TUTORIAL : MAKEUP IDUL FITRI FEAT THE BODY SHOP

2:28 AM

Assalamualaikum beauties..
Nggak kerasa udah memasuki minggu terakhir di bulan ramadhan dan Idul Fitri sudah di depan mata. Udah punya inspirasi makeup buat Idul Fitri belum?? Nah kalo beberapa bulan yang lalu aku mereview produk The Body Shop British Rose dan The Body Shop Almond Milk & Honey, kali ini aku akan membuat tutorial makeup untuk Idul Fitri menggunakan produk dari The Body Shop.
Setelah puas dengan produk body care yang sebelumnya udah aku coba, kali ini untuk pertama kalinya aku mencoba produk makeup dari The Body Shop. Sama seperti rangkaian body care nya, semua makeup dari The Body Shop Forever Against Animal Testing, jadi semua produknya 100% cruelty free, nggak pernah diuji cobakan pada hewan dan semua produk The Body Shop nggak mengandung unsur hewani. Bahkan untuk bahan pewarna nya pun menggunakan bahan-bahan alami. Oke ini dia beberapa produk yang aku gunakan dan tutorial singkatnya!

THE BODY SHOP BRIGHT COMPACT FOUNDATION SPF 25 PA+++
Biasanya saat Idul Fitri waktu untuk bermakeup akan lebih singkat karena dari subuh kita udah harus langsung bersiap-siap untuk solat Ied. Nah biar lebih praktis setelah menggunakan pelembab aku langsung menggunakan The Body Shop Bright Compact Foundation SPF 25 PA+++. Jadi produk ini merupakan foundation dalam bentuk compact. Penggunaan nya lebih praktis karena kita nggak perlu menggunakan bedak lagi ataupun liquid foundation. Selain itu produk ini udah dilengkapi spons dan kaca bawaan jadi lebih praktis juga untuk di bawa ke dalam pouch makeup.

THE BODY SHOP 3 IN 1 BROW DEFINER
Untuk bagian alis aku menggunakan The Body Shop 3 in 1 Brow Definer. Produk ini merupakan eyebrow yang berbentuk crayon dan terdiri dari dua warna yaitu warna cokelat yang bisa digunakan untuk membentuk alis dan warna cream bershimmer yang bisa digunakan sebagai highlighter untuk tulang alis. Dinamakan 3 in 1 karena dalam satu kemasan sudah terdapat eyebrow, highlighter dan brush. Karena bentuk eyebrow nya crayon jadi aku juga menggunakan produk ini untuk contouring wajah dan shading hidung.

THE BODY SHOP DOWN TO EARTH EYE PALETTE
Lanjut ke bagian mata aku akan menggunakan The Body Shop Down To Earth Eye Palette yang merupakan produk terbaru dari The Body Shop. 
Dalam satu kemasan palette ini terdiri dari 4 warna yang bisa kamu gunakan untuk membuat riasan mata smokey eyes. Kalo biasanya kita beli palette eyeshadow warna yang ada di dalam palette nya pasti udah di tentuin dong dan kadang ada beberapa warna yang nggak kita suka tapi ya gak bisa di ganti. Nah kalo The Body Shop Down To Earth Platte ini nggak. Jadi warna yang ada di dalam palette nya bisa kita pilih sendiri sesuai keinginan. Kamu cuma tinggal pilih warna single eyeshadow sesuai keinginan dan di buat custom di dalam palette nya.
Kebetulan aja aku pilih empat warna yang bisa aku gunakan untuk membuat riasan mata smokey eyes. Tiga warna yang aku pilih bershimmer sedangkan untuk warna hitam nya matte. Sayang nya eyeshadow ini nggak dilengkapi dengan kuas bawaan. 
Saat aku swatch di tangan warna yang di hasilnya benar-benar pigmented dan saat aku aplikasikan ke mata warna yang dihasilkan mudah dibaurkan. Foto di bawah ini adalah tutorial singkat aku menggunakan palette ini.
  1. Aplikasikan warna abu bershimmer pada kelopak mata bagian luar.
  2. Aplikasikan warna putih pada kelopak mata bagian dalam.
  3. Baurkan kedua warna tadi dengan mencampurkan eyeshadow warna biru tua bershimmer dan warna hitam.
THE BODY SHOP DUO EYE DEFINER
Untuk garis mata bagian bawah aku menggunakan The Body Shop Duo Eye Definer. Produk ini merupakan eyeliner yang dalam satu pensil terdiri dari dua warna yaitu biru dan putih. Tekstur pensil nya empuk jadi enak saat diaplikasikan ke mata dan warna nya juga pigmented.

THE BODY SHOP EYE COLOUR STICK
Eye Colour Stick ini bentuknya crayon dan kebetulan warna yang aku punya adalah hitam. Selain digunakan untuk eyeliner produk ini bisa juga digunakan sebagai eyeshadow. Warna yang dihasilkan pigmented dan mudah di baurkan. 

THE BODY SHOP BIG AND CURVY WATERPROOF MASCARA
Mascara dari The Body Shop ini memiliki aplikator yang panjang dan ramping jadi mempermudah jika ingin digunakan untuk bulu mata bagian bawah. Warna hitamnya pekat dan waterproof. Oke lanjut lagi ke tutorial bagian mata nya yah.

Untuk bagian ujung luar bawah mata aku mengaplikasikan Duo Eye Definer warna biru dan bagian dalam mata aku aplikasikan warna putih. Terakhir aku menggunakan The Body Shop Big And Curvy Waterproof Mascara agar bulu mata aku lebih terlihat lentik dan bervolume.

THE BODY SHOP MATTE LIP LIQUID
Produk terakhir yang aku gunakan adalah The Body Shop Matte Lip Liquid. Produk ini merupakan produk dari The Body Shop yang baru di launching bulan lalu. Untuk kemasannya sendiri cukup simpel dan warna dari kemasannya menunjukan isi yang ada di dalamnya. 
The Body Shop Matte Lip Liquid ini terdiri dari 8 pilihan warna. Range warna nya cukup banyak, jadi matte lip liquid ini cocok untuk semua jenis warna kulit hanya tinggal menyesuaikan saja. Teksturnya agak sedikit kental dan sekali olesan sudah bisa mengcover warna dasar bibir aku. Saat digunakan terasa ringan seperti nggak menggunakan lipstick sama sekali. Lip Liquid ini masih transfer saat digunakan hanya saja akan meninggalkan stain di bibir. Oia wangi nya juga enak banget mirip wangi permen karet. Kebetulan shade yang aku punya adalah 024 Tokyo Lotus.
Terlihat banget perbedaan before and after wajah aku menggunakan semua produk dari The Body Shop ini.
Semoga tutorial makeup kali ini bisa menjadi inspirasi untuk menyambut Idul Fitri. By the way makeup look seperti ini juga bisa kamu gunakan untuk special occasion lainnya seperti acara party juga lho. Sekian tutorial kali ini dan sampai ketemu di tutorial makeup aku yang lainnya.
MORE INFO :

You Might Also Like

2 comments

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.