REVIEW : VITACREME B12 DAY CREAM SUN PROTECTION

6:55 AM

Hallo..
Assalamualaikum beauties..
Sudah baca post aku tentang Vitacreme B12 Vitablanc Lightening?? Kalo belum silahkan klik linknya ya. 

Seperti yang sudah aku tulis di post yang sebelumnya, bulan lalu aku dapet freebies dari sociolla yang isinya Vitacreme B12 Vitablanc Lightening dan Vitacreme B12 Day Sun Protection. Nah..kalo sebelumnya aku membahas tentang cream pemutih dari Vitacreme B12, kali ini aku akan kembali membahas satu produk dari Vitacreme B12 yaitu Day Sun Protection.

Seberapa penting sih sunblock itu buat kalian?? buat aku sunblock itu penting banget. Aku nggak akan keluar rumah kalo nggak pake sunblock. Sunblock memiliki kandungan anorganik yang berfungsi sebagai dinding antara kulit dengan paparan sinar matahari secara langsung. Jadi bisa dibilang sunblock merupakan pelindung kulit dari bahaya radiasi yang dihasilkan dari paparan sinar matahari.

Nah kalo permukaan kulit kita terlindungi oleh sunblock, paparan sinar matahari akan terpantul sebelum mengenai kulit dan sinar UV akan terblokir sehingga nggak meresap ke kulit. Jadi udah dipastikan sunblock itu penting banget buat digunakan, apalagi kalo kamu banyak melakukan aktifitas yang sering terkena paparan sinar matahari. 

KEMASAN :
Sunblock dari Vitacreme B12 ini dikemas dalam bentuk tube dengan perpaduan warna putih dan orange. Satu tube gini isinya 50 ml, aku udah pake sunblock ini hampir 2 bulanan tapi belum abis juga.

Produk ini sudah terdaftar di BPOM dan hanya bisa digunakan selama 6 bulan setelah kemasannya dibuka. Vitacreme B12 ini di produksi di Swiss, jadi mungkin nama brand ini masih asing di telinga kalian.

Saat masih baru produk ini masih disegel. Sublock ini biasanya aku gunakan setelah menggunakan serum dan pelembab wajah, jadi urutannya untuk penggunaan sehari-hari :
1. Facial Wash
2. Toner (Optional)
3. Pelembab Wajah
5. Vitacreme B12 Day Cream Sun Protection
Sunblock ini sudah mengandung SPF 30+++. Sebenernya SPF itu apa sih?? 
SPF adalah Sun Protection Factor. Sunblock yang mempunyai tingkat SPF yang lebih tinggi akan melindungi kulit lebih baik terhadap sinar UVB yang berbahaya. Jadi bisa dikatakan jumlah SPF adalah indikator seberapa lama kamu dapat tinggal di bawah sinar matahari tanpa terbakar, 

Kadang orang-orang suka salah kaprah, termasuk kebanyakan pasien di klinik skincare tempat aku kerja, Banyak yang beranggapan semakin tinggi SPF maka semakin kuat. Anggapan kaya gitu salah kalo penggunaan sunblocknya cuma sekali doang dan penggunaannya nggak di ulang. Jadi penggunaan sunblock itu harus di ulang agar kulit tetep terlindungi sepanjang hari.

Misalnya kalo seseorang biasanya akan terbakar dalam waktu 10 menit, jika menggunakan SPF 15 akan memungkinkan mereka berada di bawah sinar matahari 10 kali lebih lama. 10x15=150 jadi kulit akan terlindungi selama 150 menit atau 2,5 jam. Maka dari itu penggunaan sunblock nya harus di ulang setelah 2,5 jam.

TEKSTUR :
Tekstur dari sunblock nya lebih kental di bandingkan dengan cream pemutihnya. Selain itu aromanya pun lebih wangi. Kalo kebanyakan baca review orang kurang suka dengan wangi sunblock ini, kalo aku suka banget sama wanginya yang serasa menenangkan kulit. 

Walaupun teksturnya kental, tapi dia mudah meresap di kulit. Selain itu hal yang paling aku suka dari sunblock ini adalah nggak bikin muka aku yang berminyak jadi semakin berminyak dan tahan air. Cocok banget buat di bawa kalo mau liburan ke pantai ^^. Selain itu sunblock ini mengandung B5, C, E, B12 dan bisa melindungi kulit kita dari paparan sinar UVA dan UVB. Oia sunblock ini juga bebas paraben loh, cocok untuk segala jenis kulit dan segala usia.
WHERE TO BUY ??
Kamu bisa beli sunblock ini di store nya Kay Collection atau kalo mau beli online bisa di sociolla dengan harga IDR 269.000. Jangan lupa kalo mau belanja di sociolla gunakan kode HIKARU50 saat checkout supaya kamu bisa dapet potongan 50k untuk setiap pembelanjaan 200k, lumayan kan.

Sekian review produk kali ini. Sampai ketemu di post aku yang selanjutnya.
With Love,


Hani Hikaru

You Might Also Like

7 comments

  1. kak!! cantik bgd aku suka baca blog kaka, dan skrg lg coba bikin blog juga. semoga bisa sehebat kaka ya.

    mohon mampir dan kalo bersedia buat followback aku sneng bangettt. makasih kak

    Vania Clarissa
    vaniaclarissa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo..
      salam kenal juga yah ^^
      makasih banyak udah mampir di blog aku, langsung meluncur ke blog kamu nih ^^

      Delete
  2. hi! i've tagged you on liebster award! http://bubbletea-and-coffee.blogspot.co.id/2016/08/liebster-award.html

    ReplyDelete
  3. Hai kak, salam kenal. Mau tanya, habis pake serum biasanya kakak pake pelembab apa? Kalo habis serumnya langsung pake sunblocknya gpp? Aku udah lama gak perawatan apa2. Baca blog kakak jd tertarik pake creamnya. Makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo salam kenal juga..
      aku biasanya habis pake serum lanjut pake sunblock kalo cuma mau pake bedak aja, tapi kalo mau pake bb cream biasanya aku pake BB Cream yang udah ada SPF nya, jadi pemakaian sunblock nya aku skip. Oia untuk pelembab aku ganti2, menyesuaikan dengan kondisi kulit aku saat itu.

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.