BEAUTY TIPS : KENALI JENIS MASKER DAN PERBEDAANNYA !!!

3:16 AM

Hallo sweetheart..
Kembali lagi dengan post beauty tips dari blog www.nonahikaru.com. Di post kali ini aku akan kembali memberikan tips gimana caranya mengenal berbagai macam jenis masker dan perbedaannya. Di pasaran tentunya banyak sekali jenis masker yang beredar. Kadang kita sebagai konsumen suka bingung sebenarnya apa perbedaan dari setiap masker yang ada. Sebenarnya semua masker wajah memiliki manfaat yang sama yaitu untuk mengencangkan, mencerahkan, meningkatkan metabolisme kulit, memberikan rasa segar dan menghaluskan kulit.


Jadi memilih masker itu suka-suka kamu aja, asal tetap sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Nah berikut ini adalah beberapa jenis masker yang beredar di pasaran :


1. Masker Bubuk
Jenis masker seperti ini sangat mudah ditemukan di pasaran. Kebanyakan brand-brand lokal mengeluarkan produk masker dalam bentuk masker bubuk. Biasanya jenis masker ini terbuat dari bahan-bahan yang dihaluskan dan di ambil kadar airnya. Untuk menggunakan jenis masker bubuk seperti ini, kamu hanya perlu mencampurkan masker bubuk dengan air mawar secukupnnya kemudian campurkan sampai merata. Setelah itu baru dioleskan pada wajah dan leher, diamkan sekitar 15 menit dan kemudian  dibilas menggunakan air dingin. Contoh masker bubuk yang ada di pasaran diantaranya dari brand Sariayu, Mustika Ratu, Ovale dan lain-lain.

2. Masker Gel
Masker gel ini lebih praktis dibandingkan dengan masker bubuk karena kita dapat langsung mengoleskan masker ini ke wajah dan leher tanpa harus mencampurnya terlebih dahulu dengan air mawar. Selain itu, cara membersihkannya juga lebih praktis karena cukup tarik maskernya tanpa perlu dibilas. Karena kebanyakan dari masker gel ini memiliki sifat kandungan yang asam, maka masker gel ini cocok digunakan untuk kamu yang punya kulit berjerawat. Aku sarankan ketika akan menggunakan masker gel, sebaiknya nggak bersamaan dengan penggunaan scrubbing karena fungsi dari masker gel sendiri sama dengan scrub yaitu untuk pengelupasan. 

3. Masker Krim
Jenis masker ini dikemas dalam bentuk tube. Biasanya kandungan di dalam masker ini sudah dipadukan dengan beberapa jenis bahan. Cara menggunakannya cukup mudah, keluarkan isi masker dari dalam tube lalu oleskan pada bagian wajah dan leher. Tunggu selama 15 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air. Masker ini aku rekomendasikan untuk kamu yang memiliki jenis kulit kombinasi. Di pasaran bahkan sudah beredar jenis masker krim sesuai dengan tipe kulit.

4. Masker Kertas
Masker ini bentuknya berupa lembaran yang menyerupai wajah dengan beberapa lubang di area mata, mulut dan hidung. Cara menggunakannya cukup mudah, keluarkan masker dari dalam kemasan, tempelkan masker ini pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu pijat wajah agar kandungan masker yang tersisa di wajah dapat menyerap lebih baik. Baru setelah itu bilas dengan menggunakan air. Contoh dari masker kertas ini adalah masker Etude Alphabet Mask.

5. Sleeping Mask
Masker ini biasanya digunakan sebelum tidur dan baru dibilas setelah bangun tidur. Bentuk maskernya bermacam-macam, ada yang bubuk ataupun gel. Masker ini digunakan sebagai pengganti krim malam. Jenis sleeping mask ini cocok untuk kamu yang mempunyai tipe kulit kering ataupun berminyak dan butuh hidrasi.

Oke Sweetheart itu dia beberapa jenis masker yang sudah beredar di pasaran. Jadi nggak bingung lagi kan kalo mau milih-milih masker. Sekian beauty tips kali ini dan selamat bermasker ria ^^..

You Might Also Like

5 comments

  1. masker gel yang bagus apa kr2 ya kak?

    ReplyDelete
  2. masker gel yang bagus apa kr2 ya kak?

    ReplyDelete
  3. Masker untuk mengilangkan komedo apa ya kak? Aku liat dipostingan kakak sblmnya kalo yg naturgo itu ternyata palsu, jd sedih dan bingung mau pake apa huhu thanks kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setauku komedo cuma bisa diilangin pake facial, nggak cuma sekedar masker doang.

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.