BEAUTY TIPS : EYELINER UNTUK KELOPAK MATA BERMINYAK

7:36 AM

Hallo Sweetheart..
Beberapa waktu yang lalu aku dapet pertanyaan dari salah satu pembaca tentang gimana caranya memilih eyeliner untuk kelopak mata yang berminyak. Jadi aku buatkan postingan khususnya disini karena aku memang punya kelopak mata yang berminyak juga. 
Eyeliner itu merupakan salah satu kosmetik wajib yang pasti aku gunakan sehari-hari. Dengan menggunakan eyeliner akan memberikan efek mata terlihat lebih besar dan tegas. Untuk kamu yang punya tipe kelopak mata yang mudah berminyak disarankan lebih selektif dalam memilih eyeliner karena kalo salah pilih eyeliner bisa-bisa eyeliner yang kita gunakan meleber akibat keringat dari kelopak mata akhirnya malah akan bikin mata kita kaya habis di tonjok orang. Dibawah ini aku punya beberapa kiat khusus memilih eyeliner untuk kamu yang punya kelopak mata berminyak sehingga eyeliner yang digunakan lebih tahan lama.


1. Pilih Liquid Eyeliner
Para ahli kecantikan banyak merekomendasikan menggunakan liquid eyeliner untuk kamu yang punya kelopak mata berminyak. Karena pada dasarnya liquid eyeliner itu ketika kering di mata cenderung tahan terhadap minyak dari wajah ataupun air. Selain itu pilihlah liquid eyeliner yang memiliki formula waterproof dan smudgeproof. Menggunakan liquid eyeliner memang agak susah untuk pemula. Kalo kamu masih susah untuk mengaplikasikan liquid eyeliner, mulailah membentuk garis mata dengan menggunakan eyeliner pensil, setelah itu baru timpa menggunakan liquid eyeliner mengikuti bentuk garis mata tersebut. Gariskan liquid eyeliner secara perlahan karena kalo buru-buru hasilnya bisa berantakan dan akan sulit dibersihkan. Kalo kamu mau menebalkan warna eyeliner, tunggu lapisan pertama kering dulu baru timpa lagi dengan eyeliner. Intinya menggunakan liquid eyeliner itu harus sabar dan teliti. Tapi kalo kamu sudah terbiasa menggunakan liquid eyeliner semuanya akan lebih mudah.


2. Gunakan Eye Primer/Eyeshadow Base
Ada baiknya sebelum menggunakan eyeliner terlebih dahulu oleskan eye primer atau eyeshadow base pada kelopak mata. Gunanya agar eyeliner maupun makeup mata lainnya lebih melekat dan tahan lama. Tapi kalo kamu nggak punya eye primer atau eyeshadow base, kamu bisa menggantinya dengan menggunakan foundation.

3. Tambahkan Bedak Tabur/Eyeshadow Pada Sentuhan Akhir
Sesudah mengunakan eyeliner, gunakan bedak tabur transparan atau eyeshadow di kelopak mata. Hal ini dilakukan untuk menahan eyeliner agar bisa bertahan lebih lama pada kelopak mata. Agar rapih sebaiknya gunakan brush untuk mengaplikasikannya.

4. Coba Dulu Sebelum Membeli
Sangat gampang menemukan eyeliner di toko kosmetik tapi aku sarankan coba testernya terlebih dahulu sebelum membeli. Dengan mencobanya kita akan tau apakah eyeliner yang dipilih mudah pudar atau tidak. Caranya gampang oleskan eyeliner diatas kepalan tangan lalu gosok perlahan, jika warnanya langsung menghilang, hal itu merupakan indikasi yang akan terjadi saat diaplikasikan pada bagian mata.

5. Gunaka Eyeliner Setelah Menggunakan Penjepit Bulu Mata
Agar eyeliner yang kita gunakan nggak berantakan, gunakan eyeliner setelah kamu melentikkan bulu mata. Karena kalo kamu menggunakan eyeliner sebelumnya, penjepit bulu mata yang kamu gunakan akan membuat garis eyeliner kamu berantakan.

So sweetheart walaupun kamu punya kelopak mata yang berminyak jangan takut lagi untuk menggunakan eyeliner. Selamat mencobanya di rumah yah!!!


You Might Also Like

2 comments

  1. Thanks yaa infonya!! Bermanfaat niih, akuu juga punya kelopak mata berminyak soalnya.. eye primer yg menurut kamu bagus biar membantu eyeliner tahan seharian merk apa niih?

    Btw. visit and follow back my blog pls :D
    uniquebloggonnabe.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sampai sekarang masih pake Viva eye base gel ^^

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.