TUTORIAL CONTOURING WITH PAC CREAMY FOUNDATION

2:28 AM

Hai guys ^^
Di posting kali ini aku mau membahas soal contouring wajah. Apa sih Contouring wajah itu?? Mungkin sebagian orang sudah banyak yang tau. Nah buat yang belum tau aku akan menjelaskan sedikit tentang Contouring wajah. 
Contouring wajah yaitu bagaimana kita menciptakan dimensi pada wajah agar dapat mengoreksi kekurangan dan menonjolkan kelebihan pada wajah. Pada dasarnya ada dua langkah yang dilakukan dalam melakukan contouring, yaitu shading dan highlight. Shading adalah teknik pengaplikasikan warna yang lebih gelap dari warna kulit untuk menyamarkan bentuk wajah yang kurang ideal, seperti menyamarkan tulang rahang yang lebar, menyamarkan tulang pipi yang chubby, dan menyamarkan bentuk hidung yang kurang mancung. Sedangkan highlight adalah kebalikan dari shading, yaitu pengaplikasian warna yang lebih terang dari warna kulit untuk menonjolkan kelebihan pada wajah, seperti mempertegas tulang pipi, menonjolkan tulang dahi dan tulang hidung, dan mencerahkan area di bawah mata.


 Bentuk dari shading dan highlight sendiri ada beberapa macam, antara lain cream dan powder. Shading dan highlight berbentuk cream teksturnya padat dan cair, sehingga lebih tahan lama dan bauran warnanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sedangkan shading dan highlight berbentuk powder lebih cepat hilang apabila terkena keringat dan minyak wajah, namun penggunaannya lebih praktis dan cepat, jenis ini cocok digunakan untuk touch up. 

Dalam penggunaannya, shading dan highlight boleh digunakan secara terpisah ataupun bersamaan. Penggunaan shading dan highlight secara tepat dan tidak berlebihan akan menghasilkan bentuk wajah yang menyerupai ideal.

Nah kali ini aku akan memberikan tutorial Contouring Wajah menggunakan cream foundation. Cream Foundation yang aku gunakan adalah PAC Creamy Foundation. PAC Creamy Foundation ini adalah palette yang berisi 3 warna cream foundation.  Untuk detail jelasnya aku akan mereview palette ini di post yang berbeda. 


Oke ini adalah tutorial aku menggunakan PAC Cream Foundation. 



1. Aku mengaplikasikan foundation shade no. 11 keseluruh bagian wajah

2. Kemudian aku mengaplikasikan foundation shade 08 atau foundation yang warnanya lebih tua dari kulit aku di area tulang dahi, tulang hidung dan tulang pipi untuk memberikan kesan lebih tirus

3. Setelah itu aku mengaplikasikan foundation shade 01 atau warna foundation yang lebih terang dari kulit aku di area bawah dahi, bagian tengah tulang hidung, area di bawah mata, tulang pipi, bibir dan dagu.
4. Semuanya aku blend dengan menggunakan Beauty Blender
5. Terakhir aku tambahkan Compact Powder dan Blush on
Inilah hasilnya ^^



Terlihat perbedaan ketika aku hanya menggunakan foundation saja dan menggunakan countoring pada wajah. Dengan menggunakan Contouring, wajah aku lebih terlihat berdimensi dibandingkan dengan hanya menggunakan foundation saja.

Sekian tutorial Contouring kali ini. Semoga post ini bermanfaat yah. See you on my next post ^^

You Might Also Like

20 comments

  1. Flawless banget nona..
    Nice post.. ^O^

    ReplyDelete
  2. Flawless banget nona..
    Nice post.. ^O^

    ReplyDelete
  3. lebih keliatan tirus ya, tapi emang aslinya udah geulis ^^. ditunggu ripiu paletnya, penasaran

    esybabsy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. tapi masih agak kurang rapi Contouring nya. Siap.. review palette nya menyusul ^^

      Delete
  4. Ini foundation yg kamu ceritaiin ya han? Ooooh my.. Kamu buat aku mupeng.. Aku mlblm sempet cus beli nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ka. Ini palette yang aku ceritain di bbm itu loh. Ayo cuss beli ka.. gak nyesel deh dijamin ^^

      Delete
  5. Jadi pengen beli ih.. Bsok check harga ah di toko kosmetik terdekat.

    aloha-bebe.coom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang teracuni lagi nih.hehehe ayo beli be ^^

      Delete
  6. Helpful review ^^

    Mind to visit my newest post?
    http://missdjoen.blogspot.com/2014/07/wonderland-does-exist-alice-tea-room.html

    Love,
    missdjoen.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Keren miss.. Nanti saya coba nge blend contour nya pake beauty blender deh biar gak kelihatan tegas banget shading nya hhehehee..

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup patut di coba dear ^^. Tapi sebenernya pake spons biasa jg bisa kok ^^

      Delete
  8. baguss... jadi pengen nih...
    tapi gimana caranya...?

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.