, ambil perawatan facialnya di LBC..sedangkan utk cream wajah pakai perawatan dari wijaya platinum skin care krn facial di platinum jerawat tidak dipencet, hanya komedo saja..tp cream wajahnya bagus bgt padahal kulit saya super sensitif.wajah jd kinclong dan bersih

    ReplyDelete
  60. kalau saya sefanf berjerawat, ambil perawatan facialnya di LBC..sedangkan utk cream wajah pakai perawatan dari wijaya platinum skin care krn facial di platinum jerawat tidak dipencet, hanya komedo saja..tp cream wajahnya bagus bgt padahal kulit saya super sensitif.wajah jd kinclong dan bersih

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang namanya klinik skincare memang cocok2kan ^^

      Delete
  61. Mba hani pake hijab jd makin cantik deh 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh makasih yah doakan semoga istiqomah ^^

      Delete
  62. Mba mau tanya setiap konsul di lbc kita kan harus beli creamnya, itu harus semua di beli apa bisa beberapa saja? Makasih mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gak mau dibeli semua tinggal minta copy resepnya aja mba sama apoteker atau asistennya. seharusnya sih bisa.

      Delete
  63. trus skr mba hani ganti skincare apa mba? aku udah ganti skincare 3 kali, takut efek ke wajah malah jd rusak kalo gonta ganti terus.. tp smpe skr blm nemu skincare yg cocok, wajahku masih aja timbul jerawat dan kusam :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti akan aku buatkan di post terpisah yah skincare apa yang aku gunakan saat ini ^^

      Delete
  64. jadi mba hani sekarang perawatannya di mana ya ? saya pake LBC juga , ini juga jerawatan di kening, tapi pertama" bagus" aja<, flek di wajah ilang. dulu jerawat saya kecil, sekarang malah besar",muka saya lebih berminyak.. apakah itu tandannya saya ga cocok ? mohon di balas. makasih^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo setelah 3 bulan nggak ada perubahan aku rasa sih nggak cocok. sekarang aku nggak pake perawatan dokter lagi, nanti akan aku buatkan post terpisah yang tentang skincare yang aku gunakan saat ini ^^

      Delete
  65. Akhirny setelah dr nov 2015 d LBC.. ga cocok trnyata :'( merah2 gtu kyk kepiting rebus.. gatel jg.. dokterny sih blg jgn smpe area bibir sm hidung, tp udh pke anti iritasi sama aja hasilny :(
    Sblm lebaran kmrn d ajak tmn k eva.. lebih murah d kantong, cuma ruang facialny lebih bagus lbc.. konsulny jg bayar, tp cuma ad tiap kamis (blm sempet konsul) so far, udh ga memerah dan muka ga oily kyk d lbc..
    Eva malah ga nyaranin krim pagi & sunblok utk kulit brminyak.. jd cuma pke lotion yg acne sm foundation (udh d racik utk perawatan), mlmny boleh pke krim itu jg tipis2 bgt.. pke nyerempet mulut dan idung ga brmasalah kyk yg d blg pas k lbc tuh.. emng cocok2an kykny..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup.. yang namanya dokter kulit pasti cocok2kan..
      thank you udah sharing ^^

      Delete
    2. Pengen nyoba tp ko dah takut duluan,soalnya kulit saya hitam.nnti lo muka putih kulit hitam mlh lucu

      Delete
  66. Semoga aku cocok di LBC, doakan. Persis cerita yang diatas di kasih amplas sama dokternya, aku tanya.katanya ngangkat sel2 kulit mati. Bismillah....

    ReplyDelete
  67. Hehe maaf ikut komen :-)
    Setau saya itu kalau jerawat di facial dan di peelling efeknya nanti malah bikin iritasi wajah, jadi membengkak dan merah gituu :-)
    Malah bisa jadi jerawat merajalela di semua wajah, seperti temen saya.
    Dulu wajahnya bagus, pas itu dia muncul jerawat dan dia melakukan facial ataupun peelling dan sekarang wajahnya jadi bengkak merah gitu, hampir semua wajahnya( iritasi ).
    Terus dia ganti cream lain dri skincare lain tetep aja ga sembuh2.
    Dari LBC, Larissa, Naavagreen, Natasha pun tetep aja sama ga ada perubahan, jerawatpun ttep membandel.
    Jadi ya mungkin saran aja kali ya, klo jerawat mending jangan di facial takutnya seperti temen saya.
    Tapi yaa mungkin cocok2an juga kali ya :-)

    ReplyDelete
  68. Replies
    1. Saya baru ke lbc 2 hari lalu..udh facial jerawat langsung kempes,hari ini baru mulai pakai produknya..doain ya smoga cocok

      Delete
    2. Saya baru ke lbc 2 hari lalu..udh facial jerawat langsung kempes,hari ini baru mulai pakai produknya..doain ya smoga cocok

      Delete
    3. wah aku bukan pegawai LBC jadi nggak tau, mba mungkin bisa search google ^^

      Delete
  69. hai kak,salam kenal.. sekarang pakai perawatan dimana dong? sudah gak di LBC kan ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga ^^..
      sekarang aku pake skincare drugstore.

      Delete
  70. Kl abis treatment sk ksih tips ga mba ke beautycan nya? Hhe

    ReplyDelete
  71. If you look at the skin Koreans like envy me, why they could skin was really clean, white and healthy.
    http://www.suksestoto.com/

    ReplyDelete
  72. Halo mbak aku Ikka, boleh minta saran kalo pake produk yg kira2 aman sampai jangka panjang yg seperti apa ya? Merk counter kah (wardah,pons,loreal). Atau mngkin yg katanya aman ky oriflame or jafra gtu. Aku saat ini masih pake LBC so far masih baik. Jerawat ilang dan muka jg agak cerah tp sering kemerahan gt juga sensitive. Jadi aku pengen pindah produk yg lebih aman, gak bikin ketergantungan, sama minim efek samping jangka panjang gitu mbak. Mohon share info nya yaa..maksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang namanya skincare cocok-cocokan mba ^^. Jadi yang bagus di aku belum tentu cocok di mba karena mba sendiri yang lebih tau kondisi wajah mba. Yang pasti kalo nyari produk aman pastiin dl produknya udah ada BPOM nya atau belum, tapi balik lagi yang aman pun belum tentu cocok karena kulit tiap orang beda-beda.

      Delete
  73. Lbc ada buat pemutih tubuh engga selain untuk di wajah aja?

    ReplyDelete
  74. wah aku kurang tau, bisa di tanyain langsung ke klinik nya mba ^^

    ReplyDelete
  75. assalamu.alaikum ...
    perkenalkan nama saya debby ...
    mau tnya ? 1 bulan kemrin saya perawatan di lbc and ini cream nya bentar lagi mau habis , pas pemakain 2 minggu aman aman saja, bagus hasil nya ... tapi ini 2 minggu ke depan muka ku kok jadi merah yah , kira kira kenapa ini sis ? mohon serpon nya yah ? pengin tahu hasil nya and kedepan nya harus gimna ? apa perlu ku cek lagi ke LBC nya yaaah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mb Debby merah2 itu artinya iritasi kulit nya mb bisa ke klinik LBC lagi konsul ama dokter nya minta krim anti iritasi biasanya dokternya ngasih penjelasan klo pake cream malam tipis2 aja untuk daerah2 tertentu untuk sementara jangan diolesi cream malam tp pake cream anti iritasi td nanti insyaAllah merah2 nya hilang

      Delete
    2. lebih baik konsul ke dokternya aja mba, dokter mungkin lebih tau ^^

      Delete
  76. Aku juga puas sama LBC mbak, sekitar 2011 sampai sekarang udah ga mau pindah ke lain klinik. Selain pelayanan yang ramah juga muka aku jadi glowing deh dengan bahan-bahan alaminya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku justru nggak cocok ^^. ya begitulah yang namanya skincare memang cocok-cocokan ^^

      Delete
  77. buat yang butuh nih aku mau jual krim lbc aku nomor 16 sama 55. masih banyakkk banget ya 95% lah buat yang no 16, yang 55 85% lah ya. sunblock lbc yang putih gel gitu masih 90% harga nego aja ya say:)))dijual karna aku ga cocok , sensitif. minat contact me 088802601472 email elmiraisnaendika@gmail.com. thankyouuu~~~

    ReplyDelete
  78. aku baru mau coba perawatan di LBC, kemaren aku perwatan di klinik jasper,selama perawatn di jasper awalnya muka saya putih bersih, jerawat saya habis, cuma gak bisa berhenti sehari saja gak memakai creamnya muka aku langsung kusam lagi, sekarang mukaku beruntusan parah banget karena udah hampir 1 bulan berhenti memakai cream dri klinik jasper, sekarang saya mau coba perawatan di lbc cuma masih takut takut, tapi beruntusan di mukaku tambah banyak, dan berasa tebal banget

    ReplyDelete
  79. Ak baru mo nyobain k lbc nih ka.. Tp ak pengen ngilangin kusam d wajah sama jerawat kecil2.. Tp masih ragu kalo bikin ketergantungan dan takut kalo muncul flek hitam kalo berhenti pake produknya.. Mohon sarannya dong ka, baru mo pertama kali ini perawatan soalnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. perawatan kemana pun pasti bikin ketergantungan. Kulit yang dirawat sama yang nggak hasilnya akan beda, karena namanya juga perawatan bukan pengobatan ^^

      Delete
  80. Aku 3 tahun pakai dr. AULIA GAYATRI malang. Aku stop pakai produk ini karena ketergantungan krim malam. Efeknya bruntusan sejak pemakaian dan iritasi. Aku lagi coba di Larissa skin care. Dan Larissa produk lebih cenderung pakai bahan alami. Siapa tau membantu dan cocok. Aku baru 2 hari pakai produksi Larissa. Yang aku rasakan produk bahan ringan.

    ReplyDelete
  81. Itu sharing yg di atas tahun 2014 sdh mau 600 ribu ,, klo sekarang kira2 berapa yahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kurang tau mba, saya udah nggak pake LBC lagi soalnya.

      Delete
  82. Hy kaaa... Ikutan nimbrung boleh yak hee... Aku baru sebulan pake beautyrossa, kok mukaku jadinya merah kusam trus bruntus jerawat2 kecil gt ya.. Tmbah kering lg, tipe kulitku wjahku kan kering. Aku pkenya yg paket normal. Kira2 aku cocok ngga ya sm cream ini? Apa ada yg pernah pengalaman? Mohon sharingnya dong kaka yg cantik..

    ReplyDelete
  83. Terus sekarang kalau boleh tau pake skincare apa ka? Trima kasih

    ReplyDelete
  84. Saya kemarin peeling di lbc dan pagi ini malah jadi bopeng di hidung serta jerawat saya bertambah muka memerah, saya jadi nyesal peeling disini padahal di tempat lain saya gak pernah kayak gini, pertama kalinyaa saya nyoba di lbc dan hasilnya mengecewakan:)

    ReplyDelete
  85. Ka aku kan udah perawatan di lbc trus beli cream nya juga.. temen aku ngrekomendasiin pake sunblock tapi aku lupa ga beli sunblock.. itu gimana ka.. gpp?? Apa jadi kusam?

    ReplyDelete
  86. Gak ngefek peperawata kalo keturunan punya jerawat. Malah tambh parah ia.. Skrg balik lg k jaman dulu org muka bersih2.. Tanpa perawatan. 1.olahraga. Dulu bnyk jln kaki. 2 makan jgn berminyak tp rebus. Istirahat cukup jgn begadang main hp. Insya allah sembuh kyk aku jerawat bnyk dulu perawatan dokter mana2. .alhamdulillah skrg gk pernah perawatan netral

    ReplyDelete
  87. Mau tanya soal harga krim donk.. saya tinggal dipurwokerto.80rb/krim.. tp digoogle koq harga ga nyampe segitu y.. ga nyampe 60rb/krim..

    ReplyDelete
  88. 매우 유용한 정보. 곧 더 많은 게시물을 볼 수 있기를 바랍니다! 먹튀검증

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.