All in One Treatment - Refresh Whitening Oxygen di Karadenta Clinic

11:26 AM

Assalamualaikum beauties..
Sekitar bulan Mei 2017 kemarin aku melakukan treatment di Karadenta Clinic. Bisa di bilang kalo Karadenta ini merupakan klinik baru di Bandung yang beralamat di Jl. Rereng Wulung No.27 Bandung. Sebelumnya Karadenta Clinic udah ada di kota lain seperti Malang, Surabaya dan Samarinda. Rencana nya dalam waktu dekat Karadenta Clinic akan membuka cabang baru di Pamulang.
Ruang tunggu Lt. 1
Kesan pertama ketika aku sampai di klinik ini adalah nyaman. Karadenta Clinic mempunyai konsep home clinic, dimana saat pertama kali kamu datang ke tempat ini seperti terasa di manjakan dan seperti terasa di rumah. Tempat nya juga instagramable banget, banyak spot-spot foto yang oke di ruang tunggu nya. Ketika aku datang, aku langsung ditawari minuman dan disuruh memilih jahe hangat atau teh manis. Jadi menurut aku kesan pertama service nya oke.

Saat datang aku ketemu dan konsultasi dengan dr. Heni. Saat konsultasi aku ditanya tentang produk apa yang sedang aku gunakan saat ini dan permasalahan kulit yang sedang aku alami. Awalnya sih aku bilang memang lagi nggak ada permasalahan kulit apapun karena aku pikir kulit aku lagi baik-baik aja. Aku dateng ke klinik ini karena penasaran aja pengen cobain treatment nya.
Saat konsul dengan dr. Heni aku diminta untuk melakukan skin check menggunakan alat skin analyzer. Jadi aku hanya menempatkan wajah dengan posisi dagu yang menempel pada alat, prosesnya sih kaya kita di foto aja. Skin check akan dilakukan pada wajah bagian depan, samping kiri dan kanan.
Hasil dari skin check nya akan muncul pada laptop dr. Heni dan ketika tau hasilnya aku lumayan kaget banget lho XD. Aku pikir nampak dari luar kondisi kulit aku baik-baik aja. Ternyata saat di cek menggunakan skin analyzer ini bagian dalam kulit aku nggak sehat :(.
Untuk bagian kening dan hidung terdapat banyak sel kulit mati :(. Pantesan di bagian itu kadang jerawat suka nongol. Bagian kulit wajah samping kiri sesuai dengan umur aku dan kulitnya sehat. Sedangkan samping kanan usia kulit nya satu tahun lebih tua dan ada potensi muncul nya flek di bagian itu kalo aku nggak merawat kulit dengan baik :(. Selain itu aku juga memiliki UV spot di area tertentu, hal ini bisa jadi karena pemakaian sunblock yang nggak rata. Pada awalnya aku berfikir kalo kulit wajah aku oily banget tapi menurut analisa dari alat ini untuk bagian samping kiri dan kanan tipe kulitnya normal, sedangkan untuk area hidung oily

Setelah tau kondisi kulit wajah aku seperti apa akhirnya dr. Heni menyarankan aku untuk melakukan treatment Refresh Whitening Oxygen yang dapat membantu mengatasi permasalahan kulit kusam, mencerahkan kulit, dan membantu meratakan warna kulit.
Ruang tunggu Lt. 2
Ruang treatment nya sendiri berada di lantai 2 dan disana pun ruang tunggu nya bener-bener cozy banget. Di ruang tunggu nya disediakan buku dan free wifi. Jadi abis foto-foto disini kamu bisa langsung upload ke Instagram.
Ruang tunggu Lt. 2
Kalo mau bawa pacar atau temen juga nggak masalah karena banyak hal-hal yang bisa dilakukan sambil menunggu. Oke balik lagi ke treatment Refresh Whitening Oxygen yang aku lakukan di Karadenta Clinic. Treatment ini dibagi menjadi beberapa tahapan dan aku akan membahas tahapannya secara singkat.

1. Pembersihan Kulit Wajah
Pada tahap ini kulit wajah aku dibersihkan dengan menggunakan milk cleanser, soft scrub, facial wash dan cleansing oily. Pembersihan dilakukan selama 10 menit. Fungsi dari tahap ini adalah untuk membersihkan wajah dari kotoran, polusi, dan sisa makeup yang masih menempel sebelum dilakukan treatment.

2. Black Doll laser
Tahap kedua adalah black doll laser, fungsi dari black doll laser sendiri adalah mematikan bibit acne di lapisan kulit dalam, mencegah timbulnya komedo dan jerawat baru, mengecilkan pori-pori, menyamarkan flek hitam, noda jerawat, garis halus atau kerutan, menghaluskan tekstur kulit, serta mencerahkan & memutihkan wajah.

Sebelumnya wajah kita akan diolesi nano karbon sebagai penanda sudah atau belumnya Black Doll Laser ini tertembak. Kemudian kulit wajah akan seperti ditembak dengan menggunakan alat Black Doll Carbon Blast Laser, alat ini akan sampai pada lapisan terdalam kulit atau lapisan kulit ketiga. Karbon yang dioleskan akan pecah secara merata menunjukkan bahwa penembakan laser black doll ini berhasil. Prosesnya sendiri memakan waktu kurang lebih 10 menit. By the way ini adalah pengalaman pertama aku melakukan Black Doll Laser.

3. IPL Laser
Tahap berikutnya adalah IPL Laser yang memiliki fungsi merangsang kulit untuk memproduksi kolagen, mengurangi peradangan jerawat dengan mematikan bakteri jerawat, mengurangi flek hitam, memudarkan spider vein, mengurangi bulu halus pada wajah, mencerahkan, dan menghaluskan kulit.
Prosesnya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit. Wajah aku diolesi gel dingin yang berfungsi untuk melindungi wajah dari panasnya sinar IPL. Setelah gel merata di permukaan wajah kemudian dilakukan penembakan sinar IPL sebanyak 3x dengan menggunakan alat IPL Rejuve (Non Infasive Laser). Treatment ini mempunyai target sampai ke lapisan epidermis kulit (lapisan kulit kedua).

4. Microdermabrasi
Tahap keempat dari treatment Refresh Whitening Oxygen adalah microdermabrasi yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, komedo dan  jerawat sampai ke dalam pori-pori, menyamarkan garis halus dan memperbaiki kulit yang bopeng, menjadikan wajah lebih bersih & bersinar (glowing). Treatment ini dilakukan pada permukaan kulit sampai lapisan kulit pertama dan membutuhkan waktu 10-20 menit. Pada tahap ini pula dilakukan pembersihan wajah dari sisa gel IPL Laser. Setelah di microdermabrasi pada area tertentu akan merah tapi setelah beberapa jam kemerahan nya akan hilang.

5. Oxygen Infusion
Fungsi dari tahapan ini adalah untuk membuat serum meresap ke kulit dengan sangat maksimal, menjaga kelembaban kulit, membuat wajah terlihat lebih cerah dan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit terasa lebih bersih dan segar. Prosesnya membutuhkan waktu sekitar 5 menit. Beauty Therapist mengoleskan serum whitening pada wajah aku dengan menggunakan alat Oxy Infusion, sambil mengoleskan serum aku memegang stick ultrasound yang berfungsi sebagai penghantar agar serum masuk ke kulit dengan sempurna. 

6. Peel Of Mask
Tahap terakhir dari All in One Treatment - Refresh Whitening Oxygen adalah masker yang berfungsi untuk menenangkan kulit setelah dilakukan treatment laser, menyegarkan kulit, mencerahkan wajah, serta mengurangi infeksi jerawatJenis masker yang digunakan ada 3 jenis, masker whitening, acne, dan anti aging. Aku sendiri menggunakan masker Whitening. Proses ini membutuhkan waktu sekitar 10 menit sampai masker mengering dengan sempurna. Setelah masker selesai diangkat wajah aku diolesi lagi serum dan sunblock.
Aku & dr. Heni
Aku seneng banget bisa nyobain treatment All in One - Refresh Whitening Oxygen di Karadenta Clinic Bandung. Buat kamu yang pengen nyobain treatment ini  Karadenta Clinic memberikan diskon 50% dari harga normal 1 juta menjadi 500 ribu, lumayan banget kan! By the way kalo kamu mau nyobain salah satu treatment nya aja bisa juga lho.

Setelah melakukan treatment ini kulit wajah aku jadi lebih cerah seketika, lebih terlihat sehat dan lembut. Sekian artikel kali ini dan semoga tulisan ini bermanfaat ya. Sampai ketemu di artikel selanjutnya ^^..

More Info :
 Fanpage Facebook : Karadenta Aesthetic Clinic 



Instagram@karadentaclinic 
































You Might Also Like

2 comments

  1. hai kak! so interesting, tapi jauh dari kota ku :"))



    jehanina.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.