REVIEW BEAUTY BLENDER

6:49 PM

Banyak banget cara mengaplikasikan foundation di wajah. Bisa menggunakan jari tangan, sponge makeup, ataupun kuas khusus foundation. Kali ini aku mau review salah satu sponge yang jadi favorites beauty guru di youtube, mua professional, beauty blogger pun sangat suka sekali dengan sponge yang satu ini, bahkan makeup artist Kim Kardashian selalu mengaplikasikan complexion dengan sponge ajaib ini. 

Nah setelah kamu baca sampai bawah review aku tentang sponge ini, mungkin kamu juga bakal jadi salah satu orang yang ikutan suka juga dan masukin sponge ajaib ini ke dalam wishlist belanjaan makeup kamu ^^.
Sponge ajaib alias Beauty Blender ini baru menemani aku sekitar dua bulanan. Sebelum menggunakan Beauty Blender ini aku menggunakan jari tangan saat mengaplikasikan foundation. Kalaupun pake sponge paling aku cuma pake sponge biasa yang dijual ditoko kosmetik dengan harga Rp. 4.000,- saja. Kemasannya berbentuk plastik berwarna putih. Sebenernya aku beli yang double Beauty Blender, cuma baru 2 minggu beli yang satunya udah hilang di ambil orang. Sedihnya tiada tara pas tau ilang ; (.

Oke balik lagi ke kemasannya, saat dibuka dari kemasannya begini penampilannya. Sayang sekali untuk sponge semahal ini tempatnya hanya terbuat dari plastik :(. Aku beli Double Beauty Blender ini dengan harga sekitar Rp. 380.000,-.
Sebenarnya ada 3 pilihan warna dari Beauty Blender ini. Aku pilih warna hitam karena menurutku kalo kotor gak akan terlalu keliatan.
Cara menggunakan Beauty Blender ini agak berbeda dari sponge biasa yang biasanya langsung digunakan. Sebelum digunakan basahi dulu Beauty Blender ini menggunakan air. Setelah basah ukuran dari Beauty Blender ini akan membesar seperti foto diatas. Baru deh bisa langsung digunakan. Untuk bagian lancip dari ujung Beauty Blender ini bisa digunakan ke bagian wajah yang sulit terjangkau seperti area hidung atau sudut mata. Saat menggunakan foundation cara menggunakan Beauty Blender ini cukup ditekan-tekan saja. Sedikit saran dari aku, saat membasahi Beauty Blender ini gunakan air yang sudah matang agar lebih hygienis.
Aku coba mengaplikasikan foundation dengan 3 cara. Pertama aku aplikasikan foundation dengan menggunakan tangan hasilnya foundation yang aku gunakan terlihat tebal. Kedua aku mengaplikasikan foundation dengan menggunakan spons biasa yang aku beli di toko kosmetik dengan harga Rp. 4.000,- hasilnya malah kebanyakan foundation yang aku gunakan nempel di sponsnya. Terakhir aku mengaplikasikan foundation dengan Beauty Blender ini hasilnya kulit tangan aku jadi flawless, foundation nya merata dan terlihat tipis. 
Nah aku iseng-iseng mengaplikasikan foundation diatas kulit jeruk. Ketika foundation diratakan dengan Beauty Blender hasilnya kulit jeruk jadi lebih flawless dan foundation yang digunakan terlihat ngeblend rata. Tetapi ketika aku ngeblend foundation dengan menggunakan jari tangan hasilnya malah terlihat tebal dan kurang ngeblend padahal sudah aku gosok dengan tenaga beberapa kali.

Beauty Blender ini berbeda banget dari sponge yang pernah aku punya. Empuk sekaligus padat dan menurut www.thebeautydepartment.com banyak rival yang mengeluarkan sponge dengan bentuk serupa tapi hasilnya belum ada yang mendekati Beauty Blender ini.

KESIMPULAN :
+ Wajib punya kalo kamu ngaku suka makeup
+ Membuat foundation merata dan flawless
- Tempatnya hanya terbuat dari plastik
- Harganya tergolong sangat mahal untuk ukuran spons
- Belum tersedia di Indonesia. Jadi harus beli online

Oke sekian review kali ini..
Thanks for read my blog..
 See you on my next post ^^

You Might Also Like

21 comments

  1. Pengen beli kak.. Tapi... ╥﹏╥ musti nabung dlu.. Hiks.. Banyak yg mesti dibeli.. @_@

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi tapi beli ini gak bikin nyesel loh :) *racun

      Delete
    2. ada pembersih khususnya juga kok ^^. caranya sama kaya nyuci kuas makeup aja.

      Delete
  2. Pengen beliii... Kalo boleh tau nama olshop yg jual blender ini apa mba?

    ReplyDelete
  3. Ini sih beneran ada harga ada rasa yah... thanks reviewnya berguna banget ^^

    ReplyDelete
  4. Ini sih beneran ada harga ada rasa yah... thanks reviewnya berguna banget ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong..
      harga nggak akan pernah bohong ^^

      Delete
  5. Thankyou info-infonya.. tapi saat mau basahi blendernya, setelah itu, di diemin aja atau di peras lg ya pake tisu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. galk usah pake tissue..
      langsung diperas aja..

      Delete
  6. Kak Hani makasi yahh sudah direcommend >_<
    -Irene- @Beautyhaulindo

    ReplyDelete
  7. Aq beli kmaren kak 20rb palsu ya klo harga segitu,bagaimana cara membedakan ori dan kw

    ReplyDelete
  8. Aq beli kmaren kak 20rb palsu ya klo harga segitu,bagaimana cara membedakan ori dan kw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murah banget..
      Udah pasti palsu dan nantinya gampang sobek.

      Delete
  9. Kak kalau yg d jual d olshop instagram yg hrg nya 100 rb an bagus yah kak kira2.. katanya sih orii

    ReplyDelete
  10. Kak kalau yg d jual d olshop instagram yg hrg nya 100 rb an bagus yah kak kira2.. katanya sih orii

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang ori harga nya hampir 300 san. bagus nggak nya aku nggak tau karena belum pernah nyoba ^^

      Delete
  11. aku beli di silahqan.com harganya cuma 15rb an kak, dia distributor. tapi ga sama wadah gitu, makanya kaget denger harganya 300san hehe. bedanya emang apa ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jelas beda, yang itu PALSU. Kalo yang palsu gampang rusak, gampang sobek juga.

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.