BEAUTY TIPS : BEST LOCAL PRODUCT VERSION www.nonahikaru.com

10:34 AM

Siapa disini yang cinta sama produk lokal??? yang cinta sama produk buatan asli Indonesia mari merapat !!!
Yup..di post kali ini aku bakal ngasih racun produk lokal buat kamu semua. Siapa yang suka ngejudge produk lokal jelek ?? nggak semua produk lokal itu jelek loh, ada beberapa produk yang bahkan lebih bagus dari brand luar ternama, contohnya kaya produk yang akan aku review singkat disini. Oke.. di bawah ini adalah beberapa makeup dan skincare lokal dengan kualitas bagus dan harga yang terjangkau. Semoga racun produk lokal ini nyampe ke kamu semua.hehehe


FANBO FANTASTIC EYEBROW PENCIL
Produk lokal yang pertama adalah Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil. Siapa sih yang nggak tau brand makeup Fanbo. Brand ini kayanya udah ada dari zaman aku masih anak-anak. Dulu kata mamahku harga eyebrownya ini cuma IDR 8.000-an aja, sekarang harga eyebrow ini nyampe IDR 25.000-an loh. Dibanding dengan kompetitornya yaitu eyebrow dari Viva, aku jelas lebih pilih Fanbo ini karena warnanya pure cokelat jadi cocok sama warna rambut aku yang hitam. Selain itu eyebrow ini juga waterproof, nggak smudge. Sayangnya memang agak susah buat nyari eyebrow ini. Untuk review lengkapnya monggo klik disini.

VIVA QUEEN EYE BASE GEL
Produk lokal kedua jatuh kepada Viva Queen Eye Base Gel. Jarang-jarang loh produk lokal punya base eyeshadow. Base eyeshadow ini gunanya agar eyeshadow yang kita gunakan warnanya lebih keluar. Harga base eyeshadow dari Viva ini sangat amat terjangkau, dulu pas aku beli harganya masih sekitar IDR 8.000-an dengan isi yang lumayan banyak. Aku suka dengan base eyeshadow dari Viva ini karena bentuknya yang gel dan dilengkapi dengan vitamin E. Selain itu Viva Queen Eye Base Gel ini punya kelebihan lain yaitu dapat digunakan untuk kelopak mata yang lelah atau daerah sekitar mata sehingga mata akan cerah kembali. Buat yang penasaran sama review lengkap Viva Queen Eye Base Gel ini silahkan klik disini.

JF SULFUR FAMILY SKIN SOAP

Dulu aku pernah punya sedikit masalah dengan jerawat di punggung sampe sempet konsul ke dokter kulit. Berdasarkan pengalaman yang pernah aku alamin, jerawat dipunggung itu nggak cuma bisa diobatin tapi setelah sembuh pun harus tetep dirawat. Nah udah hampir 2 tahunan untuk sehari-hari aku menggunakan sabun JF Sulfur ini, untungnya sekarang udah ada sabun yang bentuknya cair walaupun memang susah dapetnya karena cuma ada di swalayan besar. Aku suka sama sabun ini karena setelah mandi badan aku jadi kesat, bukannya lembut seperti kebanyakan sabun pada umumnya. Justru kalo setelah mandi jadi lembut, aku malah jadi akan gampang keringetan lagi. Kalo kamu penasaran tentang review JF Sulfur Family Skin Soap ini silahkan klik disini.

PIXY CLEANSING EXPRESS
Produk lokal terakhir yang aku rekomendasikan buat kamu adalah Pixy Cleansing Express. Aku sangat suka cleansing express dari pixy ini karena wanginya enak dan nggak mengandung alkohol. Pembersih ini sangat ringan dan praktis. Teksturnya seperti air, bening dan nggak lengket. Pixy Cleansing Express ini bisa digunakan ke seuruh area wajah. Untuk membersihkan eyeliner cukup 3-4 kali usap eyeliner bisa langsung hilang. Kalo travelling praktis banget, nggak perlu bawa eye makeup remover lagi. Jadi buat kamu yang lagi nyari pembersih yang praktis, relatif aman dengan harga yang terjangkau, Pixy Cleansing Express ini bisa jadi pilihan kamu. Produk ini sama sekali nggak bikin kulit aku jadi kering kesat, nggak bikin kulit aku makin oily, mampu membersihkan tanpa merusak kelembaban kulit.

Nah.. itu dia empat produk lokal terbaik dengan harga yang sangat terjangkau. Gimana ada yang udah teracuni buat nyoba ?? sekian post kali ini. Semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai ketemu di post selanjutnya ^^

You Might Also Like

16 comments

  1. Kalau saya lagi penasaran banget dengan lipstik Purbasari. Sudah pernah reviewkah? Tadi coba search tidak ketemu, atau mungkin terlewat :)


    Fani. R (http://beauty.grivy.com/h/)
    Content Writer
    PT. Grivy Dotcom
    P: +62(0)21 2960 8168
    Office 8 Tower, Floor 18A
    Jl. Jend Sudirman Kav. 52-53
    Jakarta Selatan, 12190, Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah pernah aku review..
      http://www.nonahikaru.com/2015/08/review-purbasari-lipstick-color-matte.html

      Delete
  2. kalo tentang make up cewe mah gak bakal ketinggalan dah he

    ReplyDelete
  3. Still waiting eyebase ny viva nyampe sini :3 .
    Katanya lumayan buat ukuran produk lokal ^^

    kawaii-diary98.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Aku juga pake dari Pixy, suka banget, murah lagi >.<

    nikenrosececiora.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Oya lupa ada Pixy buat make-up remover. Postingannya membantu, terimakasih! ^^

    limlimzi.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. jadi penasaran sama viva eye base gel nya.. bikin eyeliner makin awet nggak di oily lids?

    uniquebloggonnabe.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku lumayan sih untuk harga murah tapi dia punya kualitas ^^

      Delete
  7. hai kak hani aku juga pake viva eye base gelnya lumayan bagus kok aku pernah pakai untuk acara wisuda aku pakenya sama eyeshadow ines dari jm 5 pagi ampe jam 5 sore tetep awet banget worth to try deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya setuju. base gel nya murah meriah tapi kualitasnya oke..

      Delete
  8. Pas banget, lagi nyoba2 produk2 lokal.. eh bagus juga kualitasnya. Scrub lokal dr sariayu (ug warnanya ijo2 gitu) juga bagus, nice blog kak sukaa bacanya

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.