BEAUTY TIPS : MANFAAT SUSU KAMBING UNTUK KECANTIKAN KULIT

11:13 AM

Hallo Pretty Ladies..
Adakah disini yang suka minum susu kambing??? Selain bermanfaat untuk kesehatan ternyata susu kambing juga memiliki manfaat untuk kecantikan kulit loh. Susu kambing memiliki tekstur yang lebih lembut dibandingkan dengan susu sapi. Selain itu susu kambing juga mengandung komposisi zat yang lebih dibandingkan dengan susu sapi atupun kerbau. Zaman sekarang banyak sekali produk yang sudah dihasilkan dari susu kambing diantaranya dalam bentuk sabun ataupun bahan untuk mandi susu. 

Susu kambing sendiri paling baik dikonsumsi dalam kondisi cair dibandingkan dengan bentuk bubuk karena susu kambing yang bentuknya cair zat berkhasiat di dalamnya masih terjaga. Tapi karena kebanyakan orang menyukai hal-hal yang praktis, banyak juga orang yang lebih senang mengkonsumsi susu kambing dalam bentuk bubuk, sayangnya nggak semua susu cair dalam bentuk bubuk itu berkualitas tinggi. Ciri-ciri susu kambing bubuk yang bagus adalah berwarna putih nggak kekuningan, komposisi yang ada dalam susu bubuk tersebut tertulis dengan jelas dan harus disimpan pada kemasan yang kedap udara. Berikut ini adalah beberapa manfaat susu kambing untuk kecantikan kulit :

1. Untuk mengatasi jerawat
Di dalam susu kambing mengandung alpha hydroxy acid alami yang dapat menghilangkan sel-sel kulit mati. Oleh karena itu secara nggak langsung mampu memperbaiki kondisi jerawat. Vitamin yang terkandung di dalam susu kambing memiliki sifat anti-peradangan yang dapat membantu mengurangi kemerahan pada jerawat.

2. Melembabkan dan melembutkan kulit
Susu kambing memiliki tingkat pH yang mirip dengan kulit kita, jadi susu kambing memberikan efek melembutkan kulit.

3. Sebagai detoksifikasi
Jika meminum susu kambing yang berkualitas baik secara rutin, maka akan terjadi proses detoksifikasi tubuh sehingga kulit menjadi lebih sehat. Hal ini nggak bisa di dapatkan dari susu sapi.

4. Membuat kulit menjadi lebih kenyal
Susu kambing bisa membuat kulit menjadi lebih kenyal caranya dengan mencampurkan susu kambing cair atau bubuk dengan sedikit air lalu jadikan masker. Penggunaan rutin akan memperbaiki kondisi kulit menjadi lebih kenyal dan sehat.

5. Cocok untuk kulit kering, berminyak dan sensitif
Susu kambing mengandung formula yang dapat menetralisir kulit dari kekeringan dan juga bisa menormalkan kulit yang cenderung berminyak. Penggunaan sabun susu kambing secara rutin bisa mencegah kulit kasar, kusam, dan kering.

6. Sebagai regenerasi kulit
Susu kambing mengandung alpha -hydroxy yang dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit. Selain  itu berbagai macam vitamin yang terkandung di dalam susu kambing dapat digunakan untuk proses perbaikan sel-sel kulit yang sudah rusak. Jadi melakukan lulur susu kambing secara rutin dapat membantu menyehatkan kulit.

Itu dia beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari menggunakan produk perawatan wajah yang mengandung susu kambing atau langsung meminumnya. Semoga post ini bermanfaat yah. Sampai ketemu di beauty tips selanjutnya ^^.


You Might Also Like

8 comments

  1. aku belum pernah minum susu kambing, kalo udah tau manfaatnya gini pasti pengen nyobain, tantenya suami kalo berkunjung sering bawain sih... nice info, salam kenal ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih udah baca artikel ini. Salam kenal juga yah ^^

      Delete
  2. aku pernah minum susu kambing han, haha rasanya lebih gurih dr susu sapi.. cuma enggak teratur soalnya susah carinya, dan aku juga bukan penggemar susu.. padahal manfaat susu tuh bagus buat kesehatan dan kecantikan >_<



    ♥ Pinastika Beauty Blog ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga nggak terlalu suka susu wi, cuma akhir-akhir ini lagi rutin minum susu buat gemukin badan.hehehe

      Delete
  3. paling tertarik buat cobain maskeran susu kambing o////O
    sama lotionnya juga pernah liat, goat's milk apaa gt, kemasannya gede
    lotion susu gemes bwaannya pengen nyicip ^^"

    cheeringsoul.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah nyoba tuh. Kayanya patut dicoba. Thanks for sharing ^^

      Delete
  4. Membahas manfaat susu kambing memang menarik sekali dan tidak ada habisnya bila terus dikupas secara lebih mendalam lagi. Terimakasih infonya.

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.