BEAUTY TIPS : MENYEMBUHKAN SARIAWAN DENGAN BETADINE OBAT KUMUR ANTISEPTIK

5:02 AM

Assalamualaikum beauties..
Bulan Ramadhan telah berakhir dan menyisakan luka buat aku :(. Bukan luka sakit yang menyayat hati sih, tapi luka di bibir alias sariawan yang sangat mengganggu. Sampai saat lebaran sariawan nggak kunjung hilang dan akhirnya makan pun jadi nggak enak. Padahal di saat moment lebaran banyak banget makanan. Jangan kan makan banyak, nyobain satu suap makanan aja rasanya nggak enak, apalagi kalo makanan yang aku makan bergesekan sama luka sariawan rasanya perih banget. Apa ada yang pernah ngalamin hal kaya gini?
Setelah nyobain minum larutan sariawan nggak kunjung membaik akhirnya bermodalkan berselayar sama mbah google aku nyobain Betadine Obat Kumur Antiseptik. Lho kok betadine di kumur sih?? tenang walaupun brand nya sama tapi produk nya beda. Obat kumur yang aku gunakan bukan betadine yang biasanya digunakan untuk luka di badan.
Hal yang membuat Betadine Obat Kumur ini lebih special di bandingkan obat kumur lainnya adalah kandungan Povidone-Iodine 1% yaitu zat anti mikroba yang dapat membunuh bakteri, jamur dan virus di dalam mulut. Povidone-Iodine 1% ini juga berfungsi untuk mengatasi sakit tenggorokan, sariawan, gusi bengkak dan bau mulut.
Cara Pakai :

  • Tuangkan Betadine Obat Kumur ke dalam tutup botol sebanyak 15 ml
  • Kumur selama 30-60 detik
  • Bisa digunakan 3-5 kali sehari
Betadine Obat Kumur ini hanya boleh di kumur saja ya dan jangan sampai tertelan. Produk ini mempunyai dua ukuran yaitu botol 100 ml dan botol 190 ml. Untuk ukuran 190 ml biasanya buat persediaan di rumah aja, sedangkan yang 100 ml biasanya aku masukan ke dalam tas karena ukuran nya lebih friendly, pas aku beli di apotek ukuran 100 ml ini harga nya IDR 13.000 aja, murah kan?

Saat dibuka Betadine Obat Kumur ini mempunyai dua tutup yang pertama untuk menutup botol agar isi nya hygienis dan agar udara nggak masuk ke dalam botol. Sedangkan tutup yang kedua bentuknya cup dan dilengkapi dengan takaran. Jadi kalo anjuran nya 15 ml nggak perlu ribet untuk nyari takaran lagi karena udah ada di botolnya.

Konsistensi dari Betadine Obat Kumur ini cair, warna dan baunya pun sama dengan Betadine Obat Luka yaitu coklat kekuningan yang pekat. Tapi jangan khawatir walaupun warna nya kuning tapi nggak akan membuat gigi kita menjadi kuning karena ketika sudah di bilas dengan air dia nggak akan meninggalkan bekas.

Walaupun Betadine Obat Kumur ini aman untuk digunakan setiap hari tapi aku lebih menyarankan untuk menggunakannya di saat diperlukan saja karena di dalam rongga mulut sendiri udah terdapat bakteri baik yang dapat membantu menjaga kesehatan saat kondisi normal. Aku sih biasanya menggunakan Betadine Obat Kumur ini saat ada resiko yang menyebabkan penyakit, seperti sakit tenggorokan, sariawan, gusi bengkak, sakit gigi atau bau mulut yang kurang sedap.

Setelah seminggu rutin menggunakan Betadine Obat Kumur alhamdulilah sariawan aku sembuh dan akhirnya aku bisa makan makanan enak dengan nyaman lagi. Ada yang pernah nyobain Betadine Obat Kumur juga? Yuk share di kolom coment pengalaman kamu menggunakan Betadine Obat Kumur ini!
See You,


Hani Hikaru

You Might Also Like

3 comments

  1. terimakasih reviewnya.
    bisa dicoba nih kalau sariawan :)

    ReplyDelete
  2. waktu sakit gigi dokter menyarankan aku pakai obat kumur ini, aku gak suka rasanya DX

    www.isthiud.com

    ReplyDelete
  3. Ini beneran ampuh gak si? Aku mau nyoba takut-takut huhu

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.