EVENT REPORT : Loreal Paris Women of Worth 2014

8:42 AM

Hallo Sweetheart!!
Selasa 9 Desember 2014 lalu aku mendapatkan undangan untuk menghadiri acara L’Oréal Paris Women of Worth. Acara ini berlangsung di Nusantara Ballroom Dharmawangsa Hotel Jakarta.
Program Women of Worth ini telah berlangsung sejak tahun 2006 di dunia dan untuk pertama kalinya digelar di Indonesia sejak bulan September 2014. Lebih dari 3.000 nominasi diperoleh secara online melaui www.womenofworth.co.id dan juga secara offline melalui kegiatan roadshow di Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya.
Program Women of Worth ini bertujuan untuk memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap para perempuan Indonesia yang memiliki kepribadian dan tujuan yang mulia, yang percaya diri dan memiliki komitmen  untuk membantu sesama dalam mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan berarti.
Ketika sampai di Hotel Dharmawangsa para tamu undangan dimanjakan dengan beberapa sevice yang diberikan oleh L’Oréal Paris. Seperti makeup gratis dan cek kondisi rambut.
Selagi menunggu acara dimulai, aku menyicipi makanan yang disediakan pada malam itu. 
Inilah para dewan juri yang terdiri dari Dian Sastrowardoyo, Maudy KoesnaediDR. Dewi Motik Pramono Msc. (Ketua Umum Kowani), Melanie Masriel (Head of Communications PT L’Oréal Indonesia), Hanifa Ambadar (pemilik perusahaan media online), dan Dr. Fenny M. Dwivany, Ph.D (tokoh perempuan peneliti, pemenang L’Oréal-UNESCO For Women in Science International 2007), mereka telah melakukan observasi dan wawancara langsung terhadap 10 orang finalis Women of Worth.
Pemilihan 3 (tiga) orang pemenang dilakukan dewan juri melalui penilaian yang terfokus pada 3 faktor, yaitu: kontribusi yang dilakukan (40%), data yang tervalidasi (20%), serta voting yang dilakukan oleh publik (40%).
Ketiga orang sosok perempuan yang dinilai paling inspiratif yang dinobatkan sebagai Women of Worth 2014 tersebut adalah :
Megarini Puspasari  yang merupakan aktivis peduli pendidikan untuk anak kurang mampu. Beliau mendirikan yayasan HoshiZora.
Setelah itu Dian Sastrowardoyo membacakan perempuan kedua yang dinobatkan sebagai Women of Worth 2014. Perempuan cerdas itu adalah :
Lisa Virgiano yang merupakan pecinta kuliner, dia tergerak mempromosikan kuliner & budaya nusantara dengan memberikan pelatihan ke para nelayan, petani & pengrajin.
Kemudian perempuan ketiga yang dinobatkan sebagai Women of Worth 2014 adalah Valencia Mieke Randa. Dia merupakan penggagas gerakan donor darah #BloodforLife yang kini tengah membangun Rumah Harapan bagi anak kurang mampu yang menderita penyakit serius.
Selain 3 sosok Women of Worth pilihan dewan juri, L’Oréal Paris juga mempersembahkan sosok pilihan masyarakat secara online. Dialah Dian Karraen yang merupakan aktivis muda yang peduli pada pendidikan anak jalanan. 
L’Oréal Paris mempersembahkan penghargaan sebesar Rp.25.000.000,- untuk masing-masing sosok Women of Worth pilihan juri. Selain itu, L’Oréal Paris juga akan melibatkan para 3 Women of Worth terpilih dalam berbagai kegiatan yang akan digelar L’Oréal Paris untuk menginspirasi kaum perempuan di Indonesia.
Untuk Women of Worth pilihan masyarakat L’Oréal Paris mempersembahkan penghargaan sebesar Rp. 10.000.000,- yang dapat dimanfaatkannya untuk terus membantu anak jalanan yang dirawatnya di Rumah Kreatif NARA.
Selamat kepada keempat wanita hebat yang menerima penghargaan sebagai Women of Worth. Semoga kalian bisa menjadi inspirasi bagi perempuan-perempuan lain agar selalu peduli kepada sesama.
Pada malam itu aku juga bisa melihat Dian Sastrowardoyo dan Maudy Koesnaedi secara langsung. Keduanya terlihat sangat cantik dan awet muda walaupun sudah memiliki anak.
Tapi sayangnya karena banyak wartawan aku jadi nggak sempet untuk foto bareng mereka. Padahal ngarep banget ;(.
Sebelum pulang mari kita bernarsis ria terlebih dahulu ^^.
Oh iya..pada malam itu aku datang bersama Sha Aullia ^^.
Ini pertama kalinya aku mengunjungi Hotel Dharmawangsa loh, interior hotelnya Indonesia sekali. Banyak spot-spot yang bagus buat berfoto ria.
Jadi sambil nunggu abangku jemput malam itu, aku berselfie ria sama Sha Aullia.hahaha
Sekian event report kali ini Sweetheart. Sampai ketemu di event selanjutnya ^^...

You Might Also Like

0 comments

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.