REVIEW MAKE OVER ULTRA HI-MATTE LIPSTICK "SOPHIST RED"

12:39 AM

Happy weekend semuanya...
Pada kemana weekend ini? Kemaren Persib juara satu Liga Indonesia, udah di pastikan jalanan kota Bandung bakal macet karena ada perayaan kemenangan Persib. Jadi weekend ini aku lebih milih di rumah dari pada bermacet-macet ria. Well..kali ini aku mau mereview lipstick yang akhir-akhir ini jadi favorit aku dan dipake hampir setiap hari.
Yup.. si kece yang lagi-lagi dari Brand Make Over. Salah satu brand lokal yang punya kualitas bagus. Setelah sebelumnya aku mereview beberapa produk dari Make Over, kali ini aku akan mereview lipstick dari Make Over seri Ultra Hi-Matte Lipstick. Dari namanya udah dipastikan bahwa lipstick ini memberikan hasil akhir matte di bibir. 


Sampai saat ini Ultra Hi-Matte lipstick mempunyai 7 shade dan shade yang aku punya yaitu 003/Sophist Red. Kemasan lipstick seri Ultra Hi-Matte ini berbeda dari seri Ultra Shine atau Creamy Lust Lipstick yang sama-sama dari Brand Make Over juga. Ultra Hi-Matte kemasannya lebih ramping dan panjang dari 2 seri yang lainnya. Harganya juga lebih mahal, jika Ultra Shine Lipstick dan Creamy Lust Lipstick di bandrol dengan harga Rp. 69.000,- seri Ultra Hi-Matte ini dibandrol dengan harga Rp. 89.000,-.
Dari segi warna dan kemasan luar sama saja seperti produk Make Over lainnya yang di dominasi dengan warna hitam. Lipstick ini juga masih mengandung paraben.
Tulisan shade ada di bawah lipstick nya. Wadahnya yang nggak transparan bikin agak sedikit ribet kalo punya banyak shade karena pas mau di pake mesti diliat satu-satu shadenya. 
Ini dia penampilan si ramping yang muat di masukin saku celana. Kalo diliat dari kasat mata warna merahya bener-bener pure merah.
Aku coba swatch ditangan sekali oles warnanya langsung keluar. Dua dan tiga kali oles warna merahnya semakin menyala. Jadi mau tebel atau tipis warnanya kamu tinggal atur aja.
Beginilah kira-kira penampilan lipstick ini di bibir aku. Foto di atas aku aplikasikan sekitar jam 11 siang dan foto di bawahnya aku ambil jam 6 sore pas sampe dirumah. Totalnya sekitar 7 jam dia masih bisa bertahan di bibir aku walaupun bagian dalam bibir lipstick nya sudah sedikit memudar. Padahal hari itu aku minum dan makan mie tek-tek, jadi foto di bawah bibirnya agak sedikit minyakan mungkin karena bekas makan mie. Walaupun abis makan lipstick nya gak 100% hilang. Sayangnya lipstick ini juga masih transfer ke gelas atau sedotan kalo kita minum, tapi tetep warnanya gak langsung hilang semua. 
Foto di atas aku ambil jam 8 malam setelah selesai mandi. Walaupun sudah dibersihkan pake air, tapi sisa-sisa warna merahnya masih sedikit menempel di bibir. Jadi kalo mau 100% hilang lebih baik menggunakan makeup remover.
Biasanya aku anti banget sama lipstick warna nge-jreng buat di pake sehari-hari dan lebih cenderung nyari aman dengan menggunakan lipstick warna-warna nude. Tapi sekali nya nyobain lipstick dari Make Over ini aku langsung suka dan PD make nya.hehehehe dari ketiga seri lipstick Make Over yang pernah aku review sebelumnya, aku sepertinya lebih menyukai seri Ultra Hi-Matte Lipstick dibandingkan seri Ultra Shine dan Creamy Lust Lipstick. Oh iya.. walaupun dia hasil akhirnya matte tapi masih bisa melembabkan bibir alias gak bikin kering. Kalo disuruh pilih seri ini sama NYX SMLC yang sama-sama matte dan harganya gak jauh beda, aku lebih pilih Ultra Hi-Matte nya Make Over karena dari teksturenya di bibir lebih enak dibanding NYX SMLC. Staying powernya pun lebih bagus Make Over Ultra Hi-Matte ini dibanding NYX SMLC.

You Might Also Like

13 comments

  1. Hani racun bangeeet aku mau beli seri ini ah tapi yang pink gitu atau nude hahaha kece banget loh staying powernya itu yg bikin mupeng berat ! Hahaha♥ sebelumnya punya yg ultrashine sama liquid lip color nya dan itu endeusss banget deh liat review hani yg ini jadi tambah.... pengen! Hahahha thankyou yak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gie ^^..
      Ayo segera dibeli. Tapi aku juga penasaran sama shade lain, mau nyoba staying powernya sama kaya warna-warna bold apa enggak.huhu..

      Delete
  2. Aku tadinya juga mau beli ini. Tp akhirnya ke seri yg creamy lust warna red rhapsody krn warnanya lebih ke maroon. Tp emg kyknya sama2 stain jg. Krn even uda pake lipstick remover ttp aja mesti agak sedikit ditekan klo untuk full ilangin stainnya. Nice review! :)

    www.fiarevenian.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga awalnya mau beli yang red rhapsody seri creamy lust, tapi di counter stock nya lagi abis. BA nya nawarin yang hi-matte ini deh.. katanya sih warnanya sama. Jadinya beli ini dan hasilnya cukup memuaskan.

      Delete
  3. Pernah waktu itu, ditawarin sama mba sales nya yg Hi Matte ini.. Tapi pas lihat harga nya heeeemmm.. Lumayaaan jugaaaak ya bu.. Hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat ukuran lipstick sih lumayan yah ka, walaupun ada yg jauh lebih mahal. Tapi buat ultra hi-matte ini aku rasa kualitas nya sebanding sama harganya sih ka ^^

      Delete
  4. warnanya cantik di bibir kakak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya setuju..
      Bikin muka lebih fresh kayanya ^^

      Delete
  5. haniii ampuuunn deehh.. jadi mupeng kan liat ini hahahha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo masukin wishlist belanjaan makeup nya ^^

      Delete
  6. Sama wardah long lasting mendingan mana ya?

    ReplyDelete
  7. Sama wardah long lasting mendingan mana ya?

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.