BEAUTY TIPS : MITOS VS FAKTA TENTANG KECANTIKAN DAN MAKEUP

1:20 AM

Hallo pretty ladies..
Banyak sekali berbagai mitos mengenai kecantikan dan makeup yang beredar selama ini. Terkadang semua mitos yang sudah ada sejak turun temurun itu membuat kita menjadi bingung. Supaya nggak terjebak di dalam mitos-mitos yang belum pasti kebenarannya, baca dulu beberapa fakta berikut ini!!!

MITOS 1 : Perawatan kulit atau kosmetik yang mahal pasti lebih bagus dibanding yang murah.
FAKTA : SALAH, nggak semua kosmetik mahal itu selalu bagus ataupun sebaliknya. Semua tergantung dari formulanya, jika bahan-bahan yang ada di dalam kosmetik tersebut sesuai dengan kulit kamu maka hasilnya akan bagus. Jadi harga bukan penentu utama bagus atau tidaknya suatu kosmetik.

MITOS 2 : Saling meminjam makeup itu nggak hygienis!
FAKTA : BENAR, Sharing makeup berarti sama dengan sharing bakteri. Jadi jangan pernah menggunakan makeup satu pakai dengan temanmu yah. Karena bakteri akan bepindah dan adanya bakteri dapat menimbulkan masalah dikulit contohnya jerawat.

MITOS 3 : Makin tinggi SPF suatu kosmetik, maka makin tinggi proteksi yang diperoleh kulit.
FAKTA : SALAH. Jumlah SPF yang tertera dalam setiap kosmetik hanya menunjukkan berapa lama seseorang akan terlindungi dari paparan sinar matahari. Jadi kalo hanya sekedar berpergian keluar cukup gunakan sunscreen yang mengandung setidaknya SPF 15 kemudian aplikasikan kembali setelah kurang dari 5 jam.

MITOS 4 : Membasuh wajah dengan menggunakan air dingin dapat memperkecil pori-pori.
FAKTA : SALAH, membasuh wajah dengan menggunakan air dingin hanya dapat mengembalikan pori-pori kulit kamu ke ukuran semula, bukan untuk mengecilkan pori-pori.

MITOS 5 : Menggunakan makeup bisa menimbulkan jerawat.
FAKTA : MUNGKIN.  Jerawat bisa timbul karena faktor hormon, malas dalam membersihkan makeup, terjadi penyumbatan pori-pori karena makeup atau kurang cocok dengan bahan yang ada di dalam kosmetik tersebut. Jika semua itu terjadi maka besar kemungkinan jerawat akan timbul.

MITOS 6 : Mengocok maskara dengan sisir sikatnya membuat maskara jadi lebih tebal dan tahan lama.
FAKTA : SALAH. Mengocok maskara hanya akan membuat cairan maskaranya menjadi bubbling dan udara dalam tabung maskara bertambah. Akibatnya cairan di dalam maskara akan cepat kering dan mudah menggumpal. Jadi saat akan menggunakan maskara nggak perlu dikocok, cukup miringkan maskara dan putar perlahan sisir sikatnya untuk mengambil isi maskara.

MITOS 7 : Orang yang memiliki kulit berminyak nggak perlu moisturizer.
FAKTA : SALAH. Kegunaan dari moisturizer sendiri adalah untuk melembabkan kulit. Jadi sekalipun kamu mempunyai tipe kulit berminyak seperti aku, kulit kita tetap perlu nutrisi yang ada di dalam moisturizer agar kulit tetap sehat dan lembut. Solusinya adalah pilih moisturizer yang memang diformulasikan secara khusus untuk kulit berminyak. Biasanya moisturizer tersebut memiliki label "oil free" atau "oil control"

MITOS 8 : Orang yang memiliki kulit kering akan lebih cepat keriput.
FAKTA : Benar. Saat kulit menjadi kering, radikal bebas serta substansi eksternal negatif lainnya akan menyerang lapisan kulit. Lambat laun hal ini akan menyebabkan kolagen dan elastin yang berperan menjaga elastisitas kulit menjadi berkurang kemampuannya. Kalo hal itu terjadi maka keriput akan lebih cepat timbul.

Oke pretty ladies.. itu dia beberapa mitos vs fakta seputar kecantikan dan makeup. Semoga post ini bermanfaat yah. See you ^^...









You Might Also Like

8 comments

  1. Bener banget hani, kulit berminyakpun juga butuh pelembab :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya berbagai macam jenis kulit pun tetep wajib pake pelembab ^^

      Delete
  2. owh ternyata mencuci muka dengan air dingin hanya mengembalikan pori-pori ke posisi semula ?!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul!!! nggak bisa ngecilin pori-pori ^^

      Delete
  3. I really love your blog :) very nice post lovely . http://www.bauchlefashion.com

    ReplyDelete
  4. Thanks kak udah bikin artikel2 yg bagus.. termasuk yg ini juga bermanfaat :D

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.