REVIEW MAKE OVER HYDRATION SERUM

10:53 AM

Hallo beauties kali ini aku mau review Base Makeup dari salah satu brand makeup lokal favorit aku yaitu "MAKE OVER". Kalo kalian pembaca setia blog aku pasti tau dong kalo akhir-akhir ini setiap bikin tutorial makeup pasti kebanyakan produk yang aku pake dari brand ini. Sekarang mari kita kupas tuntas salah satu produk dari Make Over yaitu Hydration Serum.

PACKAGING
 Packaging dari Hydration Serum ini gak jauh beda dari Make Over Liquid Matt Foundation yang pernah aku review disini.

 Packagingnya terlihat seperti mahal, terbuat dari bahan kaca dengan berat 33 ml cukup awet bisa digunakan 6-8 bulan. Tapi sayang sekali kalo dibawa travel packaging kaya gini bikin berat tas makeup ^^.
  Dilengkapi dengan pump untuk mengeluarkan isinya, jadi lebih hygienis dan kita bisa mengatur seberapa banyak isi yang akan dikeluarkan.
 Selain itu pumpnya bisa dikunci dengan hanya menggeserkan pump nya saja. Tapi terkadang kalau pun udah dikunci masih ada aja isi yang menetes keluar dari pumpnya.
 Dibawah botol dituliskan nama Pabriknya yaitu PT Pusaka Tradisi Ibu Industri, alamat pabrik, serta No BPOM nya. Jadi gak usah khawatir sama kandungan yang ada di dalam Hydration Serum ini karena sudah terdaftar di BPOM. Selain itu ternyata Make Over ini satu pabrik sama Wardah jadi kehalalannya juga pasti terjamin.
Dibelakang kemasan dus nya dilengkapi dengan penjelasan tentang manfaat dari Hydration Serum ini, cara pakainya, serta Ingredientsnya. Silahkan perbesar fotonya untuk memperjelas tulisannya ^^. Yang aku suka dari Hydration Serum ini dia berbahan dasar air dan berbentuk gel, jadi cocok sekali buat tipe kulit berminyak kaya aku. Soalnya kebanyakan Base Makeup dari brand lain bentuknya cream. Karena kulit aku berminyak dan mudah berkeringat, kalo pake base makeup yang bentuknya cream malah akan jadi memperparah minyak dimuka aku. Setau aku dari kuliah yang pernah diajarin dikampus dalam mata kuliah Teknologi Kosmetik bahan dasar cream itu ya minyak. Bisa minyak di dalam air atau air di dalam minyak, intinya sama-sama mengandung minyak. Muka pada dasarnya menghasilkan minyak atau sebum, nah kalo minyaknya berlebih kaya aku ditambah aku pake produk yang bahan dasarnya minyak jadilah hasilnya mukaku tambang minyak.hehe 

TEKSTUR
Ketika dikeluarkan dari botol tekstur dari Hydration Serum ini seperti gel bening. Hanya perlu mengeluarkan sebiji jagung untuk seluruh muka. Saat diaplikasikan di muka ada sensasi rasa dingin dikulit. Tapi setelah pemakaian tidak ada perubahan terhadap warna kulit. Sayang sekali Hydration Serum ini tidak dilengkapi dengan SPF jadi disarankan pake sunblock jika akan beraktifitas dibawah terik matahari kecuali kalo kalian pake foundation yang udah ada SPF nya. Efek setelah pemakaian terasa ringan dikulit, selain itu makeup yang digunakan jadi lebih tahan lama, dan yang paling penting foundation yang kita gunakan tidak langsung terkena kulit. Selain itu Hydration Serum ini gak berbau aneh, malah cenderung gak berbau.

CARA PEMAKAIAN :
Cukup dioleskan merata pada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan dan digunakan sebelum pemakaian foundation.

Sebenernya rangkaian primer atau base bakeup dari Make Over ini ada 2 macam. Setelah menggunakan Hydration Serum ini kita dianjurkan menggunakan Corrective Base Makeup seperti dibawah ini.
Tapi aku pribadi tidak menggunakan Corrective Base Makeup nya karena dia mengandung Mineral Oil. Kulit aku bakal super minyakan kalo pake makeup yang ada kandungan mineral oilnya. Corrective Base Makeup ini aku rasa cocok buat yg kulitnya kering karena mengandung moisturizer atau tipe kulit berminyak yang bersahabat sama Mineral Oil ^^.

Jadi setelah menggunakan Hydration Serum ini aku langsung pake Foundation. Nah perbedaan dari Hydration Serum dan Corrective Base makeup ini yaitu Hydration Serum sendiri digunakan untuk melembabkan dan membuat kulit terasa kencang dan membuat makeup yang digunakan lebih tahan lama. Sedangkan Corrective Base Makeup berfungsi untuk memperbaiki warna kulit. Terdiri dari dua pilihan yaitu Greenish untuk menyamarkan rona kemerahan dan Cyanite untuk mencerahkan kulit kusam.

Jadi menurutku kalo gak pake Corrective Base Makeup setelah pemakain Hydration Serum gak masalah karena semuanya sesuai kebutuhan kulit kita.

KESIMPULAN :
+ Harga terjangkau sekitar Rp. 98.000,-
+ Bentuknya gel cocok untuk kulit berminyak
+ Tidak berbau aneh
+ Ringan setelah digunakan dan memberikan efek dingin
- Packaging kaca berat dibawa kemana-mana
- Pumpnya kurang mengunci karena masih suka ada isi yang keluar walaupun pump terkunci
- Tidak mengandung SPF

Oke beauties sekian review kali ini, semoga apa yang aku sampaikan jelas dan bisa jadi referensi buat yang lagi nyari Base Makeup dengan harga terjangkau. Gimana udah ada yang tertarik buat coba Hydration Serum dari Make Over ini???

See you on my next post ^^


You Might Also Like

44 comments

  1. Haii, salam kenal.. terus pengaikasian sunblocknya sebelum pake make over gel atau sesudah ya? Makasih

    ReplyDelete
  2. Makeover hydration serum termasuk skincare ga ya? Kata di BA makeover ini termasuk skincare. Agak bingung disini.hmmm.
    http://www.aloha-bebe.com/2015/09/tingkatkan-percaya-dirimu-melalui-kulit.html?m=1

    ReplyDelete
  3. Makeover hydration serum termasuk skincare ga ya? Kata di BA makeover ini termasuk skincare. Agak bingung disini.hmmm.
    http://www.aloha-bebe.com/2015/09/tingkatkan-percaya-dirimu-melalui-kulit.html?m=1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ka aku dibilangin BA-nya bisa buat skin care, dipake pas sblm tidur malem jadi pas bangun mukanya kenceng. Katanya sih gituuu

      Delete
    2. Serum itu setahu aku memang skincare kok ^^

      Delete
  4. Sis. Aku mau tanya.. sunblock apa yang cocok sm wajah yang sangat berminyak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. rekomendasi aku sunblock cetaphil atau vitaderm.

      Delete
  5. Make over ada cream perawatan wajah ga say kya siang mlm buat bersihin wajah gtu ?

    Aku mau coba product makeovernya ..

    ReplyDelete
  6. Hai kak Hani ini cocok buat kulit berminyak?

    ReplyDelete
  7. Kalo pake pelembab diaplikasikannya sebelum atau sesudah pake serumnya sis? Jadi urutannya itu gimana kalo buat daily skincare hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. pelembab digunakan sesudah menggunakan serum. Urutannya :
      1. Milk Cleanser
      2. Facial Wash
      3. Toner
      4. Serum
      5. Pelembab
      6. Sunblock

      Delete
    2. Kalo pelembabnya produk lain bisa kan ka

      Delete
    3. bisa kok, asal cocok aja mba nya ^^

      Delete
  8. Ingredients nya ada yg berubah ya? Barusan nyocokin ama yg aku punya, tertulis :

    Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis(Aloe Vera) Leaf Extract, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, PHENOXYETHANOL, Panthenol, POLYVINYL ALCOHOL, PEG-40-Hydrogenated Castor Oil, TRIDECETH-9, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, SODIUM HYALURONATE, ETHYLHEXYGLYCERIN, PROPYLENE GLYCOL, Fragrance.

    Aku tuh awam banget soal beginian, jadi aku ngga tau komposisinya berubah ektrem/ngga. terus ada dampaknya atau ngga. Cuma waktu itu aku coba punya temen, di muka ngga kenapa2. Soothing dan beneran bikin mulus. Dan ngga breakout sama sekali. Tapi pas make yg punyaku ini, udah 2 kali di mukaku jadi gatel. Aku masih gatau kenapa, apa mungkin "bentrok" sama daycream ku atau mungkin mukaku sensi ama alkohol (maaf kalo salah ya, tapi kayanya di komposisi baru ini jenis alkoholnya kaya jadi lebih banyak). Kalo menurut Hani sendiri, perubahan ingredients nya gimana nih? Apakah bisa dikatakan berubah banget atau masih aman?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo mba..
      aku nggak merhatiin ampe sejauh itu sih.

      Delete
  9. Jd itu dipake klo pagi,ya mba.. klo serum wardah yg biasa itu dipake mlm.. gt,nggak mbk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dipake pagi atau malem juga sih mba..

      Delete
  10. Ka hani, kalo hydration serum ini di combine sama primer dari merk lain ( co : revlon/benefit) gimana? Bakal bikin make up makin perfect atau justru sebaliknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pernah nyobain sih mba. Tapi menurut aku kalo fungsinya sama kenapa mesti di combine.

      Delete
  11. Bagusan make over atau maybelline baby skin kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo untuk menyamarkan pori-pori mendingan maybelline baby skin.

      Delete
    2. Aku udh pake make over ini kak, emg bner jd bagus sih nempel make up nya. Cuma klo dipake tiap hari apa gppa ya kak?

      Delete
    3. gpp kok, asal ngebersihinnya aja bener ^^

      Delete
  12. stlh bc komen diatas itu kan mbak bilang serum -> pelembab -> sunblock. stlh itu br pake foundation ya?? tp sy coba baca" sunblock bikin kulit wajah jd semakin berminyak. nah gmn cara ngatasinnya mbak?? kebetulan wajahku berminyak bgt. oya sekalian merk sunblock yg bagus itu apa?? makasih mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak semua sunblock bikin kulit berminyak kok, hal itu balik lagi ke kualitas sunblock nya. aku sendiri tipe kulitnya berminyak jadi cari sunblock yang water base. Sekarang pake The Body Shop atau Shiseido, keduanya udah ada reviewnya di blog aku.

      Delete
  13. Hallo kak, mau nanya nih. Ini serum berarti fungsinya cuma sebagai base make up ya? Bukan sebagai serum perawatan wajah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi, Mba Vika mau bantu jawab, setauku yg hydration serum ini sesuai dng keterangan di box nya dia fungsinya sbg primer sblm make up aja sih. ga ada keterangan bisa dipakai buat serum skincare macem merk lain (kalo menurut aku)

      Delete
    2. iyup betul karena masuk nya lebih ke makeuo bukan ke skincare mba ^^. Jadi menurut aku sih beda.

      Delete
  14. Kl buat muka yg berjerawat bgt cocok g mb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus kok karena nggak bikin kulit lebih berminyak.

      Delete
  15. Kak kalo hydrating serum itu bisa memperkecil pori2 ga ya?

    ReplyDelete
  16. Kak kalo hydrating serum itu bisa memperkecil pori2 ga ya?

    ReplyDelete
  17. Mba mau nany donk kalo hydrating serum make over bs utk dgunakan malam hari ga mba saat mau tidur, apakah ini termasuk serum di malam hari mba. Mohon penjelasannya ya mba tks

    ReplyDelete
  18. hydrating serum tuh bukan pelembab?

    ReplyDelete
  19. Bagusan hydrating serum makeover atau wardah sih kak?

    ReplyDelete
  20. HI mbak bedak apa sih yg dipakai utk menghilangkan noda di wajah

    ReplyDelete
  21. Kak aku make make over. Tapi pencuci muka nya pake merek lain gpp ya??? Takutnya bahaya. Soalnya kulit wjah ku sensitif banget. Mohon rekomendasi nya ya kak 🙏🙏🙏

    ReplyDelete
  22. Kak klu cushionnya make over yang hidrastay kan sdh ada spf 50+++,masih perlu pakai sunblock ngga

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.