ERHA.DNA : SMART SKIN SOLUTION TEROBOSAN TEKNOLOGI PERAWATAN KULIT BERBASIS AI DAN DNA

6:05 PM

Assalamualaikum beauties!
Sudah baca artikel aku yang sebelumnya tentang ERHA.DNA? Aku flash back sedikit ya. ERHA.DNA adalah smart skin solution terdiri dari 3 rangkaian sistem terpadu, yang mampu mengidentifikasi karakter genetik setiap individu. 
  1. SMART ASSISTANT yaitu ERHA.DNA Mobile App sebagai sahabat pintar yang membantu mengidentifikasi jenis kulit, memantau perkembangan, hingga memberikan informasi yang bersifat interaktif sesuai dengan karakter kulit.
  2. SMART INNOVATION yaitu ERHA.DNA Test Kit sebagai alat pintar yang terdiri dari DNA Swab sebagai media pemeriksa karakter genetik kulit, Moisture Tester untuk mengetahui kelembaban kulit, dan Skin Lens untuk mengetahui kondisi pori-pori.
  3. SMART TREATMENT yaitu ERHA.DNA Skincare Products sebagai rangkaian pintar perawatan kulit  yang terdiri dari Cleanser, Day Moisturizer, Sunscreen, Essence dan Night Moisturizer yang dipilih sesuai dengan jenis kulit dan karakter genetik setiap individu. Karena disesuaikan dengan DNA tubuh, ERHA.DNA Skincare Products ini memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi dalam merawat kulit.

Bulan Oktober kemarin ERHA.DNA ini telah resmi di launching. Aku sangat senang sekali karena dengan adanya ERHA.DNA, aku nggak perlu lagi mencoba-coba sekian banyak produk perawatan dan melalui perjalanan trial and error. Aku bisa langsung mendapatkan rangkaian produk perawatan yang sesuai dengan kondisi kulit dan bisa secara rutin memeriksa perubahan yang terjadi pada kulit selama menggunakan rangkaian perawatan tersebut. Sebuah inovasi luar biasa yang menciptakan kenyamanan konsumen dalam menemukan produk yang tepat dan memeriksa kondisi kulitnya secara rutin, tanpa stress.
Menurut Alfons Sindupranata, CEO Derma Global Ventura. Peluncuran ERHA.DNA sebagai smart skin solution menjadi momen penting dari perjalanan 20 tahun ERHA sebagai brand dengan layanan dan produk perawatan kulit terpadu yang sejak awal, berkomitmen untuk terus melayani masyarakat dengan memberikan solusi terdepan dan hasil yang nyata. 

Inovasi ini awalnya lahir dari aspirasi ERHA untuk menjawab kebutuhan konsumen yang kian membutuhkan solusi praktis namun efektif. Pengembangan ERHA.DNA yang membutuhkan waktu lebih dari 2 tahun, melibatkan proses  yang cermat dalam mengkombinasikan pemilihan teknologi yang tepat. Hasilnya adalah inovasi yang science-based, evidence-based dan lengkap baik dari segi teknologi maupun rangkaian produk. 
Berdasarkan penjelasan dr. Devina Nova Estikaratri, Head of ERHA.DNA. Sistem yang digunakan oleh ERHA.DNA adalah sistem pintar berbasis artificial intelligence (AI) dan DNA, dapat menentukan personalized product yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan unik setiap individu. Karena tidak ada individu yang sama, sistem pintar ERHA.DNA akan membantu merawat kulit dengan tingkat akurasi penilaian yang tinggi karena diformulasikan sesuai dengan hasil tes AI dan DNA tubuh kita.
Menurut Andreas Antoninus, Business Innovation Senior Manager Derma Global Ventura. Pada sistem ERHA.DNA Mobile App dan ERHA.DNA Test Kit, penilaian kondisi kulit dianalisa menggunakan teknologi berbasis artificial intelligence (AI) dan DNA.AI yang dirancang untuk menentukan kondisi kulit saat ini serta perubahannya. 

AI mengawali analisa lewat sejumlah kuesioner pada ERHA.DNA Mobile App dan rangkaian tes menggunakan ERHA.DNA Test Kit yang juga melakukan analisa DNA melalui sampel saliva. Melalui sistem alogritma unik dan hasil tes DNA, basis data kemudian akan menentukan rangkaian produk yang paling sesuai dengan kondisi kulit konsumen.
Pada acara tersebut hadir pula Affi Asegaf dan Andrea Gunawan yang sharing soal permasalahan kulit dan pengalamannya menggunakan ERHA.DNA.
Nah seperti yang udah aku jelaskan diatas, aku mendapatkan serangkaian Personalized Skincare setelah melakukan skin check melalui aplikasi dan mengirimkan hasil swab ke laboratorium. Produk yang aku dapatkan sudah dapat di pastikan sesuai dengan kondisi kulit aku saat ini.
Produk tersebut terdiri dari Facial Cleanser, Essence, Day Moisturizer, Sunscreen dan Night Moisturizer. Hampir sebulan lebih aku menggunakan semua produk ini dan alhamdulillah cocok banget di kulit aku. Awalnya skincare aku berfokus pada kulit oily dan mudah berjerawat, ternyata setelah melakukan serangkaian tes kondisi kulit aku Oily, Sensitive, Pigmented, Wrinkled. 

Menurut hasil tes masalah utama kulit aku ternyata bukan jerawat tetapi kerutan  dan bintik hitam di wajah. Kondisi kulit mendekati risky dan Indeks hidrasi kulit sangat kering. Setelah sebulan menggunakan semua produk di atas, kondisi kulit aku berangsur-angsur membaik menjadi healthy. Indeks Hidrasi kulit mulai normal, presentase kerutan pun sedikit demi sedikit berkurang.

ERHA.DNA juga mempunyai Skin Journal yang bisa kamu temukan dalam salah satu fitur ERHA.DNA Mobile Apps. Dengan adanya fitur ini kita bisa mengikuti perkembangan kulit sejak awal menggunakan ERHA.DNA sampai beberapa waktu ke depan. Jadi perubahannya akan terlihat jelas dan selalu bisa kita pantau. 

Nah buat kamu yang masih bingung tipe kulitnya apa dan bingung pakai skincare mana yang cocok sama kulit kamu, lebih baik cobain perawatan kulit menggunakan ERHA.DNA karena kamu nggak perlu coba-coba skincare demi mendapatkan produk yang cocok. Semua aktivitas serangkaian tes nya juga bisa kita lakukan di rumah, praktis bukan!
Instagram : @erhadna
Website : www.erhadna.co.id
Sekian sharing aku kali ini, semoga bermanfaat. See you on my next post!

You Might Also Like

0 comments

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.