REVIEW COASTAL SCENTS 120 EYESHADOW COLORS 2nd

9:24 PM

Apa hal yang pertama kalian pikirkan jika mendengar kata Eyeshadow Palette?? Kurang lengkap rasanya kalo suka makeup tapi gak punya eyeshadow palette. Dalam satu kemasan eyeshadow palette terdapat banyak warna yang menggiurkan, siapa yang gak tergoda dengan warna-warna yang menarik dan terdapat dalam satu kemasan.

Kali ini aku mau mereview salah satu eyeshadow palette dengan jumlah warna terbanyak yang aku punya saat ini. Palingan kalo dulu beli palette sleek atau NYX yang warnanya paling cuma 10-12 warna. Aku sempet nyari eyeshadow palette yang warnanya banyak tapi dengan harga yang lumayan terjangkau, setelah lihat review beberapa beauty blogger akhirnya pilihan aku jatuh sama Coastal Scents dan BH Cosmetics.  Awalnya aku nyari ol shop yang ready jual BH Cosmetics tapi gak nemu, sampai akhirnya malah nemu ol shop yang ready coastal scents, akhirnya aku mutusin buat beli yang ada aja dari pada harus nunggu PO lama. Selain itu ada yang bilang juga kalo Coastal Scents dan BH Cosmetics itu sama-sama satu pabrik. Palette CS 120 Eyeshadow Colors ini aku beli dengan harga Rp. 400.000,-. 
Eyeshadow palette ini dilengkapi dengan dus. Dibagian depan bertuliskan 120 Eyeshadow Colors 2nd. Sebernya eyeshadow palette dari Coastal Scents ataupun dari BH Cosmetics ini ada 5 pilihan. Kebetulan yang aku punya ini adalah seri kedua. Aku sendiri pilih palette seri kedua ini karena warnanya ngejreng bikin mata jadi seger ^^.
Tampilan belakang dus bertuliskan Ingredients, berat, dan negara pembuatnya yaitu China. Konon eyeshadow dari Coastal Scent dan BH Cosmetics itu dibuat di China tapi di produksi dan dijual di Amerika. Sayangnya dalam dus tidak dicantumkan Exp Date nya. Jadi gak pasti masa kadaluarsa nya kapan. 
Ketika dibuka palettenya masih dibungkus plastik bubble wrap. Sampai sekarang setelah hampir 3 bulan aku punya palette ini plastiknya masih aku pake biar lebih aman pas disimpen dan dibawa pergi.
Tampilan palette ini berwarna hitam lebarnya sebesar buku tulis tapi panjangnya lebih panjang. Tulisan di depannya simpel. Sayangnya kemasan segede gini terlalu berat buat dibawa kemana-mana dan menuhin tas makeup. Selain itu palette ini juga gak dilengkapi dengan kaca dan kuas bawaan. Jadi agak ribet karna harus bawa kuas dan kaca terpisah.
Tampilan belakang palettenya hampir sama dengan tampilan belakang dusnya.
Ketika dibuka begini penampilan nya. Warna eyeshadow dalam palette ini langsung bikin seger mata aku.
Disamping palettenya terdapat pita berwarna pink yang bisa ditarik.
Nah ketika pitanya ditarik ternyata dibawah palettenya terdapat lagi palette eyeshadow. 
Kalo pita ditarik dan kedua palettenya dipisahkan begini hasilnya. Dalam satu palette terdapat 60 warna. Jadi total kedua palette dalam satu kemasan ini 120 warna. Warnanya campuran antara shimmer dan matte.
Jangan salah palette bagian bawah pun ternyata bisa ditarik juga. Jadi mau naro dimana yang dibawah dan dimana yang diatas itu sesuai selera aja.
Untuk kandungannya sendiri dalam palette ini masih mengandung mineral oil, pengawet methylparaben dan propylparaben. Untuk lebih jelasnya silahkan perbesar foto diatas.

Kali ini aku mau swatch setiap warna yang ada dalam palette ini. Aku urut berdasarkan kolom yah ^^.

PALETTE PERTAMA
KOLOM KESATU DAN KEDUA
KOLOM KETIGA DAN KEEMPAT
KOLOM KELIMA DAN KEENAM
KOLOM KETUJUH DAN KEDELAPAN
KOLOM KESEMBILAN DAN KESEPULUH

PALETTE KEDUA
KOLOM PERTAMA DAN KEDUA
KOLOM KETIGA DAN KEEMPAT
KOLOM KELIMA DAN KEENAM
KOLOM KETUJUH DAN KEDELAPAN
KOLOM KESEMBILAN DAN KESEPULUH

Setelah di swatch ditangan ternyata memang ada beberapa warna yang sama dan gak keluar. Tapi untuk beberapa warna yang kurang keluar aku pakein base eyeshadow terlebih dahulu. Saat ini base eyeshadow yang aku pake adalah Eye Base Gel dari Viva Queen yang pernah aku review disini. Untuk staying powernya sendiri biasa aja, aku paling pake eyeshadow palette ini buat bikin eotd di blog aja. Kalo sehari-hari aku pake eyeshadow Sleek Oh So Special Palette yang pernah aku review disini. Yang aku suka dari palette ini adalah pilihan warnanya yang banyak dan gampang dibaurkan, bikin kita bisa bereksperimen sama warna yang ada. Dengan 120 warna eyeshadow ini kita bisa bikin ribuan macam makeup mata. Tapi yang aku gak suka eyeshadow palettenya menyerbuk sekali, abis make dijamin ada sisa-sisa eyeshadow berterbangan kemana-mana selain bikin kotor tempat eyeshadownya, kadang kalo kita udah pake foundation serbuk eyeshadownya jadi pada nempel. Makannya aku lebih suka bikin makeup mata duluan, baru deh lanjut ke muka. Gimana pinter-pinter kita aja makenya.

Dibawah ini adalah EOTD yang pernah aku bikin pake eyeshadow palette ini.



















KESIMPULAN
+ Banyak pilihan warna
+ Gampang dibaurkan
+ Harga terjangkau karena bisa dapetin banyak warna
- Gak dilengkapi kaca dan kuas
- Packagingnya kurang menarik
- Ada beberapa warna yang sama dan gak keluar
- Eyeshadownya menyerbuk
- Gak dijual di Indonesia

Nah sekian review aku untuk Coastal Scents 120 Eyeshadow Palette 2nd ini. Ada yang berniat buat nyoba?? Share yuk gimana pendapat kalian tentang palette ini ^^..

See you on my next post ^^



You Might Also Like

5 comments

  1. Assalamualaikum kak,produk ini recommended nggak??
    Rencana mau beli coastal scent sih..
    Aku pernah tau di OS instagram kok palette nya ada kuas n kaca nya ya

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum kak,produk ini recommended nggak??
    Rencana mau beli coastal scent sih..
    Aku pernah tau di OS instagram kok palette nya ada kuas n kaca nya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku nggak ada kuas sama kacanya. recommended kok ^^

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.