[REVIEW] : CETAPHIL OILY SKIN CLEANSER

10:20 AM

Hallo Sweetheart..
Apa kabar semuanya???
Yang suka makeup mana suaranya?? Kalo aku sih YES!! Aku sangat suka sekali ber-makeup karena dengan menggunakan makeup membuat aku jadi lebih percaya diri. Pensil alis, eyeliner, foundation, bedak, blush on dan semua peralatan makeup lainnya sudah jelas gunanya untuk menyempurnakan riasan di wajah. Nah.. di balik semua penggunaan kosmetik tersebut ada yang lebih penting lagi yaitu skin care. Jadi meskipun kamu menggunakan makeup sebagus mungkin tapi nggak dibarengi dengan penggunaan skin care dijamin cepat atau lambat wajah akan bermasalah. Aku sendiri pernah ngalamin hal seperti ini, wajah aku jerawatan parah karena kurang peduli dengan yang namanya skin care

Kalo makeup berguna untuk menyempurnakan riasa wajah, skin care berguna untuk merawat dan menutrisi kulit wajah sesuai dengan kebutuhannya. Pemilihan skin care yang tepat dan penggunaan yang rutin akan memberikan dampak positif pada kulit kita. Kali ini aku akan mereview produk skin care dari Cetaphil yaitu Cetaphil Oily Skin Cleanser. Kedengarannya mungkin agak sepele, ah cuma cleanser doang?? tapi jangan salah kulit yang sehat berawal dari kulit yang bersih. Mau punya kulit bersih?? nggak bisa cuma hanya dibersihkan pake air aja karena bisa jadi kotoran di wajah masih bersisa. Cleanser dari Cetaphil ini sudah aku gunakan selama beberapa minggu terakhir. 
Brand Cetaphil ini sebenernya sudah nggak asing lagi buat aku karena produk ini sudah terkenal dengan kualitasnya dan banyak direkomendasikan oleh dokter spesialis kulit. Dari segi kemasan bentuknya biasa saja, botol warna putih dengan berbagai keterangan tulisan berwarna biru. Kemasannya travel friendly padahal isinya lumayan banyak yaitu 125 ml.
Untuk mengeluarkan isi produknya kamu hanya perlu membuka tutup bagian atasnya. Tenang..tutupnya aman kok, nggak akan bocor kalo kamu bawa produk ini di dalam tas.
 Karena tipe kulit aku berminyak makannya aku memlilih Cetaphil Oily Skin Cleanser, tapi kalo kamu juga punya masalah dengan jerawat dan tipe kulit kombinasi, aku sarankan untuk memilih varian yang ini juga. Nah.. kalo kamu punya tipe kulit yang sensitif, kamu bisa menggunakan varian yang satunya yaitu Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Produk ini di klaim bisa membersihkan kulit tanpa mengganggu kelembaban alami kulit dan sudah terbukti secara klinis mengurangi sebum dalam waktu dua minggu. Selain itu, yang paling aku suka dari produk ini adalah Non-alkaline (bebas sabun), non comedogenic, fragrance free dan lanolin free. Cara menggunakannya sangat mudah. Usapkan pada seluruh bagian wajah, pijat lembut kemudian bilas dengan menggunakan air. Oia..produk ini hanya khusus digunakan untuk area wajah saja yah. 
Cetaphil Oily Skin Cleanser ini sudah terbukti aman digunakan untuk semua umur dan semua jenis kelamin.hehehe jadi kalo ada cowo mau pake monggo. Teksturnya sendiri gel cair berwarna bening dan nggak memiliki bau sama sekali. Busa yang dihasilkan sangat sedikit berbeda dari kebanyakan cleanser pada umumnya. Tapi hal ini malah bagus karena biasanya cleanser yang menghasilkan banyak busa itu kandungan detergen dari sabunnya tinggi.
Setelah menggunakan Cetaphil Oily Skin Cleanser secara rutin di pagi dan malam hari sebelum tidur, hal pertama yang aku rasakan kulit wajah menjadi lebih lembut. Kalo biasanya setelah pake cleanser kulit jadi kering dan sedikit meregang, yang ini nggak sama sekali. Malahan setelah dibilas menggunakan air kulit jadi terasa kenyal dan lembab. 

Saat minggu pertama menggunakan produk ini, hal positif yang paling aku rasakan adalah berkurangnya produksi minyak di siang hari jadinya makeup aku lebih awet. Bahkan perubahan besar keliatan di pagi hari saat bangun tidur. Ketika bangun di pagi hari biasanya wajah aku kaya kilang minyak, tapi kalo sebelum tidur aku menggunakan Cetaphil Oily Skin Cleanser ketika bangun kulit jadi lebih bersih dan lembut, produksi minyak juga berkurang. 


Overall aku sangat suka dengan Cetaphil Oily Skin Cleanser ini karena bisa memenuhi kebutuhan kulitku, praktis karena selain sebagai pembersih dia juga melembabkan wajah dan bisa digunakan untuk membersihkan makeup, yang paling penting bisa mengontrol minyak di wajah aku. Produk ini bisa kamu temukan di Guardian, Watsons, Century, The Foodhall, Grand Lucky, Kemchicks PP, AEON , Apotik Kimia Farma, Apotik Melawai atau untuk lebih detailnya bisa klik disini. Saat ini Cetaphil Indonesia belum menjual produknya secara online, jadi hati-hati ya kalau kamu mau beli via online. Lebih baik beli langsung di toko, dan kalau kamu sulit menemukan toko-toko tadi, silakan inbox FB Cetaphil Indonesia dan tanyakan ke adminnya. Sekian review kali ini. Semoga post ini bermanfaat. See you on my next post ^^...

You Might Also Like

69 comments

  1. sama nih mbak, kulit saya juga tergolong kulit berminyak. bisa dicoba nih :) kemasannya juga cantik yaa *salahfokus*

    ReplyDelete
  2. Tipe kulit aku berminyak juga nih. Jadi penasaran pengen nyobain. Tapi kira-kira harganya berapa yah mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini cocok banget buat kulit oily. Harganya sekitar 147rb.

      Delete
  3. Wah patut dicoba nih sis kebetulan wajahku berminyak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dengan tipe kulitku dong..
      Ayo coba juga :))

      Delete
  4. Mba ini produk ny bisa bikin kulit kering ga? Kulit muka aku kan berminyak tp klo pake produk but kulit berminyak malah jadi kering banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebulan lebih sudah aku pake ini. Di aku fine2 aja sih. Setelah pake nggak bikin kering kok. Malah jadi lembab dan kenyal gitu..

      Delete
  5. Pengen cobain ini. Akhirnya nemu ada yang review. hehehehe...

    Jean Milka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang masih jarang yg review produk cetaphil jean.hehehe
      Cobain aja :))

      Delete
  6. klu pas bersihinnya kena area mata dan leher bisa juga ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok. Di aku nggak kenapa-kenapa ^^. Asal jangan masuk ke dalam matanya aja.

      Delete
  7. Ak males bgddd hbs make up tp hrs bersihin muka pake remover, milk cleanser dkk
    Klo langsung pake ini gimana yaa? ToT

    Afra

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake ini bisa juga sih, tapi aku lebih ngerasa bersih kalo pake makeup romover juga.

      Delete
  8. mba ini bisa beli dimana ya? terimakasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah ada detail nya di blog. bisa di baca baik-baik.hehehe

      Delete
  9. Mba kira2 aku pake produk ini buat sehari-hari bisa gak yah? Soalnya aku pake krim pagi dan krim malem dari dokter, sebenernya juga ada pencuci muka yg di kasih, tapi pengen cobain produk ini buat kulit wajah aku yg berminyak banget :( ini pake krim dari dokter soalnya dulu sempat jerawatan tapi skrg udah gak alhamdulillah. Di jawab ya mba, makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii menurut aku bisa-bisa aja karna produk ini memang bagus. akupun pake cream malam dari dokter kok tapi sampe saat ini sabun mukanya tetep cetaphil ^^

      Delete
    2. hi aku mau nanya aku skrg lg perawatan dokter tp mau pakai cleansernya cetaphil.. so far sampe skr ada indikasi ga bagus ga pakai cetaphil dgn treatment cream dokter? muka ku agak acne pronce dan oily jadi suka takut kl coba2 :)

      Delete
    3. aku juga cream malamnya pake cream dokter, so farbaik-baik aja sih.

      Delete
  10. Hai Kak Hani,
    kalau pakai ini, ada kemungkinan kulit berminyak jadi kering?
    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak kok..
      cuma jadi lebih mengontrol minyak berlebih aja ^^

      Delete
  11. Hai kak :)
    tau harga cetaphil sekarang ga? aku kemarin liat produk ini disalah satu tempat yg disebutkan sm kakak dgn harga 210rb (pembulatan) utk vol. 125ml, kemahalan ga kak? atau sekarang emang harganya segitu? kalo yg aku liat kemahalan, kakak belinya dimana? trimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya untuk sekarang harga nya memang segitu ^^

      Delete
    2. Hi sis, Aku baru aja beli cetaphil 500ml di watsons mall ciputra jakarta, lagi ada discount dari 230 jadi cuma 170rb. Kali aja ada yg lagi butuh product ini :)

      Delete
    3. Oh iya kalo yg 125ml tadi aku liat harganya 90rb, di watsons juga

      Delete
  12. Kak kalo buat kulit berminyak and jerawat memerah yg meradang . BisKah ??

    ReplyDelete
  13. Kak mau tanya kalau misal awalnya saya pakai skincare dr dokter (sampai saat ini) dan saya mau ganti sabun muka pakai cetaphil apa langsung ganti atau gimana?

    Dan kalau misal kulit nya tipe kulit berminyak jerawatan juga dan sensitive itu gimana?
    Rekomendasi gak?

    Maaf tanya banyak

    Mohon di jawab ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sabun sih aku langsung ganti aja. cetaphil memang di khususkan buat kulit sensitive kok jadi sih aku rekomendasiin banget.

      Delete
  14. Mba kalo belinya di lazada gitu itu ori ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ori kok soalnya yang jual cetaphil nya langsung dan aku juga belum nemuin tuh ada cetaphil yang KW nya.

      Delete
  15. Ka untuk pelembab yg bagus sebagai alas bedak untuk muka berminyak dan berjerwat apa.ya ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk pelembab aku juga pake produknya cetaphil.

      Delete
    2. Ka, kalau pelembab nya pake ceptahil yg mana?
      Boleh tau skincare yg dipake sehari hari apa saja mba?

      Delete
    3. aku pake yang moisturizing cream :)

      Delete
  16. Kak maaf mau tanya lagi.
    Kalau misal kulitya sensitive tp cenderung berminyak dan ada jerawat mending pilih yg gentle atau yg oily?

    Btw saya cari oily di daerah sby susah bgt

    Mksh kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. mending yang oily aja. wah beli online aja, di sociolla juga ada kok.

      Delete
  17. Review pelembabnya dong kak.
    Aku pengen ganti, selama ini aku ke dokter tapi belum ada perubahan juga udah hampir 7 bulan 😔

    ReplyDelete
  18. itu di ingredientnya ada perfume (fragrance) itu parfum bukannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah nanya sama pihak cetaphilnya dan katanya memang free fragrance..

      Delete
  19. Kak slama knal
    Tdi aku bca blog kak smpat pake erha? Cra ngebrhntiknnya bgmn kak? Lngsung pake cetapiel sja? Trus krim pginya diganti ap kak. Makasi sblumnya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku langsung pake cetaphil aja..
      pake semua produk cetaphil.

      Delete
  20. Aku jg pake cetaphil oily cleanser udh mau seminggu tp malah nongol banyak jerawat
    Itu istilah purging atau emang gak cocok ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok atau enggak nya produk bisa diliat setelah 1 bulan pemakaian ada perubahan atau nggak.

      Delete
  21. Klo untuk wjah berminyak, jerwatan parah, dan sensitif? Ccok pake yg oily apa gentle ka? Tlg jwb ya

    ReplyDelete
  22. Kulit aku juga berminyak dan berkombinasi, hehe reviewnya lengkap bangett ka hani, ( maaf aku manggil ka, karena aku anak jakarta dibawah umur 17thn ^^ ) kira2 belinya dimana ya ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di guardian atau watson ada kok. di Jakarta udah banyak.

      Delete
  23. Kak, kalo seandainya kulit berminyak dan berjerawat itu memakai cetaphil gentle skin cleanser, apa bakal bermasalah atau gimana? Terima kasih Kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak bermasalah kok, yang bermasalah kalo kamu nggak pake pembersih wajah ^^

      Delete
  24. hai kak, aku lagi nyari banget cleanse yang tepat. dan nemu blog ini ^_^
    Mau tanya kak, kulit aku berminyak dan cenderung berjerawat tapi ndak banyak dan musiman. Sekarang wajah aku lagi iritasi krna pake blush on yang salah. jadinya merah2, gatal dan ngelupas. kalo kak Hani lebih prefer aku pake yg oily atau gentle?
    Soalnya aku nemu di sociolla lagi promo gratis 1, tapi yang gentle.
    Jadi sebelum aku beli aku mau mastiin,, (abisnya lumayan banget beli 1 gratis 1, tapi yang gentle skin)
    Mohon pencerahan kak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo nggak terlalu berminyak pakai yang gentle juga gpp kok, saranku coba dulu aja yang gentle mumpung lagi promo.hehe kalo cocok boleh setelah habis cobain yang oily dan km bisa rasain sendiri perbandingannya nanti. semoga membantu ya..

      Delete
  25. Sore kak, muka aku berminyak bnget dn sensitif . Aku saat ini mukanya sedang iritasi dan banyak muncul jerawat karna salah make sKin care.dan kalo jerawatnya sembuh banyak bekas itam kak. Buat masalah kulit aku cocoknya pake produk yang mana ya kak ? Terima kasih. Maaf banyak nanya kak 😊

    ReplyDelete
  26. Itu kandungannya masih ada paraben nya ya kak tapi ? Bukannya kurang bagus ya kak kalo ada kandungan parabennya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus atau enggak nya produk nggak di nilai dari ada parabennya atau nggak. Setau aku paraben dibutuhkan agar produk bisa bertahan untuk tidak terkontaminasi bakteri. Kalo kadar paraben nya masih wajar dan sesuai yang ditentukan BPOM, aku rasa nggak masalah.

      Delete
  27. Haii kak. Kak mau tanya. Habis cuci muka malam terus dilanjutin pake cream malam tidak? Kalo iya. Cream mlm apa yang dipakai?? Terimakash *butuh banget blsanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dilanjutkan pake cream malam. AKu pake cream malam racikan dokter sih.

      Delete
  28. sore, kaka mau nanya aku pke cetaphil tapi bekas jerawat supaya hilang gimana ya

    ReplyDelete
  29. Kak mo nanya, aku kan cowok klo aku cuci muka pake Nivea men dluan abis itu Bru make cetaphil oily skin cleanser ini bisa ga kak?

    ReplyDelete
  30. Buat kulit berminyak + bruntusan + bekas jerawat + warna muka tidak merata bisa ? kulit saya berminyak parahh

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.