REVIEW Dr. CHUK-CHUK PEELING CARE FOR BODY

10:26 AM

Hallo beauties.. aku kembali lagi buat mereview salah satu produk perawatan tubuh yang rutin aku gunakan hampir 2 bulan ini. Perawatan tubuh itu gak kalah pentingnya sama perawatan kulit wajah loh. Percuma aja kan kalo punya kulit wajah yang cantik tapi tubuhnya gak dirawat, sama aja bohong.hihihi Merawat kulit tubuh itu menurut aku lebih susah dibandingkan merawat kulit muka. Selain area kulit tubuh itu lebih luas, merawat kelembabannya juga lebih susah. Kadang kalo terlalu sering kepanasan bisa bikin kulit jadi kering dan menghitam, terlalu sering kena AC pun gak baik. 
Biasanya untuk perawatan kulit tubuh aku rutin menggunakan lulur atau body scrub. Tapi kali ini aku mencoba menggunakan perawatan peeling. Peeling ini gunanya untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan kulit dan juga membersihkan pori-pori. Apa kalian pernah ngerasa kulit tubuh kering, kucel, kusam ??? nah itu pertanda kulit kalian perlu di peeling. Gak cuma kulit muka aja yang  bisa di peeling, kulit tubuh pun harus rutin di peeling dengan menggunakan peeling khusus untuk tubuh. Nah salah satu produk peeling yang dikhususkan untuk tubuh adalah Dr Chuk Chuk Peeling Care For Body. Aku mendapatkan Dr Chuk Chuk Peeling Care For Body ini dari Miss Lie Collection.

DESKRIPSI PRODUK
Dr. Chuk Chuk Peeling Care For Body digunakan untuk membersihkan kotoran dan sel kulit mati pada tubuh. Terbuat dari bahan dasar Daun Pegagan yang mengandung Medecassol, yaitu zat aktif yang merupakan anti bakteri dan menigkatkan pembentukan kolagen pada sel-sel kulit, dan dapat menyembuhkan luka/ bekas luka. 

PACKAGING
Kemasannya terbuat dari  botol plastik berwarna putih, tulisan info produk berwarna hitam dan biru. Info produk tersaji dalam bahasa korea dan bahasa Indonesia. Dr Chuk Chuk Peeling Care For Body ini sudah memiliki barcode dan ijin POM NA 26120100061. Jadi gak perlu khawatir untuk menggunakan peeling ini karena sudah terdaftar di POM.
Satu kemasan botol besar seperti ini berisikan 300 ml. Isinya cukup banyak bisa digunakan untuk satu keluarga.
Produk ini akan expire date setelah kemasan dibuka dalam jangka waktu 12 bulan.

Kemasan Dr Chuk Chuk Peeling Care For Body ini dilengkapi dengan kunci untuk membuka dan menutup handelnya. Jadi gak perlu khawatir isi di dalamnya akan tumpah. Putar sedikit kuncinya maka handel akan terbuka.
Untuk mengeluarkan isinya cukup tekan handel, maka cairan akan keluar. Banyaknya cairan yang keluar tergantung tekanan yang kita lakukan. Aku suka kemasan produk yang seperti ini karena kebersihan isinya sangat terjamin walaupun produknya sudah dibuka dan digunakan.

CARA PEMAKAIAN
Peeling ini dapat digunakan saat kulit tubuh dalam keadaan kering dan tidak berkeringat berlebihan. Untuk penggunaan sesudah mandi, keringkan terlebih dahulu tubuh dengan handuk seperti biasa dan tunggu 15-30 menit sebelum peeling.
  1. Semprotkan Dr Chuk Chuk Peeling Care For Body mulai dari satu bagian kecil.
  2. Gosok dengan lembut sampai kotoran terlihat  dan cairan berkurang.
  3. Ulangi beberapa kali sampai kita yakin daerah yang kita bersihkan sudah cukup bersih.
  4. Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel.
PERINGATAN
Produk ini asli import dari Geumcheon-Korea Selatan. Diimport oleh PT. Tirta Makmur Indonesia. Dr. Chuk Chuk Peeling Care terbuat dari bahan alami dan tidak berbahaya, namun untuk beberapa kasus, reaksi alergi mungkin saja terjadi.
  • Hindari memakai produk ini apabila terjadi reaksi panas, gatal-gatal atau gejala alergi lainnya
  • Biasanya reaksi alergi akan muncul setelah pemakaian, bila reaksi alergi tidak muncul dalam 15-30 menit, maka produk ini aman bagi anda
  • Jangan memakai produk pada luka yang terbuka atau lecet
  • Jauhkan dari jangkauan anak-anak
TEKSTUR
Teksturnya berupa cairan. Jika digosok cairan tersebut berubah menjadi gel. Jadi teksturnya pun berupa gel. Aromanya cukup enak dan tidak menusuk hidung.
Ketika aku menggunakan peeling ini perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan peeling sangat terlihat jelas. Hanya dengan menggosok perlahan kotoran-kotoran di tangan keluar bersama serat-serat fiber. Serat-serat fiber ditangan aku keluar banyak sekali dan warnanya pun agak sedikit coklat. Itu pertanda baik karena kotoran di tanganku sudah keluar ^^.
Setelah menggunakan peeling kulit aku terlihat lebih cerah, lihat foto di atas. Aku gak mengedit pencahayaannya sama sekali. Tapi kulit tangan aku lebih cerah dari sebelum menggunakan peeling. Selain itu, kulit tangan juga menjadi lebih lembut. Biasanya setelah menggunakan peeling ini aku segera menggunakan body lotion untuk hasil yang maksimal. Karena biasanya jika menggunakan body lotion setalah peeling, body lotion yang  kita gunakan akan cepat meresap dikulit. Jadi efek kulit lembab dan halusnya akan cepat terasa. Aku menggunakan peeling ini biasanya seminggu sekali, tapi kalo berasa badan udah kotor karena banyak debu, aku menggunakan peeling 2x seminggu. Sebenarnya peeling nggak boleh sering-sering juga loh karena nggak bagus. Bikin kulit tipis, rentan iritasi, dan juga kalau keseringan kulit jadi imun sama suatu produk.

 Aku suka Dr. Chuk Chuk Peeling Care For Body
+ Melembabkan dan menghaluskan kulit
+ Memberikan efek cerah dalam sekali pemakaian 
+ Bisa melakukan peeling tanpa rasa sakit dan lengket
+ Bisa melakukan peeling dirumah tanpa harus ke salon
+ Kemasannya dilengkapi dengan handel jadi lebih hygienis
+ Nggak menyebabkan kulit aku iritasi

Aku tidak suka Dr. Chuk Chuk Peeling Care For Body 
 - Gak cocok untuk dibawa travelling karena botolnya terlalu besar
- Tidak tertulis Ingredients pada kemasan.

 Dr. Chuk Chuk Peeling Care For Body ini merupakan produk korea tapi belum ada counternya di Indonesia jadi kalian bisa membeli produk ini di Miss Lie Collection dengan harga Rp. 165.000,-. Miss Lie Collection merupakan online shop yang pertama kali aku kenal saat mulai ngeblog setahun yang lalu, nggak disangka Miss Lie Collection ternyata sudah berdiri selama 5 tahun dan sekarang sudah memiliki website resmi. Tidak hanya Dr. Chuk Chuk Peeling Care For Body saja yang dijual disana, tetapi juga menjual banyak makeup dan skin care yang ready stock. Selain itu produk yang dijual sudah terjamin ORIGINAL 100%.
Gunakan Kode Voucher HIKARU untuk mendapatkan free ongkos kirim dan free lebih banyak sampel produk korea dengan berbelanja sebesar Rp. 150.000 berlaku untuk semua produk dan 3x belanja.

Sekian review aku kali ini beauties. See you on my next post ^^

You Might Also Like

4 comments

  1. Kalau lihat texture nya si, mirip sama peeling nya Kozuii.. Nice review :))

    http://beautyasti1.blogspot.com/2014/07/kozui-mineral-peeling-solution-spray.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya texture nya agak mirip ^^. Thx asti ^^

      Delete
  2. Hallo..
    kok kode voucher nya gak bisa dipake yah ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah bisa digunakan kok dear ^^. Coba sekali lagi aja ^^..

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.