TRAVELLING : Seni Budaya Bali di Hotel Ayodya Resort Bali

12:33 AM

Ada ribuan hotel yang ada di pulau dewata ini, mula dari hotel yang murah dengan fasilitas standart sampai dengan hotel mewah dengan beragam fasilitas mewah yang ditawarkan. Kemudian setiap hotel memiliki karakteristik yang berbeda satu dengan yang lainya. Salah satunya adalah Ayodya Resort Bali yang memiliki konsep hotel dengan mengangkat seni budaya bali.
Hotel ini menggabungkan dua unsur yang luar biasa, pertama adalah sebuah kemewahan khas hotel bintang lima, yang kedua berupa kemegahan dari sebuah kerajaan Bali  yang ada pada masa lampau. Bisa dibayangkan bagaimana dua buah unsur ini jika dipadukan dalam sebuah hotel. Maka dari itu aku akan mencoba membeberkan betapa indah dan kandungan nilai-nilai seni budaya bali dari sebuah Hotel Ayodya Resort Bali.

Kesan yang begitu berseni sudah tampak sejak aku mulai memasuki gapura dari hotel ini. Aku disambut dengan ornamen-ornamen bali yang sangat khas dari gapura yang akan menyambut semua tamu-tamunya. Nggak cuma itu, mulai dari sini aku melihat begitu banyak tanaman yang menghiasi sekeliling hotel ini. Tanaman-tanaman ini memberikan kesan sejuk dan rindang serta membuat udara di daerah hotel ini terasa lebih segar.

Kemudian terdengar kemericik air mancur keluar dari patung-patung khas bali yang memberikan nuansa yang begitu alami jika berada di dalam hotel ini. Sepanjang jalan mobil ini berjalan aku melihat begitu banyak patung-patung bercorak bali menghiasi sekeliling area depan hotel ini.

Sampai di lobby, kekaguman aku semakin menjadi-jadi. Aku melihat loby hotel yang begitu luas dengan disetiap sudutnya terdapat patung-patung yang terukir membentuk seni khas bali dan juga beberapa tanaman yang ikut menemani dimana patung itu berada.

Ternyata kekaguman aku nggak berhenti sampai di ruang lobby. Aku dibuat semakin nggak percaya kalau saat ini aku sedang berada di hotel saat mulai berjalan ke arah kamar yang sudah dipesan. Biasanya hotel-hotel bintang lima kebanyakan memberikan kesan yang sangat mewah. Namun nggak dengan hotel ini, aku merasa seperti berada di sebuah tempat wisata dibali bukan seperti dihotel. Aku benar-benar merasakan perpaduan kekayaan seni budaya bali dengan kemegahan hotel berbintang lima yang sangat serasi berdampingan.
Setelah dibuat puas dengan hiasan berupa patung-patung khas bali yang berdampingan dengan berbagai jenis tanaman. Sekarang aku mulai merasakan dari kemewahan dari sebuah hotel berbintang lima saat sudah tiba di depan kamar. Didalam kamar aku melihat berbagai fasilitas-fasilitas mewah yang didesain khas bali dengan berbagai furniture yang tertata serasi satu dengan lainnya.

Selain televisi, air conditioner, meja kaju jati, spring bed empuk, sofa dan hiasan-hiasan lainnya. Kamar ini juga memiliki sebuah plunge pool yang berdampingan dengan bale sehingga kamu menikmati moment kemesraan bersama orang-orang tesayang. Selain itu di dalam kamar ini juga terdapat sauna dan juga dining area yang bisa melengkapi berbagai aktifitas kamu selama di kamar.
Walaupun sudah memiliki plunge pool, aku tetap penasaran bagaimana kolam renang yang ada di hotel ini. Selain kolam renang terdapat kursi berjemur yang berdampingan dalam sebuah meja berpayung yang setiap tiga meter mengeliling tepian kolam renang.

Memang sangat menyenangkan jika setelah asyik berenang di kolam renang yang berair segar dan bersih, kita duduk dikursi bersandar ini sambil menyeruput orange juice. Suananya sama hal seperti adegan-adegan yang ada disetiap ftv atau film layar lebar.
Bosan jika hanya duduk bersandar di kursi berjemur pada area kolam renang, maka kamu bisa mengunjungi area hotel yang persis berada di pantai. Selain kamu dapat menikmati gemuruh ombak, kamu juga menikmati hembusan angin laut yang begitu membuat rileks.

Dimana mata ini memandang maka disitu aku mendapati berbagai kesenian bali dan juga berbagai tanaman yang membuat mata minus ini terasa lebih segar karena melihat tanaman hijau berdampingan serasih dengan patung-patung khas bali.
Selain hal itu juga semua fasilitas yang ada di hotel ini sangat memanjakan aku selama berada disini. Fasilitas tadi berupa kolam renang yang luas, gym area, spa are, sport area, restaurant, bale-bale, dan masih banyak yang lainnya. Aku menjadikan ini sebagai hotel yang bisa dijadikan staycation, karena kamu bisa sangat puas mengeksplorasi beragam keindahan yang ada disini. Sungguh ini hotel bali yang rasa bali banget.


Oh, iya kebetulan aku melakukan pemesan hotel melalui situs travel online yaitu traveloka. Selain memudahkan juga, proses pemesananpun cukup cepat.

Sekian post aku kali ini, sampai ketemu di post selanjutnya ^^
With Love,


Hani Hikaru

You Might Also Like

8 comments

  1. Bali memang selalu bikin jatuh cinta ya :')

    asysyifaahs.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan Bali nggak pernah bikin bosen 😍😍

      Delete
  2. Duh, asli hotelnya bikin mupeng mau kesana keren banget mak :)

    ReplyDelete

  3. Oh wow, the place looks so beautiful! bali has been on my list of places I want to visit for a while now. haha
    would you like to follow each other on google friend connect and google plus? If you follow me,
    I will follow you back after it. ^^
    www.tomntins.com

    ReplyDelete
  4. Sepertinya Bali emang selalu bisa bikin kenangan, indahnya keterlaluan!

    Salam,
    Aci.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup... bali adalah salah satu pulau yang wajib masuk list buat dikunjungin.

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.