TUTORIAL MAKEUP FOR EID MUBARAK 

10:20 AM

Hallo beauties assalamualaikum..
Gak kerasa yah bulan puasa telah usai. Besok udah lebaran lagi nih. Pasti pengen tampil beda dong di hari raya. Nah kali ini aku bikin Tutorial Makeup buat Idul Fitri besok. Mudah-mudahan bisa jadi inspirasi buat kalian. Oke kita mulai aja yah tutorial nya ^^.

 Untuk tutorial kali ini aku mendahulukan makeup wajah terlebih dahulu dibanding makeup mata.
 Pertama-tama aku menggunakan Make Over Hydration Serum keseluruh bagian wajah. Fungsinya agar makeup yang aku gunakan lebih tahan lama.
 Kemudian aku aplikasikan Benefit Porefessional sebagai base makeup. Aku menggunakan Benefit Porefessional ini untuk menyamarkan pori-pori di wajah.
 Setelah itu aku menggunakan Foundation dari Lancome yaitu Lacome Mat Miracle 24H. Foundation ini keren banget loh buat kulit berminyak. Next post bakal aku review yah ^^. Oia..aku ngeblend foundation ini dengan menggunakan Beauty Blender.
 Karena aku punya noda-noda dosa bekas jerawat maka aku menggunakan Concealer dari Make Over agar noda bekas jerawat nya bisa tersamarkan. Buat kalian yang wajahnya mulus-mulus aja bisa skip bagian ini.
 Step berikutnya aku mengcontour wajah aku dengan menggunakan PAC Creamy Foundation. Tujuannya agar wajah aku gak flat dan terlihat lebih berdimensi. Untuk tutorial contouring wajah sudah aku post sebelumnya. Buat yang belum liat boleh klik disini.
 Kemudian aku menggunakan Immortal Loose Powder Acne ke seluruh bagian wajah.
Setelah itu aku pertegas contouring tadi dengan menggunakan Make Over Face Contour Kit.
Agar lebih terlihat fresh aku menggunakan Blush On warna peach dari Sariayu Seri Apokayan.
Terakhir aku menggunakan Lipstick Make Over Ultra Shine Lipstick Seri Everlasting Kiss.

Oke sekarang lanjut ke bagian makeup mata yah ^^.
1. Mata aku tanpa menggunakan apapun
2. Bentuk alis sesuai selera. Gunakan eyebrow yang waterproof dan long lasting untuk acara penting seperti ini. Gak mau dong ditengah acara ada tragedi alis buntung gara-gara ilang kena keringet ^^. Aku menggunakan Anastasia Beverly Hills Dipbrow Pomade shade Dark Brown.
3. Aplikasikan eyeshadow warna hitam diujung luar mata. Aku menggunakan warna hitam dari The Balm Nude Tude Eyeshadow Palette.
4. Kemudian di bagian tengah kelopak mata aplikasikan eyeshadow warna gold. Aku menggunakan warna gold dari Make Over Trivia Eyeshadow Seri Magical Fairy Tale.
5. Aplikasikan warna cream di ujung dalam mata. Aku menggunakan warna cream dari Make Over Trivia Eyeshadow Seri Magical Fairy Tale.
6. Untuk garis mata bagian bawah gunakan eyeshadow warna hitam dari ujung luar sampai ke setengah garis. Kemudian lanjutkan dengan menggunakan eyeshadow warna cream sampai ke ujung garis mata bagian dalam.
7. Aplikasikan eyeshadow warna putih bershimmer di bawah tulang alis.
8. Gunakan eyeliner berwarna hitam. Aku menggunakan eyeliner dari Aubeau Cosmetics.
9. Gunakan bulu mata palsu. Untuk makeup look kali ini aku menggunakan buli mata palsu dari Elise Premium No. 833.

Inilah Makeup Look aku untuk hari raya besok. Sedikit Tips dari aku untuk hari raya besok :
1. Gunakan Foundation yang long lasting
2. Gunakan makeup yang waterproof terutama buat bagian alis
3. Jangan lupa untuk selalu menebar senyum saat bersalaman besok ^^.





DETAIL MATA

Sekian tutorial kali ini beauties. Sampai jumpa di tutorial makeup berikutnya. Semoga post ini bermanfaat yah. Akhir kata aku ucapkan Minal aidzin walfa idzin.. Mohon maaf lahir dan batin ^^.


You Might Also Like

2 comments

  1. Tutorial nya mudah dimengerti.. Jadi semangat ngikutin langkah langkah make up nya miss Hikaru ^ ^

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng kalo post nya bermanfaat. Makasih udah mampir yah ^^

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.