BEAUTY TIPS : URUTAN CARA MEMBERSIHKAN WAJAH YANG BENAR !!

9:54 AM

Hallo beauties..
Balik lagi sama aku Hani dan di post kali ini aku akan membahas soal urutan membersihkan wajah yang benar. Aku sering dapet pertanyaan ini dari temen di kampus atau dari pembaca aku di line official. Mungkin urutan membersihkan wajah ini dasar banget dan kalo kamu orang yang suka bermakeup ria udah pasti tau hal ini. Well.. post ini mungkin akan berguna buat kamu yang baru mengenal dunia makeup. Jadi kalo masih ada yang bingung monggo baca post ini ampe bawah.

Membersihkan wajah itu hukumnya wajib. Kalo males buat bersihin wajah siap-siap deh kedatangan tamu di wajah kaya jerawat. Paling nggak kita harus membersihkan wajah sehari 2x saat mandi pagi dan sebelum tidur. Oke urutan yang benar untuk membersihkan wajah vesri aku adalah :

1. Makeup Remover

Makeup remover wajib digunakan untuk kamu yang kesehariannya menggunakan makeup. Biasanya makeup waterproof kaya eyeliner atau lipstick baru bisa hilang dengan menggunakan makeup remover. Di pasaran udah ada makeup remover khusus untuk mata dan bibir.


2. Milk Cleanser


Milk cleanser ini biasanya digunakan setelah menggunakan makeup remover. Guna dari milk cleanser adalah untuk mengangkat kotoran di wajah. Pilih milk cleanser yang sesuai dengan tipe kulit kamu karena di pasaran udah banyak banget milk cleanser yang dijual sesuai dengan kebutuhan kulit orang Indonesia.

3. Facial Foam
Setelah menggunakan milk cleanser, biasanya aku membersihkan kembali wajah dengan menggunakan facial wash. Mungkin ada beberapa orang yang nanya kenapa harus double? kan sebelumnya udah dibersihin dengan menggunakan milk cleanser? ribet!hahaha.. Mungkin keliatannya emang ribet, tapi apa kamu udah yakin kotoran di wajah sudah benar-benar terangkat? kalo aku sih lebih baik menjaga aja, takutnya ada sisa-sisa kotoran atau debu yang masih nempel di wajah. Jadi buat meminimalisir hal itu, aku menggunakan facial wash setelah membersihkan muka dengan menggunakan milk cleanser.

4. Toner
Terakhir adalah menggunakan Toner. Kegunaan dari toner sendiri adalah untuk menyegarkan wajah, mengecilkan pori-pori, melembutkan wajah dan mengangkat sisa-sisa kotoran di wajah. Toner juga terdiri dari beberapa jenis diantaranya adalah Face Tonic yang biasanya digunakan untuk kulit normal, Astringent yang digunakan untuk tipe kulit berminyak atau berjerawat dan Penyegar yang memiliki kadar alkohol rendah dikhususkan untuk tipe kulit kering atau sensitif.

Oke dear.. itu dia urutan cara membersihkan wajah yang benar versi aku. Buat kamu yang nggak mau ribet, di pasaran udah tersedia cleansing express seperti dari Pixy atau Bioderma Sensibio yang lebih praktis karna nggak perlu di bilas dan kita bisa skip semua urutan di atas. Jadi tergantung kamu mau pilih yang mana. Sekian post kali ini, semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai ketemu di beauty tips selanjutnya ^^..

With Love,


Hani Hikaru

You Might Also Like

20 comments

  1. Wah, itu si milk cleanser sama tonicnya Viva favoritku banget deh, Han! Aku selalu sedia itu. Untung wajah cucok-cucok aja sama cleanser yang harganya namrebu doang :D

    http://tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. yang murah belum tentu jelek yah ^^..

      Delete
  2. Terima kasih tips dan referensinya mbak Hani,,

    ReplyDelete
  3. Oh iya mau tanya kalau udh pakai make up remover knp harus pakai milk cleanser lagi, bukannya fungsinya sama untuk mengangkat make up/kototan? Atau beda ya? thanks ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya makeup remover digunakan untuk mengangkat makeup berat di wajah, terutama makeup mata dan bibir yang kadang nggak bisa terangkat sama milk cleanser. Fungsinya sih sama untuk mengangkat kotoran atau makeup, tapi biasanya pake double cleansing gitu biar lebih bersih aja.

      Delete
  4. Izin tanya dong sist, kalo misalkan cleanser sama tonernya beda brand beda produk kira2 gapapa gitu ya? Atau gaboleh ? minta penjelasannya dong makasih:))

    ReplyDelete
  5. Makasih infonya mbak Hani...
    Kayaknya mbak Hani pernah ikut Beauty Bond acarax SK II ea. Klo ia review produk SK II dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku pernah ikutan beauty bound asia :)

      Delete
  6. Kak, tadi aku kirim pesan ke inbox di fb, soalnya ga punya ig/line. Nanti tolong di cek dan balas ya 😊 makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf dear aku jarang ol fb, bisa ke IG aku aja kalo mau kontek.

      Delete
  7. Mbak cantik, umurku dh 35thn, sdh terblg telat soal perawatan wjh, krn sibuk sbg irt dn Pkrjaan diluar rmh, blm lg malas. Ku mau tanya, bgmn perawatan wajah agar kulit wajah senantiasa terlihat kenyal dn tdk kusam. Terimakasih cantik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo wajahnya mau tetap bagus tentunya harus pake skincare mba, gunakan skincare yang cocok dan sesuai sama kebutuhan kulit mba nya.

      Delete
  8. Saya Enny
    Terimakasih tips nya mb hani
    Sangat bermanfaat bagi saya

    ReplyDelete
  9. Kak,klw stlh kita pakai face tonic boleh gak kita pakai cream malam?

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.