TUTORIAL : MAKEUP NATURAL & SIMPLE UNTUK IDUL FITRI FEAT FACE 2 FACE #TEAMOPOR

12:41 AM

Assalamualaikum beauties..
Kalo di artikel sebelumnya aku membuat tutorial makeup dengan tema bold, kali ini aku akan membuat tutorial makeup untuk Hari Raya Idul Fitri dengan tema natural dan makeup nya juga lebih simple. Untuk tutorial ini aku berkolaborasi dengan beberapa komunitas blogger yaitu Bandung Beauty Blogger, BeautySquad, Surabaya Beauty Blogger, Bali Beauty Blogger dan Jogya Bloggirls. Kolaborasi ini di sponsori oleh Face2Face Cosmetics dan dibagi menjadi 2 team yaitu #TeamRendang untuk tema makeup bold dan #TeamOpor untuk tema makeup nude.
Kalo kamu udah lama ngikutin blog aku pasti udah tau dong team apa yang bakalan aku pilih. Yup pasti nya aku akan memilih #TeamOpor dengan tema nude makeup atau natural makeup. Aku memilih sendiri produk yang akan digunakan untuk tutorial kali ini. 
Face2Face sendiri merupakan brand lokal dengan harga yang sangat terjangkau. Produk-produknya udah banyak dari mulai skincare sampai makeup. Walaupun harganya terjangkau tapi kualitas nya patut di acungi jempol. Oke ini dia beberapa produk yang aku gunakan untuk tutorial kali ini.


WHITENING BB CREAM
BB Cream dari Face2Face ini mengandung bahan aktif untuk mencerahkan kulit dan disertai dengan UV Protection yang dapat melindungi wajah kita dari sinar matahari serta Vitamin E yang berguna untuk melembabkan kulit. Isi BB Cream nya 20 ml dan di bandrol dengan harga IDR 35.000. Shade nya sendiri ada dua yaitu Natural dan Beige, kebetulan shade yang aku dapatkan adalah Beige dan cocok dengan warna kulit aku. Tekstur BB Cream nya agak sedikit creamy dan mudah di baurkan. Saat digunakan terasa ringan dan sangat cocok untuk digunakan sehari-hari.

EYESHADOW SWEET COCOA
Trio eyeshadow yang aku pilih adalah shade Sweet Cocoa. Warna eyeshadow dari shade ini sangat natural dan bisa digunakan untuk sehari-hari. Untuk tiga warna eyeshadow dalam satu palette mini yang udah dilengkapi dengan kaca dan aplikator ini di bandrol dengan harga IDR 42.500. Tekstur eyeshadow nya powdery tapi mudah di blend dan warna nya saat di swatch cukup pigmented.

EYELINER LIQUID BLACK
Untuk eyeliner nya aku memilih warna hitam dan warna dari eyeliner ini bener-bener hitam bold. Eyeliner ini dilengkapi dengan aplikator kuas yang meruncing di bagian ujung jadi memudahkan kita untuk membuat garis tipis pada kelopak mata. Butuh waktu sekitar 10-15 detik untuk eyelinernya agar benar-benar bisa kering dan setelah kering eyeliner nya bisa bertahan sekitar 8 jam di kelopak mata aku yang oily ini. Harga eyeliner nya IDR 58.800.

BLUSH ON SILKY SMOOTH
Walaupun tema makeup nya nude atau natural makeup, aku memilih blush on shade Pink Sweet Cheek agar wajah aku tetap terlihat fresh. Tekstur dari blush on nya powdery dan mudah dibaurkan saat digunakan. Warna yang di hasilkan saat aku swatch menggunakan jari cukup pigmented, tetapi saat aku aplikasikan di pipi ternyata warna nya jauh lebih soft dan membuat tampilan makeup aku menjadi fresh. Blush on ini di bandrol dengan harga IDR 42.500.

XOXO LIPSTICK MATTE
Produk terakhir yang aku gunakan untuk membuat makeup nude adalah XOXO Lipstick Matte dan warna yang aku pilih tentu nya adalah warna natural agar bisa sesuai dengan tema. Shade yang aku gunakan untuk tutorial kali ini adalah 07 Peanut Butter, warna cokelat dengan sedikit tone pink. By the way aku kurang bisa mendeskripsikan warna jadi maaf kalo salah.hehe
Walaupun lipstick ini matte tapi nggak membuat bibir aku kering. Saat digunakan lipstick nya akan transfer tetapi masih meninggalkan stain di bibir. Ini dia hasil makeup look aku menggunakan semua produk dari Face2Face Cosmetics.
Nah buat kamu yang pengen tau gimana caranya bikin makeup natural seperti foto di atas klik video di bawah ini ya!
Sekian tutorial makeup untuk Idul Fitri 2017 dan review singkat produknya. Semoga artikel dan tutorialnya bermanfaat ya. Selamat hari raya Idul Fitri buat semuanya, minal aidzin wal faidzin yah.. mohon maaf lahir dan batin.
With Love,


Hani Hikaru

You Might Also Like

0 comments

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.