UNBOXING & REVIEW ALTHEA RAYA BOX 2017

7:45 AM

Assalamualaikum beauties!!
Masih ingat postingan aku satu bulan yang lalu tentang Althea Raya Box? Akhirnya setelah menunggu hampir satu bulan orderan aku sampai juga di Bandung. Harusnya box ini bisa sampai sekitar dua mingguan tapi karena terhalang libur idul fitri dan bea cukai nya tutup jadi sampainya lebih lama dari biasanya. Oia..belanjaan aku di Althea kali ini adalah kolaborasi bareng Bandung Beauty Blogger.
Althea Raya Box ini harusnya berwarna pastel tapi karena aku order H-7 lebaran jadi box special edisi raya box nya kehabisan. Tapi nggak apa-apa sih yang penting isinya bisa sampai dengan selamat.
Jujur ini pertama kali nya aku belanja di Althea dan aku merasa lebih puas karena bisa mendapatkan produk brand Korea dengan harga yang jauh lebih murah di bandingkan jika aku beli di online shop Indonesia. Beberapa produk yang aku pilih adalah produk yang saat ini benar-benar sedang aku butuhkan. Oke di post ini aku akan membahas satu persatu produk yang aku beli di Althea, semoga bisa jadi referensi buat kamu semua :).

A CONCEPT BRUSH SET (IDR 220.000)
Produk pertama yang aku pilih adalah brush set dari A Concept. Brush set ini dilengkapi dengan case nya yang mungil berwarna orange, karena bentuk nya yang mungil jadi travel friendly
Selain itu dilengkapi pula dengan cover case berwarna hitam, jadi kalo di masukin ke pouch makeup case nya nggak akan gampang kotor.
Dalam satu set lengkap terdapat 5 brush yang bisa digunakan untuk sehari-hari dan enak untuk dibawa travelling karena bentuknya mungil.
Kelima brush tersebut adalah :
  1. Shading brush yang selain digunakan untuk shading bisa juga digunakan untuk blush on.
  2. Foundation brush, digunakan untuk mengaplikasikan foundation. Brush ini juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan highlighter.
  3. Eyeshadow brush, bentuknya pipih sangat nyaman saat digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow. Selain itu brush ini juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan concealer.
  4. Dual eyebrow brush, brush nya sangat praktis karena di sisi kiri terdapat spuli untuk merapikan rambut alis dan di sisi lainnya terdapat kuas untuk membentuk alis.
  5. Blending brush, kuas ini bisa digunakan untuk mencampurkan warna eyeshadow agar transisi dari warna eyeshadow nya menjadi lebih halus. Selain itu bisa juga digunakan untuk shading hidung.

Semua bulu dari kelima brush nya benar-benar lembut dan nyaman saat digunakan. Aku pikir kelima brush tadi sudah sangat bisa memenuhi kebutuhan brush yang digunakan sehari-hari maupun saat di bawa travelling karena satu brush bisa dijadikan dua fungsi berbeda.

COMME-COMME TIN CASE BLACK (IDR 45.000)
Produk kedua yang aku beli di Althea adalah case brush atau tempat penyimpanan brush. Case brush ini biasanya aku gunakan untuk menyimpan brush di meja rias agar lebih rapih. Bentuk case brushnya bulat dan terbuat dari bahan kaleng. Case brush ini terdapat dalam empat pilihan warna yaitu hitam, lavender, mint dan pink. Tetapi aku memilih warna hitam agar lebih netral.
Dalam satu case brush bisa muat sampai 8 brush dan brush yang kita masukan ke dalam case brush ini nggak akan gampang terkena debu karena case brushnya udah dilengkapi dengan tutup.

IT'S MY PUFF-IT'S MY MAGIC SPONGE (IDR 28.000)
Produk ketiga yang aku pilih adalah sponge yang bentuknya mirip banget sama beauty blender. Untuk daily makeup biasanya aku menggunakan beauty blender dan baru kemarin beauty blender aku hilang. Mau beli lagi agak nyesek karena harganya yang pricey. Sampai kemarin pas aku buka Althea ada sponge yang bentuknya mirip tapi harganya murah banget cuma 28ribu aja, akhirnya aku penasaran buat coba.
Saat aku basahi sponge nya dengan air bentuk nya agak sedikit mengembang. Tapi saat aku coba ternyata sponge nya agak keras jadi agak susah saat digunakan untuk memblending foundation atau concealer. Untuk harga 28ribu sih performa nya lumayan dibandingkan beli sponge abal-abal. Kalo di bandingkan dengan beauty blender rasanya kurang fair karena harganya pun beda jauh banget.

ABBAMART VIVA CLEANSER SPONGE (IDR 88.000)
Produk keempat yang aku pilih adalah cleaner sponge! Bisa di bilang produk ini bisa digunakan untuk membersihkan brush secara instan tanpa perlu menggunakan air. Biasanya kalo membersihkan brush menggunakan air kan butuh waktu yang lumayan sampai brush nya kering dan bisa digunakan kembali. Nah dengan cleaner sponge ini semuanya jadi lebih praktis lagi.
Cara menggunakannya gampang banget, kita cuma menggosokan brush yang kotor ke dalam spons hitam yang terdapat di cleaner sponge ini. Kotoran yang pada asalnya menempel di brush akan pindah ke dalam sponge hitam. Cleaner spons ini juga cocok banget digunakan saat kita hanya punya satu brush tapi ingin menggunakan beberapa warna eyeshadow, jadi brush yang kita gunakan digosokan terlebih dahulu ke dalam spons hitamnya sebelum brushnya kita gunakan untuk mengambil warna lain agar nggak ada kontaminasi dari satu warna eyeshadow dengan warna lainnya. Nah kalo sponge hitamnya udah kotor kita tinggal cuci aja menggunakan sabun, keringkan dan bisa digunakan kembali.

THE SAEM COVER TIP CONCEALER BRIGHTENER (IDR 50.000) & THE SAEM COVER TIP CONCEALER 2.0 RICH BEIGE (IDR 55.700)
Produk terakhir adalah produk terkece dari semua belanjaan aku di Althea. Aku pilih concealer dari The Saem ini karena banyak banget beauty blogger yang review produk ini dan bilang produknya bagus banget.
Saat aku pilih ternyata di Althea ada dua jenis yang pertama adalah Tip Concealer Brightener (sebelah kiri) untuk mencerahkan serta menutupi kerutan dan yang kedua Tip Concealer (sebelah kanan) untuk menutupi mata panda. Untuk yang brightener nggak ada pilihan warna nya sedangkan untuk yang Tip Concealer terdapat tiga pilihan warna yaitu 1.0 Clear Beige, 1.5 Natural Beige dan 2.0 Rich Beige dan yang aku pilih adalah shade 2.0 Rich Beige.
Kemasan dari keduanya sama persis, yang membedakan adalah warna concealernya. Walaupun kemasannya sama tetapi isinya ternyata beda, yang brightener isinya lebih banyak 6.5 gram sedangkan yang Tip concealer isinya cuma 3,8 gram.
Warna dari keduanya berbeda, yang brightener warna nya pink sedangkan yang Tip concealer warna nya coklat. Kedua nya memiliki tekstur yang creamy dan mudah di baurkan. Biasanya aku menggunakan yang brightener terlebih dahulu dan kemudian aku timpa menggunakan Tip Concealer 2.0 Rich Beige. Aku juga suka banget sama concealer ini karena bentuknya yang dilengkapi dengan aplikator jadi tinggal di oles aja ke bagian wajah yang ingin aku tutupi dengan concealer tanpa harus di oles menggunakan jari.
Foto di atas adalah before dan after menggunakan kedua produk ini. Disini aku menggunakan kedua concealer tersebut di bawah mata dan area lainnya aku gunakan BB Cream. Hasilnya mata panda aku tertutupi dengan sempurna. Hal yang membuat aku lebih takjud dengan concealer ini adalah nggak cracking saat aku gunakan hampir 8 jam. Oia concealer dari The Saem ini juga udah dilengkapi dengan SPF 28 PA++, seumur-umur aku baru nemu concealer yang ada SPF nya XD.

Itu dia beberapa produk yang aku beli di Althea. Gimana ada yang udah teracuni buat belanja di Althea juga?

Sekian review kali ini!
See you on my next post!!





















You Might Also Like

4 comments

  1. Kepingin ih, yang A Concept brush set nya, aku nggak terlalu bisa make up yg gimana2, tp klo yang travel friendly itu masih bakal diperluin sewaktu2 :)

    http://www.inikarlina.com/2017/07/logitech-x50-mobile-wireless-speaker.html

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.