REVIEW : CETAPHIL DAILY FACIAL MOISTURIZER SPF 15 PA++

2:29 AM

Hallo Sweetheart..
Wajah merupakan aset tubuh yang paling penting pagi para wanita, termasuk aku. Wajah yang nggak cuma cantik tapi juga sehat pasti menjadi idaman setiap wanita. Untuk bisa mendapatkan wajah yang demikian berbagai cara banyak dilakukan setiap wanita salah satunya dengan menggunakan moisturizer.
Moisturizer adalah krim yang berfungsi untuk menjaga kadar air yang ideal pada kulit. Menggunakan moisturizer ditujukan untuk membuat kulit wajah elastis dan nggak kering. Kulit wajah yang kering justru nantinya akan membuat kulit terlihat lebih tua dibandingkan dengan kulit yang lembab. Kalo aku analogikan kita butuh makan untuk hidup, nah kulit juga gitu perlu nutrisi yang ada di dalam moisturizer.  
Jadi menggunakan moisturizer setiap hari itu hukumnya udah paling wajib. Pemilihan moisturizer yang cocok untuk kulit juga sangat penting. Aku sendiri mempunyai tipe kulit berminyak tapi kadang di bagian sela hidung kulit aku kering, salah memilih moisturizer malah bisa bikin wajah aku semakin berminyak ataupun jadi malah makin kering.
Sudah hampir dua bulan ini aku menggunakan moisturizer dari Cetaphil yaitu Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15. Awalnya aku tertarik untuk mencoba moisturizer ini karena sebelumnya aku mencoba Cetaphil Oily Skin Cleanser dan ternyata cocok. Jadi penasaran juga buat mencoba moisturizernya. Ditambah lagi dengan kandungan SPF 15/PA++ yang makin bikin aku tertarik buat nyoba karena akhir-akhir ini aktivitas aku lebih banyak di luar ruangan, jadi kulit wajah perlu perlindungan dari sinar matahari.
Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 PA++ ini di klaim cocok untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Pemakaian secara teratur dapat mencegah penuaan dini, kulit belang dan kondisi kulit lain yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari. 
Yang aku suka dari moisturizer ini adalah fragrance freenon-comedogenicnon-greasy dan paraben free.
Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 PA++ ini dikemas dalam botol dengan pump tanpa tutup. Isinya sangat banyak yaitu 118 ml. Aku sangat suka dengan kemasan yang dilengkapi pump seperti ini karena lebih praktis dan hygienis.
Tekstur dari moisturizer nya sendiri nggak terlalu kental ataupun cair, yang pasti dia mudah diratakan dan mudah meresap saat aku aplikasikan di kulit wajah. Biasanya kalo aku menggunakan produk skincare yang mengandung SPF akan terasa lengket dikulit tapi saat aku menggunakan moisturizer ini, aku nggak merasakan hal itu. Untuk baunya sendiri, moisturizer ini nggak memiliki wangi apapun karena memang fragrance free.
Setelah dua bulan menggunakan Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 PA++ kulit wajah aku menjadi lebih sehat dan lembab. Area bagian wajah nggak jadi semakin berminyak dan di sela-sela hidung pun nggak jadi makin kering. Kulit jadi terasa lebih kenyal karena kelembabannya terjaga. Biasanya aku menggunakan moisturizer ini setelah menggunakan Cetaphil Oily Skin Cleanser dan sebelum menggunakan BB Cream.
Oia...Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 PA++ ini masuk jadi finalis Clozette Beauty Awards loh, ternyata moisturizer ini jadi salah satu moisturizer favorit pilihan banyak wanita dan sekarang bahkan udah jadi favorit nya aku ^^. Overall aku sangat suka dengan Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 PA++ karena cocok untuk kulitku, mengandung SPF, nggak terasa lengket dikulit, mudah meresap, fragrance freenon-comedogenicnon-greasy dan paraben free. Produk ini bisa kamu temukan di Guardian, Watsons, Century, The Foodhall, Grand Lucky, AEON, Kemchicks PP, Apotik Kimia Farma, dll. Untuk lebih detailnya kamu bisa klik disini bit.ly/cetaphilid. Sekian review kali ini semoga post ini bermanfaat dan see you ^^.

You Might Also Like

47 comments

  1. Hai! Salam kenal :) Aku salah satu pecinta brand dari cetaphil salah satunya yang cleansernya. Terima kasih buat reviewnya, jadi penasaran mau nyoba yang moisturizernya juga.
    Keep blogging ya !

    sweetsourbittersalty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo salam kenal juga yah ^^. Makasih banyak udah sharing dan mampir kesini ^^

      Delete
  2. Iya.. kulit kering rasanya ga enak. Kayak kusam gitubkulit wajah. Kayakny aku pernah liat produk ini di guardian.
    http://www.aloha-bebe.com/2015/09/tingkatkan-percaya-dirimu-melalui-kulit.html?m=1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk ini dijual di Guardian kok. Ayo be coba, nggak akan nyesel deh ^^

      Delete
  3. Iya.. kulit kering rasanya ga enak. Kayak kusam gitubkulit wajah. Kayakny aku pernah liat produk ini di guardian.
    http://www.aloha-bebe.com/2015/09/tingkatkan-percaya-dirimu-melalui-kulit.html?m=1

    ReplyDelete
    Replies
    1. di guardian banyak kok. thank you udah mampir yah ^^

      Delete
  4. Halo kak, mau nanya sebelum tidur malem pake cetaphil moisturizing spf nya boleh yah kak? Apa pagi aja... Mksh kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku sih pagi aja. kan malem2 nggak akan kena sinar matahari ^^

      Delete
  5. Kalo misalkan kulitnya banyak bekas jerawat bisa diatasi pake produk ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. produk ini nggak punya manfaat buat ngilangin bekas jerawat dear ^^

      Delete
  6. Sis kalau dah pakai moisturizer ini apa masih perlu pakai sunscreen, aku bingung fungsinya sama gak ya? Karena setau aku kan urutan make up moisturizer - sunscreen - prime - foundi. Nah aku pengen nyoba sunscreennya Skin Aqua UV moisturizer SPF 30/50. Dari nama aja udah ada moisturizer, kira-kira gimana sis? Makasi ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak perlu pake sunscreen lagi karena di produk ini udah ada SPF nya 15. jadi kamu bisa langsung pake foundation setelah pake ini.

      Delete
  7. Kak kalo udah pke cetaphil bsa di gabungin gak sama avoskin daycream

    ReplyDelete
    Replies
    1. cetaphil yang mana nya dulu ya??soalnya produknya kan banyak.

      Delete
  8. aku sdah pakek ini beberapa hari, tapi ternyata gak cocok sama muka aku :'( ,.aku jual rugi deh, yg mau adopsi boleh :D msh baru 4x pump..bisa kontak line oe87

    ReplyDelete
  9. Hy kak tipe muka berminyak dan agak berjerawat ka, muka aku sensitif, aku pengen bgt make bedak ka tp aku takut, nah aku lg nyari alas bedak yg cocok buat muka aku ka, menurut kk produk ini cocok ga buat muka aku?

    ReplyDelete
    Replies
    1. skincare cocok2kan sih, km yang lebih tau kondisi wajah km seperti apa.

      Delete
  10. Ka aku mau tanya mukaku berjerawat dan berminyak, lebih baik pake cetaphil yang dermacontrol oil control moisturizer spf 30 apa cetaphil yang daily facial misturizer spf 15 ya?

    ReplyDelete
  11. Bagus sihg tapi mahall bgt hiks. Ga sangguphh belinya hua

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi dipake nya lama mba, jadi kalo di itung2 sama aja sih karena pemakaiannya lebih lama (isinya banyak).

      Delete
  12. Kalau dipakai membuat efek whitecase ga kak? Aku pengen coba kak hehe

    ReplyDelete
  13. Hello Sist.
    aku mau tanya perbedaan Cetaphil Daily Moist yg tutup hijau sama yg tutup putih (yg sista review ini) apa ya?
    aku sudah hampir 2 bulan pemakaian yg tutup hijau malah bruntusan gitu :( breakout kah? jenis kulit aku Oily.
    btw aku beli di Century,ga mungkin kalo fake dan expired (i always double check it)
    Best Regards,

    *PS : i love your blog ❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang hijau kemasan baru mba.

      Delete
    2. Jd yg pompa hijau atau putih tetep sama sis?
      Emang udah ganti kemasan ya? Atau yg putih ada yg ijo pun ada?

      Delete
    3. sama sis, cuma ganti kemasan aja.

      Delete
  14. Kak klo udah pake cetaphil daily moisturizer trus pake pelembab gppa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah ini kan pelembab juga, ngapain pakai pelembab lagi ^^

      Delete
  15. Kl di kulit yg berminyak bgt pake ini tambah berminyak gak ya?

    ReplyDelete
  16. Biasa nya kalau udah di pakai terus kita berwudhu itu boleh digunakan lagi gak? Atau dalam sehari cukup sekali pemakaian saja?

    ReplyDelete
  17. Utk kulit berminyak dan seharian aktivitas di luar ruangam lebih baik pake cetaphil yang dermacontrol oil control moisturizer spf 30 apa cetaphil yang daily facial misturizer spf 15 ya?

    ReplyDelete
  18. hai kak! senang dengan reviewnya. aku udah beli dan nyobain si moisturizer ini, tp kok agak perih ya? atau emang gitu ?

    ReplyDelete
  19. Buat ngilangin kemerahan brkas jerawat bisa tdk ka?

    ReplyDelete
  20. Kak saya udh pake ini selama 1 minggu efek nya emang agak perih gtu?

    ReplyDelete
  21. Kak kalau setelah pakai moisturizer ini mending pake sunblock lagi atau gak usah?

    ReplyDelete
  22. Kak setelah mengoleskannya, wajah Saya terasa panas. Apa menang efeknya seperti ini? baiknya diteruskan atau bagaimana kak? Mohon responnya. Terima kasih.

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.