BEAUTY TIPS : SELALU SEGAR SELAMA BERPUASA & BERBAGI SENYUMAN BERSAMA SENSODYNE

11:03 PM

 Assalamualaikum beauties..
Menjalankan ibadah puasa bukan berarti menghalangi semua aktifitas aku. Walaupun sedang berpuasa aku tetap semangat untuk beribadah maupun menjalankan rutinitas seperti biasanya. Di artikel kali ini aku akan memberikan beberapa tips agar bisa tampil fit, segar dan tetap percaya diri selama berpuasa. Buat kamu yang ingin tau tips nya scroll terus sampai bawah ya ^^!
 1. Meminum air putih 8-9 gelas saat sahur dan berbuka
Saat berpuasa kita harus tetap memastikan bahwa tubuh nggak kekurangan cairan. Minimal kita harus mengkonsumsi 8 gelas air dalam sehari. Semua pasti udah tau bahwa saat berpuasa dilarang untuk makan atau minum di siang hari, jadi untuk mengatasi hal ini biasanya aku menggunakan pola 2+4+2 yaitu meminum 2 gelas air putih saat berbuka, 4 gelas saat makan malam dan 2 gelas ketika sahur. Jadi walaupun sedang berpuasa asupan cairan di dalam tubuh tetap terpenuhi.
  2. Menggunakan pasta gigi Sensodyne
Selama berpuasa kita tetap berinteraksi dengan orang di sekitar dan kadang-kadang karena nggak makan ataupun minum mulut akan sedikit lebih bau dari biasanya, kalo nggak percaya cobain deh hembuskan dan cium nafas sendiri!hehe 
Agar terhindar dari bau mulut yang kurang sedap aku menggunakan pasta gigi dan Mouthwash dari Sensodyne. Selain itu biasanya saat berbuka selalu di awali dengan mengkonsumsi minuman dingin atau es yang kadang menyebabkan gigi menjadi ngilu karena gigi aku memang sensitif. Lho kok masih muda gigi nya udah sensitif sih? apa sih gigi sensitif itu ?
Apa penyebab Gigi Sensitif?
Hipersensitifitas dentin atau gigi sensitif adalah masalah gigi umum yang dapat berkembang dari waktu ke waktu sebagai akibat dari masalah yang umum seperti resesi gusi dan erosi enamel gigi. Kebanyakan penderita berusia antara 20 dan 50 tahun. Gigi sensitif mulai terjadi ketika bagian dalam gigi yang lebih lembut, yang disebut 'dentin', terbuka (terpapar dari luar). 
Ribuan kanal mikroskopis melintasi dentin menuju bagian tengah gigi apabila dentin menjadi terbuka, pemicu eksternal (seperti minuman dingin) dapat merangsang saraf di dalam gigi, yang menyebabkan rasa ngilu yang singkat dan tiba-tiba, yang juga merupakan karakteristik gigi sensitif.
Berbagai macam sebab dapat memicu ngilu atau  sakit gigi pada penderita gigi sensitif. Berikut beberapa pemicu yang paling umum untuk gigi sensitif :
  1. Makan makanan dingin atau minum minuman dingin
  2. Makan makanan panas atau minum minuman panas
  3. Makan makanan manis atau asam
  4. Bernafas di udara dingin
  5. Menyikat gigi
Karena sudah tau kalo gigi aku memang sensitif jadi aku menggunakan pasta gigi yang memang di khusukan untuk gigi sensitif. Sebelumnya aku menggunakan Sensodyne Multi Action dan sekarang aku lagi nyobain Sensodyne Repair & Protect. Pasta gigi Sensodyne ini banyak banget variannya, jadi kamu tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan gigi kamu.



Sensodyne Multi Action sendiri fungsinya untuk memberikan perlindungan dan perawatan menyeluruh untuk gigi sensitif sekaligus membersihkan plak pada gigi serta memberikan perlindungan dari gigi berlubang. Sedangkan untuk Sensodyne Repair & Protect menggunakan teknologi Novamin, membentuk lapisan mineral gigi hingga 1.5x lebih kuat dari lapisan alami dentin untuk melindungi gigi sensitif.
  3. Mengkonsumsi madu sebelum tidur
Madu sendiri memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita, dengan mengkonsumsi madu sebelum tidur dapat menjaga kondisi tubuh agar tetap fit selama beraktifitas di bulan puasa.

4. Pandai memilih makanan
Pilihlah makanan-makanan yang bertahan lama dilambung agar asupan energi selama berpuasa bisa terpenuhi. Untuk itu, perbanyaklah sayuran dan makanan-makanan kaya karbohidrat seperti kacang-kacangan yang bisa mengikat air yang dibutuhkan tubuh selama berpuasa. Itu dia tips Ramadan versi aku, kalo kamu bagaimana? Ayo join berbagi tips Ramadan bersama Sensodyne dan jadilah inspirasi bagi Sensofriends lainnya. Caranya gampang  :

  1. Like & Follow akun media sosial Sensodyne Indonesia : Facebook Fanpage Sensodyne Indonesia, Instagram @SensodyneIndonesia dan Twitter @GigiNgilu.
  2. sharing tips ramadhan Versi kamu di akun media sosial (peserta bebas memilih akun). Jangan lupa tag @SensodyneIndonesia dan gunakan hastag #SensodyneBerbagi #SensodyneID #ClozetteIDxSensodyneID.
  3. Tag 5 teman kamu untuk berbagi tips ramadhan mereka.
Hanya dengan join berbagi tips Ramadan ini, kamu telah ikut mendonasikan Rp. 5.000,- ke Yayasan Difabel Mandiri Indonesia, loh! Tidak hanya itu, kalian juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah utama Canon EOS M-10 dan puluhan parcel Ramadan setiap minggunya. Periode kontes berlangsung dari 25 Mei – 21 Juni. Cek http://bit.ly/SensodyneBerbagi buat info lengkapnya yah!
Thanks for reading!


Hani Hikaru


You Might Also Like

2 comments

  1. i love sensodyne too. apalagi kalau mulai ngilu makan es, back to sensodyne lagi deh

    www.jessicaliani.com

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.