BEAUTY TIPS : MANFAAT COKELAT UNTUK KULIT

9:35 AM

Siapa penggemar cokelat disini ?? Bisa jadi kalian semua merupakan penyuka cokelat. Zaman dulu cokelat hanya dimanfaatkan untuk makanan saja. Kalo zaman sekarang banyak yang memanfaatkan cokelat untuk kecantikan kulit dan kesehatan kulit. 
Cokelat mengandung antioksidan yang sangat banyak sehingga mampu menangkal radikal bebas yang merupakan penyebab penuaan dini. Selain itu cokelat juga mengandung kolagen yang bisa menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Di bawah ini adalah beberapa manfaat cokelat untuk kulit:

`1. Mencerahkan kulit
Cokelat banyak digunakan sebagai masker setelah facial. Menggunakan masker cokelat secara rutin dipercaya dapat mencerahkan kulit. Caranya dengan mencampurkan bubuk cokelat dengan madu dan oatmeal kemudian oleskan pada wajah dan leher, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air dingin. Kalo kamu mau lebih praktis bisa menggunakan Masker Cokelat yang sudah dijual dipasaran.


2. Melindungi kulit dari sinar matahari
Cokelat mampu melindungi kulit terhadap bahaya sinar UV karena cokelat mengandung flavanols. Mengaplikasikan langsung cokelat pada kulit bisa melembabkan dan membantu menyembuhkan sunburn.

3. Anti-ageing
Kandungan flavonoid yang ada di dalam cokelat dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah penuaan dini. Caranya gampang, cukup dengan melelehkan cokelat dalam susu kemudian pijatkan pada kulit. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu secara rutin untuk mencegah timbulnya garis-garis halus. Selain itu cokelat juga dapat meningkatkan kolagen sehingga memastikan bahwa kulit kita tetap cantik dan indah.

4. Detoksifikasi kulit
Cokelat merupakan unsur penting dalam kebanyakan body scrub yang beredar dipasaran karena cokelat hitam dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dari tubuh. Hal ini mendorong pertumbuhan kulit segar dan membuat kulit terlihat lebih muda. Selain itu untuk mengatasi kulit berminyak dan kusam, kamu bisa mencampurkan cokelat bubuk dengan kafein kemudian oleskan pada wajah, diamkan sampai kering kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.

5. Mencegah penggelapan kulit
Kulit berubah menjadi gelap akibat dari paparan sinar matahari. Kandungan antioksidan dan flavonoid yang ada di dalam cokelat dipercaya dapat mencegah terjadinya penggelapan kulit. Caranya dengan menggunakan masker cokelat secara rutin.

6. Cokelat sebagai scrub
Untuk menggunakan cokelat sebagai scrub, kamu dapat mencampur cokelat dengan menggunakan yogurt. Scrub ini juga berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Scrub cokelat bisa digunakan pada kulit wajah dan badan. Caranya oleskan scrub cokelat pada kulit, gosok dengan gerakan memutar sampai sel kulit matinya terangkat kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Itu dia beberapa manfaat cokelat untuk kulit. Cokelat yang baik digunakan untuk kulit adalah cokelat hitam karena kandungan nutrisinya lebih banyak. Sekian beauty tips kali ini. Semoga post ini bermanfaat dan sampai ketemu di beauty tips selanjutnya.


You Might Also Like

0 comments

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.