SULAM ALIS DI ALICIA BRIDAL STUDIO

7:02 PM

Hallo guys.. udah lama banget gak update blog nih. Akhir-akhir ini aku disibukan dengan sidang penelitian dan urusan di kampus biar bisa wisuda bulan Oktober depan jadi blog ini agak sedikit terbengkalai. Adakah yang kangen dengan tulisan postinganku?? hehehehe *narsis ^^.

Kali ini aku mau share pengalaman sulam alis yang aku lakukan sekitar 3 minggu yang lalu di Alicia Bridal Studio Bandung. Mungkin udah pada tau yah apa itu sulam alis, Sulam alis merupakan teknik aplikasi tinta (herbal) untuk disisipkan di antara rambut alis secara alami dengan menggunakan alat khusus sebesar pena dilengkapi dengan motor penggerak atau dimano di dalamnya. Ada yang penasaran sama tahapan apa saja yang dilakukan saat melakukan sulam alis atau ada yang udah niat buat sulam alis tapi masih bingung sama studio sulam yang terpercaya dengan budget yang sesuai ??? baca terus review aku sampe bawah yah ^^.
 Aku melakukan sulam alis di Alicia Bridal Studio yang lokasinya terletak di Jl. Garuda No.62 Bandung. Sesampainya di studio aku konsultasi dulu sama ci Alicia yang merupakan owner dan brow specialist dari Alicia Bridal mengenai bentuk dan warna alis yang sesuai dengan wajah aku.  
 Jujur walaupun aku suka pake pensil alis setiap hari, tapi kadang  bentuk alis aku selalu berubah-ubah sesuai mood pas lagi bikin alis.hahaha jadi kalo mood nya lagi jelek hasilnya pun alis bisa jadi beda kiri dan kanannya bahkan bisa sampe tinggi sebelah. Ada yang pernah ngalamin hal kaya gitu??Pertama-tama alis aku dirapihin dulu sebelum dibentuk. Rambut alis yang berantakan dicukur supaya alis lebih terlihat lebih rapi.
 Setelah itu ci Alicia mulai membentuk alis aku dengan menggunakan pensil alis dari Viva Queen.
Alis kiri dan kanan digambar berbeda. Alis kanan dibentuk sesuai dengan bentuk tulang alis aku. Sedangkan alis kiri aku request dibentuk lurus ala-ala korea.hehehe 
 Setelah kedua alis selesai dibentuk, aku mikir lama banget soal bentuk alis yang cocok. Sampe saat ini aku belum menemukan bentuk alis yang sesuai sama wajah aku. Jadi bingung banget pilih bentuk alis yang mana.
 Setelah konsultasi panjang sama ci Alicia akhirnya aku pilih bentuk alis yang kiri karena pada dasarnya tulang alis aku naik banget jadi sepertinya kurang cocok sama bentuk alis lurus ala korea. *abaikan wajah aku yang benar-benar bulat ;(.
Sesudah piks dengan bentuk alis yang sesuai, alis kiri dan kanan dibentuk lagi biar sama. 
 Proses ini agak lumayan lama karena bentuk alis antara kiri dan kanan harus benar-benar sama.
 Yup.. foto diatas adalah bentuk alis yang aku pilih setelah piks dibentuk menggunakan pensil alis.
 Kemudian alis yang telah dibentuk tadi ditebalkan kembali warnanya menggunakan pensil alis warna hitam.
Setelah ditebalkan warna alis akan terlihat menjadi lebih hitam dari sebelumnya. Tapi gak perlu khawatir karena proses ini hanya untuk pola dari bentuk alisnya saja sebelum disulam.
 Tahap selanjutnya alis yang sudah dibentuk tadi di olesi krim anestesi agar saat pengerjaan tidak terasa sakit.
 Setelah di olesi krim anestesi, alis ditutup dengan menggunakan plastik. Kemudian ditunggu selama 45 menit agar krim anestesi nya benar-benar meresap.
 Sambil nunggu 45 menit aku ngobrol banyak dengan ci Alicia, Selain Makeup Artist dan Brow Specialist ternyata ci Alicia juga membuka kursus untuk sulam alis dan dia sendiri yang mengajar. Ci Alicia sudah berkecimpung di Brow Specialist lebih dari 2 tahun.
Hasil sulamnya sendiri sudah masuk salah satu majalah di Indonesia. Waktu 45 menit gak terlalu kerasa lama, ci Alicia orang nya sangat humble dan enak di ajak ngobrol jadi aku banyak belajar seputar makeup sama dia. 
 Setelah 45 menit berlalu sekarang waktunya untuk eksekusi. Sulam alis dilakukan oleh ci Alicia dengan alat yang diujungnya terdapat jarum tipis. Ci Alicia memastikan bahwa jarum yang digunakan masih disegel, baru, dan steril.
 Saat melakukan sulam ci Alicia menggunakan masker dan sarung tangan. Jadi prosesnya benar-benar aseptis. 
 Waktu eksekusi dimulai, sempet deg-deg gan dan takut karena menggunakan jarum. Tapi ternyata tidak sengeri yang aku bayangkan. Rasanya gak sakit sama sekali loh. suwerr deh. Proses sulamnya sendiri dilakukan selama 45 menit.
 Karena emang gak sakit saat proses sulam aku masih bisa maenin hape.hehehe
Foto diatas diambil ketika sebelah alisku sudah selesai di sulam.
 Setelah proses sulam selesai, sisa-sisa pensil alis tadi dibersihkan dengan menggunakan makeup remover.
 Setelah itu alis aku diberikan obat agar tidak terjadi inflamasi.
 Setelah seluruh proses sulam alis selesai gak lupa bernarsis ria sama ci Alicia ^^.
Ini hasil sulam alisku. Foto paling atas adalah bentuk alis asli aku tanpa menggunakan apa-apa. Foto ditengah adalah bentuk alisku saat menggunakan pensil alis dan foto terakhir adalah bentuk alis aku setelah selesai di sulam. Bisa dilihat alisku gak bengkak, memerah atau berdarah sama sekali.

THE DAYS AFTER SULAM ALIS
Day 1-2 : Belum ada perubahan apapun.
Day 3 : Seluruh alis mulai mengeras dan lebih tebal.
Day 4 : Ujung pangkal alis udah mulai mengelupas tintanya dan mulai terasa gatal.
Day 6 : Ujung luar alis sudah mulai ikut mengelupas.
Day 8 : Pengelupasan mulai menjalar ke hampir seluruh alis.
 Day 10 : Sudah mengelupas seluruhnya dan rasa gatal pun hilang.
 Terlihat perbedaan saat hari pertama setelah melakukan sulam alis sampai hari ke-12. Setelah 12 hari warna alis 50% lebih muda dan lebih natural dari saat pertama selesai disulam. Setelah 1 bulan aku akan kembali melakukan touch up supaya bentuk alisku lebih sempurna ^^. Nanti aku update yah setelah proses touch up nya ^^.

TIPS AFTER SULAM ALIS
- Setelah melakukan proses sulam alis, alis gak boleh kena air selama 3 hari. Hal ini dilakukan supaya alis yang disulam bisa kering dengan sempurna.
- Alis akan terasa gatal selama proses pengelupasan jadi jangan pernah digaruk, hanya elus-elus perlahan saja pada bagian yang terasa gatal. Noted : yang mengelupas bukan alisnya yah, melainkan tinta yang mengering.
- Jika kamu penggunakan pemutih wajah, hindari bagian alis karena akan menyebabkan sulam alisnya cepat memudar.
- Jangan lupa rapihkan selalu bagian rambut alis yang keluar dari jalur sulam alis, agar selalu terlihat rapih.

FREQUENTLY ASK QUESTIONS (FAQ)
1. Sulam alis sakit gak sih ????
Enggak sakit sama sekali karena pada saat proses sulam alis menggunakan krim anestesi.

2. Sulam alis sama dengan tatto???
Jelas sangat berbeda sekali, sulam alis dilakukan di lapisan kulit paling atas dan menggunakan tinta herbal jadi sulam alisnya pun bisa memudar dan hasilnya lebih natural. Sedangkan tatto bersifat permanen, alis terlihat kaku dan fake.

3. Setelah melakukan sulam alis apa rambut alis masih tetap tumbuh???
Bisa, rambut alis akan tumbuh seperti biasanya. Setelah melakukan sulam alis, kita hanya perlu mencabut rambut alis yang keluar dari jalur sulam alisnya.

4. Kenapa melakukan sulam alis???
Aku pribadi tertarik dengan sulam alis karena jadi lebih praktis. Saat terburu-buru gak perlu ngebentuk alis dulu jadi mengurangi waktu bermakeup. Selain itu menurut aku sulam alis bisa dijadikan investasi jangka panjang untuk menunjang penampilan kita sebagai wanita.hehehe

5. Mengapa sulam alis di Alicia Bridal Studio???
Karena ci Alicia merupakan ahlinya di bidang alis. Kita bisa request bentuk alis sesuai keinginan. Pengerjaannya juga aseptis dan dilakukan di studio. Selain itu harga sulam alis di Alicia Bridal Studio termasuk murah menurutku.

6. Berapa harga sulam alis di Alicia Bridal Studio???
Harga sulam alis di Alicia Bridal Studio 2-2,5 jt. Segitu masih tergolong murah menurutku, karena di yang lain budgetnya bisa sampai 6 jt untuk sekali sulam.

7. Di Alicia Bridal Studi ada apalagi selain sulam alis???
Di Alicia Bridal Studio selain sulam alis ada juga sulam bibir, kursus sulam alis & sulam bibir dan menyediakan jasa makeup.

ALICIA BRIDAL STUDIO
Jln. Garuda No. 62 Bandung
Instagram : @aliciabridal
Line : alicia_mua
Reservasi : 75AF5493
Dapatkan diskon 10% saat melakukan Sulam Alis di Alicia Bridal Studio dengan menunjukkan post ini ^^

Yup.. sekian sharing aku kali ini. See you on my next post dear ^^
UPDATE
Proses retouch sulam alis sudah dilakukan, untuk reviewnya boleh klik disini.

You Might Also Like

41 comments

  1. Wah... pengen sulam alis ha... keren - keren review nya... ditunggu review selanjutnya ^^

    ReplyDelete
  2. Pgn kak. Tapi masih ragu pro kontra sama agama. Hihihi

    Visit mine
    Lyl-s.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih soal sulam alis masih jadi perdebatan antara halal dan haramnya. Tapi balik lagi ke orangnya masing-masing. Mungkin bisa ditanyain sama orang yang lebih ngerti ^^

      Delete
  3. Nice review,,, mskipun bgus tpi tetep aja g mw sulam alis,,, knp ? krn g punya duit. hahahaha :D Bgus si,, tapi nanti kalau uda sulam alis aku nggak bisa berexperiment lgi dgn alis aku >_< kita jadi nggak bisa ngebentuk semau kita. jdi bntuk alis tiap hr bakalan sama terus ya han.


    http://sakuralisha.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sulam alisnya gratisan mau apa enggak nih???hehehe
      bisa aja sih kalo masih mau berexperimen sama alis, tapi mungkin sebatas ditebelin aja alis nya. Kalo bentuk ngikutin hasil sulamnya ^^. Jadi lebih gampang aja menurutku.hehehe

      Delete
  4. infonya lengkap banget.. bisa jadi referensi buat yang mau sulam alis.. thank you.. Alisnya hani jadi cakep banget deh.. suka.. hehee.. sama han kadang suka ribet deh soal ngurusin alis,, sesuai mood.. nice review.. ^^

    http://anggrainisepta.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih udah mampir Septa semoga post ini bermanfaat ^^

      Delete
  5. penget tapi lokasinya jauh dri tempat aku..
    tapi sulam alis itu ada efeknya ga ya buat kesehatan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku rasa enggak. Sudah 2 bulan semenjak aku sulam alis, aku masih baik2 saja kok, nggak ada gangguan kesehatan yg di sebabkan karna sulam alis.

      Delete
  6. How about sulam bibir ? Do you think Will be OK for me ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sulam bibir setau saya lebih sakit dari sulam alis. prosesnya pun hampir sama.

      Delete
  7. Saya sdh disulam alis dari 3 tahun yg lalu di Jakarta. Dan hari ke 4 pengelupasan sdh berjenti dan kulit sdh normal spt biasanya. Knp ini lama bamget ya. Apakah ga dikasih salep untuk mempercepat pengeringan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. salep nya di kasih kok. Seperti gel gitu.. mungkin tiap tempat beda-beda mba. Walaupun pengelupasannya lama hasilnya tetep oke kan ^^

      Delete
  8. kalo udah Sulam Alis tu memang menjadi cantik ko, tidak usah ribet megang pensil alis lagi :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju sekali ^^
      jadi nya nggak ribet lagi..

      Delete
  9. di salon itu bisa hapus sulam alis juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bukan salon dear dan nggak bisa hapus sulam alis.

      Delete
    2. aku masih ragu, pngn sulam alis atau enggak.. :(

      Delete
    3. kalo masih ragu mending nggak usah ^^

      Delete
  10. Tarif buat sulam alis berapa ya ka hany

    ReplyDelete
  11. Pgn kak. Tapi masih ragu pro kontra sama agama. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi..
      kalo masalah itu aku no coment karena bukan ahlinya..

      Delete
  12. Make up jadi easy tidak buang waktu Dan lebih elengant ladies any way love it

    ReplyDelete
  13. Make up jadi easy tidak buang waktu Dan lebih elengant ladies any way love it

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup..
      jadi lebih gampang kalo mau ngebentuk alis, tinggal ngikutin jalur sulamnya ^^

      Delete
  14. Replies
    1. Minta suami atau pacar biar gratis :(

      Delete
  15. Harga sulam alisnya berapa?

    ReplyDelete
  16. Kalau sulam alis bisa bertahan berapa lama kak? Apa perlu diaplikasi ulang setelah beberapa waktu? Hmmm, pingin tapi agak takut ehhee

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.