BEAUTY EVENT : CETAPHIL EXPERIENCE 2016 PART 1

5:22 PM

Assalamualaikum beauties..
Apa kabar semuanya?? Kalo kalian follow Intagram aku @nonahikaru pasti udah pada tau dong kalo seminggu yang lalu aku abis mengikuti workshop yang diadakan oleh Cetaphil yaitu #CetaphilExperience 2016. Mungkin diantara kalian ada yang belum tau apa sih sebenernya #CetaphilExperience itu?? #CetaphilExperience adalah workshop tentang kulit yang bertujuan untuk menyatukan wanita di seluruh Asia Tenggara yang memiliki motivasi untuk menjadi lebih  baik lagi. 
Workshop ini diberikan langsung oleh para expert yang dilengkapi dengan perawatan spa, sesi berkenalan, dan waktu untuk mengetahui lebih dalam tentang kesehatan kulit, kepercayaan diri dan kulit kita. 

Kalo tahun 2015 lalu Workshop #CetaphilExperience diadakan di Filipina, tahun ini Workshop #CetaphilExperience diadakan di Bali tepatnya di Karma Kandara Resort dan berlangsung selama 4 hari yaitu dari tanggal 12 Agustus sampai 15 Agustus 2016. 
Nah.. sebelum pergi ke Bali, tanggal 6 Agustus nya di adakan #CetaphilExperience 2016 Bloggers Gathering di Blue Jasmine Restaurant, Jakarta. Untuk pertama kali nya blogger dan vlogger yang akan diberangkatkan ke Workshop #CetaphilExperince 2016 ketemu di acara ini.
Seperti yang udah aku sebutkan diatas, Workshop #CetaphilExperience ini akan di ikuti oleh Blogger dan Vlogger dari beberapa negara di Asia Tenggara. Jadi setiap negara akan mengirimkan blogger ataupun vlogger perwakilannya untuk event besar ini.
Alhamdulilah aku bisa menjadi salah satu diantara 10 orang blogger dan vlogger perwakilan dari Indonesia. Yeay... bener-bener happy rasanya karena ini bakal jadi pengalaman baru buat aku. Untuk keseruan acara #CetaphilExperience 2016 Bloggers Gathering bisa kalian liat di chanel youtube nya Cetaphil Indonesia, tinggal klik video nya di bawah ini ^^.
Selama 3 hari mengikuti Workshop #CetaphilExperience aku mendapatkan ilmu dan pengalaman baru. Selain itu aku juga banyak mengenal teman-teman baru tentunya.
Expert yang pertama yaitu Martina Fink, dia adalah Host selama acara ini berlangsung. Martina sendiri merupakan beauty dan life coach. Pada sesi ini dia membahas tentang #SkinConfidence. Yakin deh setiap orang kadang merasa nggak pede dengan sesuatu yang ada di dalam dirinya. Contoh nya aku, kadang aku merasa nggak pede kalo udah jerawatan semuka karena permasalahan yang sering aku alami adalah soal jerawat. Selain itu kadang aku pun juga nggak pede dengan bentuk wajah yang aku pikir sangat bulet.
Kadang apa yang kita pikirkan itu belum tentu orang lain pikirkan loh, belajar mencintai kekurangan alangkah lebih baik ketimbang malah jadi minder sendiri karena kecantikan itu nggak selama nya selalu terlihat dari luar.

Yes intinya belajarlah mencintai diri kamu sendiri, karena kalo bukan kamu yang mencintai diri kamu sendiri mau siapa lagi?? soal permasalahan kulit bisa di obatin kan, selama masih bisa diperbaikin nggak usah minder. Nah kalo soal sesuatu yang nggak bisa dirubah, contohnya seperti wajah aku yang bulet itu, lebih baik bersyukur karena masih memiliki panca indera yang sempurna tanpa kekurangan satu apapun. Toh dengan tampil percaya diri akan membawa aura positif dan akan lebih terlihat menawan.
Expert yang kedua adalah Tracy Chean, dia adalah seorang Pharmacist. Sesi ini adalah sesi yang paling seru karena aku pun seorang Pharmacist, jadi yang di bahas sama Tracy amat sangat menarik buat aku. Untuk memiliki kulit yang sehat tentunya kita harus memilih produk yang tepat dong. Salah satu produk yang banyak di pilih oleh para ahli kulit adalah Cetaphil. Cetaphil sendiri saat ini merupakan produk skincare nomor 1 di Singapura. Cetaphil sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 2013, tapi kayanya baru booming belakangan ini karena nggak banyak orang yang tau tentang produk ini.
Cetaphil banyak di rekomendasikan oleh para ahli kulit karena produknya aman untuk berbagai macam jenis kulit dan nggak mengandung alkaline, memiliki rentang pH 6.3-6.8 jadi sesuai dengan pH kulit, non-comedogenic, fragrance free, non-greasy. Selain itu salah satu produk cetaphil yang paling hits adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Jujur dari semua produk nya cetaphil, aku paling suka sama Gentle Skin Cleanser ini dan aku sudah menggunakan produknya lebih dari satu tahun. Kalo kamu penasaran sama produk-produk nya cetaphil, kamu bisa baca reviewnya di blog aku, link nya bakal aku kasih di bawah ya ^^.
Oia buat kamu yang susah nyari produk-produk nya cetaphil, sekarang cetaphil udah bisa di beli online di Lazada loh.
Tracy juga membahas seputar mitos dan fakta seputar dunia kecantikan dan kulit. Yang paling aku ingat adalah "Seseorang yang mempunyai tipe kulit oily tidak membutuhkan pelembab", ternyata hal itu salah loh. Walaupun kita mempunyai tipe kulit yang berminyak, kita tetap membutuhkan pelembab untuk menutrisi kulit. Pertanyaan nya kadang kenapa kalo pake pelembab wajah suka malah jadi tambah berminyak?? nah bisa saja pelembab yang kamu pilih kurang tepat. Untuk kamu yang punya tipe kulit berminyak kaya aku, pilihlah pelembab yang kadar air nya lebih banyak di bandingkan kadar minyak nya. Contoh nya ada dua moisturizer dari cetaphil yaitu Cetaphil Moisturizing Cream dan Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion. Nah untuk kulit berminyak aku saran kan untuk memilih Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion, karena bentuk lotion kadar air nya lebih banyak di bandingkan dengan yang bentuknya cream. Jadi intinya PILIHLAH PRODUK YANG TEPAT UNTUK MENDAPATKAN KULIT YANG SEHAT !!!
Expert yang ketiga adalah Cynthia Post Hunt, dia adalah fotografer dari US. Pada sesi ini Cynthia berbagi ilmu tentang fotografi. Dia membahas tentang cara mengambil foto produk yang baik. Sesi ini juga sangat bermanfaat buat aku sebagai beauty blogger karena untuk tulisan di blog memerlukan foto-foto yang menarik agar pembaca tertarik untuk membaca tulisan kita.
Selain workshop yang diberikan oleh para expert di bidang nya masing-masing, di hari terakhir Sasya dan Marischka Prudence berbagi tips kepada kami para blogger perwakilan dari Indonesia. Sasya membahas tentang bagaimana caranya kulit tetap sehat walaupun dia selalu menggunakan makeup yaitu dengan menggunakan skincare yang tepat dan jangan malas untuk menggunakan skincare, apalagi kalo kamu suka bermakeup setiap harinya.
Pru yang merupakan seorang travelling blogger membahas tentang skincare yang praktis saat di bawa travelling. Pada dasarnya skincare yang dibutuhkan adalah cleanser, moisturizer dan sun protection. Kalo travelling nggak mungkin kan kita bawa produk banyak-banyak, yang ada malah bakal ngeberatin tas.hehe
Tiga produk dari cetaphil yang cocok untuk di bawa travelling adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser karena selain bisa digunakan untuk wajah cleanser ini juga bisa digunakan untuk kulit tubuh. Penggunaannya juga sangat praktis karena bisa digunakan tanpa di bilas dengan air. Untuk pelembab Pru memilih Moisturizing Cream karena bisa melembabkan kulit nya sepanjang hari. Terakhir untuk sun protection Pru memilih Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+, dengan kadar SPF 50 sunblock ini bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari, Oia.. penggunaan sunblock juga harus di ulang ya tiap 3-5 jam sekali jika kamu menggunakan sunblock dengaan SPF 50. Semakin tinggi kadar sunblock yang digunakan bukan berarti semakin kuat sunblock tersebut untuk melindungi kulit kita dari sinar matahari, melainkan jangka waktu penggunaan sunblock nya lebih lama. Contoh nya jika ada dua pilihan sunblock dengan kadar SPF 30 dan SPF 50, sunblock yang memiliki kadar SPF 50 bisa diaplikasikan lagi setelah 5 jam setelah pemakaian sunblock, tapi untuk yang kadar SPF nya 30 jangka pemakaian nya kembali lebih pendek, dalam artian harus di apply lagi setelah 2-3 jam.
Oke beauties itu dia beberapa hal-hal menarik yang aku dapatkan selama Workshop #CetaphilExperience 2016, sebenarnya masih banyak lagi hal lain yang aku dapatkan. Nanti akan aku bahas di part 2 ya karena aku rasa post kali ini sudah cukup panjang.hehe 
Memiliki kulit yang sehat sudah pasti menjadi dambaan setiap wanita. Untuk mendapatkan kulit yang sehat tentunya harus dibarengi dengan penggunaan skicare dong. Kalo di analogikan, kita butuh makan untuk tetap hidup, begitupun dengan kulit. Nutrisi nya kulit ada di dalam skincare yang tepat. Jadi menurut aku skincare itu sangat-sangat penting dibandingkan dengan makeup. Kalo kita punya kulit yang bagus makeup yang kita gunakan pun akan terlihat bagus. Beda lagi kalo kita mengabaikan penggunaan skincare, ketika kulit kita berjerawat, kulit terlalu kering atau pun kelihatan sangat berminyak, jika menggunakan makeup hasilnya nggak akan maksimal, mungkin di dalam foto akan terlihat bagus tapi pada kenyataannya semuanya hanya ditutupi oleh makeup saja.
Aku pun pernah mendapatkan beberapa pertanyaan dari pembaca, "Ka foundation atau concealer yang cocok untuk menutupi jerawat apa ya?" aku pasti jawab obatin dulu jerawatnya baru pake makeup xD. Jangan tutupin permasalahan kulit dengan makeup tapi obatilah jika masih bisa di obati. Ketika kita sudah mempunyai kulit yang sehat pasti kita akan lebih pede tanpa menggunakan makeup. Karena buat aku #SkinConfidence itu walaupun aku menutupi kulitku dengan hijab, tapi aku memiliki kulit yang sehat. Sekian post aku kali ini, semoga tulisan ini bermanfaat yah. Yuk share di kolom coment apa sih arti skincare dan #SkinConfidence buat kalian?? See you on my next post and let`s be part of #KulitSehatCetaphil!

More Info :

-

You Might Also Like

4 comments

  1. Wah asik ya bisa jalan - jalan ke Bali, seru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru pastinya..
      dapet temen baru dan pengalaman baru ^^

      Delete
  2. Ditunggu cerita part selanjutnya. Seru banget ya ikut event gini jadi nambah pengalaman, refreshing, plus nambah relasi hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul banget ^^. Kita bisa kenal orang-orang baru. Akan aku post di awal bulan depan untuk part 2 nya, ditunggu yah :). Makasih banyak udah baca artikel ini ^^..

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.