REVIEW LANCOME MATT MIRACLE FOUNDATION

3:32 AM

Hallo ladies..
Kali ini aku mau mereview foundation favorite aku saat ini. Yup.. foundation kece ini adalah Lancome Mat  Miracle 24H  yang udah aku pake kurang lebih 3 bulanan, sampai saat ini aku sangat suka sama foundation ini dan hampir aku gunakan setiap hari. Ada yang udah punya foundation ini??? Oke.. biar gak penasaran kita mulai reviewnya yah.
PACKAGING
Lancome Mat Miracle Foundation 24H dikemas dalam botol kaca dop yang tebal dan terlihat kuat. Botolnya transparan jadi bisa dilihat isi produknya. 
Selain itu kardusnya yang berwarna silver semakin memberikan kesan elegent, simpel dan mahal.

Tutupnya sendiri berwarna hitam terbuat dari akrilik kuat.
Isinya 30 ml dan memiliki exp date satu tahun setelah kemasan dibuka.
Satu hal yang sangat aku suka, Lancome Mat Miracle Foundation ini dilengkapi dengan pump untuk mengeluarkan isinya.
Sudah pasti lebih hygienis, sekali pencet isinya sudah langsung keluar.

SHADE
Lancome Mat Miracle Foundation memiliki 6 shade.
Shade nya sendiri terdiri dari shade O-01 yang paling muda sampai shade O-06 yang paling tua. Aku sendiri memilih shade O-06 yang cocok dengan warna kulitku. Selain itu, Lancome Mat Miracle foundation 24H ini hanya di pasarkan di Asia saja. Untuk versi US nya sendiri adalah Teint Idole Ultra 24H.

COLOUR, TEXTURE & SWATCH
Walaupun shade O-06 merupakan shade paling tua, tapi untuk warnanya sendiri nggak begitu gelap dan masuk ke skintone kulit aku. Untuk mengaplikasikan foundation ini kita bisa menggunakan brush, spons atau tangan sekalipun. Aku pribadi lebih suka menggunakan Beauty Blender. Texture nya sendiri cair dan sangat mudah di blend.

BEFORE & AFTER
Wajah aku terlihat lebih Matte setelah menggunakan foundation ini. Untuk coverage nya sendiri Medium to Full. Yang paling aku suka dia ringan sekali saat di aplikasikan ke wajah, bisa jadi merupakan foundation teringan yang pernah aku coba. Walapun hasil akhirnya matte tapi bener-bener gak kerasa berat di wajah. Tapi harganya gak seringan saat di aplikasikan ke kulit karena foundation ini di bandrol dengan harga Rp. 500.000,-. Untuk harganya mungkin beda-beda yah, tergantung kamu membelinya dimana, tapi gak akan jauh beda kayanya. Aku sendiri beli foundation ini langsung ke Counternya di SOGO PVJ Bandung.
Untuk staying powernya sendiri aku bener-bener ngacungin jempol tangan sama kaki deh. Aku pakai dari pagi sampe malem kurang lebih selama 12 jam dia tetep oke dan nampol di muka aku. Kulit aku sebenernya sangat berminyak, salah pake foundation 1-2 jam udah bisa langsung jadi tambang minyak. Tapi ketika aku pake foundation ini minyak di wajahku bisa terkontrol dengan baik. Jadi aku merekomendasikan foundation ini untuk kulit berminyak. Lancome Mat Miracle 24H cocok sekali untuk makeup wisuda atau pesta yang membutuhkan tampilan makeup dalam waktu yang lama tapi kalo mau dipake sehari-hari pun aku rasa oke-oke aja. Kekurangan dari foundation ini, ketika digunakan dengan TWC garis di wajah akan terlihat terutama di area bibir ketika senyum. Jadi untuk sehari-hari aku hanya menggunakan foundation ini tanpa menggunakan bedak. Sekalinya pake bedak, aku cuma pake bedak tabur.
PLUS :
- Kemasannya dari kaca & ada pump nya
- Coverage Medium to Full
- Sangat ringan di wajah
- Oil Controlnya oke banget
- Mudah di dapatkan
- Shade nya banyak
MINUS :
- Harganya lumayan mahal

Oke ladies sekian review aku kali ini. Sampai ketemu di review produk selanjutnya ^^...

You Might Also Like

12 comments

  1. wah minusnya cuma harganya ajaa hani? hihihi dia waterproof ga sih? aku suka sih ini, cuma buat wajahku yg gampang jerawatan ini rada bikin breakouts... mungkin aku kurang bersih ngebersihinnya yaa >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada sha satu lagi yang baru kerasa dan aku belum update post ini, dia ternyata okside sha. Lama kelamaan warnanya menggelap di kulit, itu menurutku sih. Di kamu gitu gak?? Kalo aku gak breakouts sih pake ini. Soal waterproof atau enggak nya aku belum nyoba tes tuh :D

      Delete
  2. Replies
    1. di counter nya lancome. di Sogo atau metro juga biasanya ada.

      Delete
  3. Mba utk kulit sawo matang kira2 ccok'y pake shade yg mna ya..? Soal'y tempat saya gag ada counter lancome'y jd gag bs tester'y,,huhuhu T_T

    ReplyDelete
  4. Sist apa beda po -03 dan 0 -03 ya? Warna kulit saya pernah cobain pny teman yg 0-03 terlalu gelap bagi saya. Harus pakai yg no brp ya mungkin ada saran?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku kurang tau XD.
      Warna kulit nya gmn? aku saranin coba langsung aja di counter nya biar tau shade yang pantes sama warna kulit.

      Delete
  5. Kak itu harga nya sampai sekarang masih 500rb ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang udah sekitar 580 an. makin hari makin naik harganya..

      Delete
  6. Foundation yg gk gampang bikin breakout merk ap ya?daily use

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.