REVIEW : THE FACE SHOP OIL CONTROL WATER CUSHION

6:10 PM

Hallo Lovelies..
Review kali ini datangnya lagi-lagi dari produk yang baru lanuching tanggal 2 September 2015 kemarin. Produk itu adalah The Face Shop Oil Control Water Cushion.
Sebenarnya aku mendapatkan undangan dari The Face Shop dan Kawaii Beauty Japan untuk hadir di acara launching Oil Control Water Cushion ini. Aku sendiri udah konfirmasi di email akan datang, jadi pihak KBJ dan The Face Shop mengirimkan langsung produk dan invitationnya. Tapi pas hari H aku mendadak nggak bisa datang karena di apotek nggak ada apoteker pengganti untuk jaga. Wahhhh sedihnya, aku juga jadi nggak enak sama pihak KBJ. Semoga bisa di maafkan ^^. Walaupun nggak bisa datang aku akan mereview Oil Control Water Cushion ini.
Jujur.. ini pertama kalinya aku mempunyai cushion, padahal dari dulu cushion ini sudah booming untuk brand-brand korea. Tapi aku nggak begitu tertarik untuk punya soalnya kebanyakan shade makeup dari brand korea kurang masuk ke kulit wajah aku yang Indonesia sekali alias sawo mateng yang kematengan.hehehehe..
Tapi setelah baca nama produknya "OIL CONTROL WATER CUSHION" aku mulai tertarik dan penasaran. Kenapa ?? karena ada embel-embel "OIL CONTROL"hahahaha. Aku sendiri memang mempunyai tipe kulit wajah yang berminyak jadi sesuatu yang ada oil controlnya itu sangat-sangat penting untuk kulit wajah aku.
 Jadi sebenarnya cushion itu apa sih?? Bisa dibilang cushion adalah inovasi makeup terbaru karena kita bisa menemukan foundation cair di dalam kemasan hard case yang dilengkapi microfoam. Microfoam sendiri berfungsi untuk menjaga kesegaran saat pemakaian yang bisa membuat foundationnya lebih tahan lama dan nggak menggumpal.
Kemasan dari Oil Control Water Cushion ini bentuknya seperti bedak compact. Praktis sekali karena biasanya bentuk foundation itu pake botol tapi ini dalam bentuk hard case. Jadi lebih enak buat dibawa kemana-mana. Dilengkapi pula dengan kaca dan puff bawaan.
Puff bawaannya juga sangat lembut dan empuk ketika digunakan.
The Face Shop Oil Control Water Cushion ini memiliki 2 shade yaitu V201 Apricot Beige dan V203 Natural Beige. Kalau kamu punya kulit sawo mateng kaya aku, lebih cocok menggunakan shade Natural Beige.
Ini untuk pertama kalinya dari brand Korea aku menemukan shade yang cocok dengan warna kulit aku. Jadi nggak perlu takut keputihan lagi ^^. Untuk teksturnya sendiri Oil Control Water Cushion ini seperti foundation cair, mudah diaplikasikan dan diratakan pada wajah. Wanginya juga enak nggak mengganggu hidung. Oil Control Water Cushion ini sudah dilengkapi dengan SPF 50+ PA+++ jadi sangat aman untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari. Harganya IDR 329.000 dan bisa kamu temukan di seluruh counter The Face Shop Indonesia. Karena bentuknya cushion, agar hasilnya merata kita hanya perlu menepuk-nepuk perlahan saat di aplikasikan ke wajah.
Overall aku sangat suka dengan The Face Shop Oil Control Water Cushion ini karena praktis banget. Aku bisa bawa-bawa foundation cair dalam bentuk hard case. Say goodbye buat foundation botolku ^^. Selain itu oil controlnya memang benar-benar oke karena ternyata dia mengandung ekstrak moringa tree yang mampu mengontrol minyak berlebih pada kulit. Saat aku aplikaskan di wajah, Oil Control Water Cushion ini memberikan hasil akhir matte, long lasting dan good coverage tapi tetap terlihat natural untuk digunakan sehari-hari. 
Sekian review kali ini. See you on my next post ^^

You Might Also Like

27 comments

  1. Replies
    1. Tapi kualitasnya oke. Seperti biasa ada harga ada kualitas.hehehe

      Delete
  2. cocok banget untuk yang memiliki wajah berminyak, bisa jadi rekomendasi nih produknya..

    ReplyDelete
  3. hai kak, apakah ini bisa untuk kulit wajah berjerawat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok. Cuma ini makeup, nggak akan nyembuhin jerawat kamu dear.

      Delete
  4. Apakah masih harus memakai pelembab sebelum memakai water cushion ?. Lalu apakah hasilny akan tetap oke jika tidak memakai pelembab. Aku sih cm pake FTE dr SK II

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya gak masalah sih kalo nggak pake pelembab dulu karna biasanya di kandungan kosmetik korea udah ada pelembabnya. Tapi kalo aku pasti pake pelembab dl karena udah jadi rutinitas aja.

      Delete
  5. Kalau dibanding sama april skin, tfs intense cover cushion, dan precious mineral any cushion etude lebih bagus mana ka untuk coverage dan oil control nya?

    Kalau tfs yang ini pas kita keringetan luntur kemana-mana ga ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum pernah nyoba cushion yang lain jadi nggak bisa komentar.hehehe
      nggak luntur sih kalo di aku..

      Delete
  6. Habis pake cushion perlu pake bedak lagi gk kak? Itu kan fundation/ base make up

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk hasil yang matte boleh pake bedak lagi, tapi untuk hasil yang glowing nggak pake bedak juga gpp.

      Delete
  7. Habis pake cushion perlu pake bedak lagi gk kak? Itu kan fundation/ base make up

    ReplyDelete
  8. cushion ini bsa habis dlm waktu berapa lama kak kalau digunakan setiap hari?

    ReplyDelete
  9. Baru cobain nih... aku try yang natural beige juga. kayaknya masih keputihan gitu di kulit akuuuhhh.. huhuhu. ada ide ga gimana ngakalinnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake nya di tepuk tipis-tipis aja..
      lama kelamaan dia nyatu sama warna kulit kok..

      Delete
  10. Bikin breakout ga say? Formula nya ramah ga sih utk kulit berjerawat gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aku sih.
      kalo kamu lagi jerawatan mending jerawatnya obatin dulu, baru pake makeup ^^

      Delete
    2. di aku sih nggak bikin breakout maksudnya ^^

      Delete
  11. Haloo.. aku cuma mau kasih kabar seru aja nih kak.. boleh ya..
    Kalo emg kalian susah cari counter the face shop coba cek ig nya aja @thefaceshopindonesia

    Barusan aku ngobrol sama adminnya dan... surprise!
    kebetulan aku tertarik bgt sm produk ini.
    Hehe katanya lagi ada promo sampai 21 agustus ini. Dr harga 330rb jd 264rb.
    Krn bonus ku turunnya akhir bulan aku nego dp. Dan ternyata dikasih 50% dp (hihihi lumayan jatah tabungan ga keusik). Sbenernya boleh dp klo belanja 500r hihi..
    Admin nya jg enak di ajak ngobrol tanya ini itu.

    Semoga kalian yang mau beli masih sempat ikutan promo nya ya..
    Makasi kak udh boleh sharing

    ReplyDelete
  12. Baca review nya aku jadi makin penasaran pengen nyobain. Tapi aku masih ragu sama shade nya. Btw, terimakasih untuk reviewnya mba��

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ragu mending beli langsung ke counternya, jadi bisa coba-coba semua shade nya. sama-sama ^^, thank you juga udah mau baca artikel aku ^^

      Delete
  13. Buat kulit sawo matang tone kuning bakal abu2 ga ya Mbaa ?

    ReplyDelete
  14. Kak sebelum pakai ini musti pakai primer ga kak?

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.