Review ERHA.DNA : Smart Skin Solution

8:58 AM

Assalamualaikum beauties!
Kondisi kulit setiap orang pasti berbeda-beda, otomatis produk skincare yang cocok di aku belum tentu bisa cocok di kamu. Bahkan terkadang kita harus mencoba beberapa produk skincare untuk bisa mengetahui produk yang cocok dengan kondisi kulit. Tetapi kebanyakan orang malah lebih sering bingung dengan kondisi kulit masing-masing, jadinya malah semakin bingung juga untuk menentukan produk mana yang harus digunakan.

Semua kebingungan itu akan hilang dengan adanya ERHA.DNA, karena dengan teknologi pintar ini kita bisa mengetahui lebih detail kondisi dan jenis kulit, sehingga kita dapat dengan mudah memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Saat pertama kali mendengar soal ERHA.DNA yang terlintas di pikiran aku mungkin sama seperti test dna untuk mengecek garis keturunan. Tetapi kedua nya ternyata sangat berbeda. Jadi apa sebenarnya ERHA.DNA itu?baca terus sampai bawah ya!
Ketika mendengar nama ERHA pasti sudah nggak asing lagi di telinga kalian. ERHA adalah perusahaan yang bergerak di bidang perawatan kulit. ERHA sudah ada sejak tahun 1999, jadi sudah sekitar 20 tahun. Sebelumnya aku sendiri pernah sharing soal pengalaman perawatan di ERHA Clinic, kalau kamu belum baca artikelnya bisa cek disini
ERHA selalu berinovasi dalam hal layanan perawatan kulit. Salah satu inovasi terbaru ERHA adalah ERHA.DNA SmartSkinSolution!Beruntungnya aku bisa menjadi salah satu dari 100 orang pertama yang mencoba inovasi canggih ini.
ERHA.DNA adalah sebuah sistem pintar berteknologi AI dan DNA pertama di Indonesia yang dapat membantu merawat kulit dengan tingkat akurasi yang tinggi karena diformulasikan sesuai dengan hasil test DNA tubuh kita. Kemudahan dari sistem perawatan kulit pintar ERHA.DNA adalah kita bisa melakukan tes DNA dari rumah dengan fasilitas layanan antar jemput dari ERHA.DNA.

Sistem perawatan kulit pintar ERHA.DNA ini terdiri dari 3 rangkaian yang tidak bisa dipisahkan yaitu :
1. Smart Assistant (ERHA.DNA Mobile Apps)
2. Smart Innovation (ERHA.DNA Test Kit), dan 
3. Smart Treatment (Produk ERHA.DNA skincare)

Untuk lebih jelasnya aku akan sharing pengalaman aku menggunakan ERHA.DNA ini.
1. Smart Assistant (ERHA.DNA Mobile Apps)
Hal pertama yang harus dilakukan adalah mendownload ERHA.DNA Mobile Apps di Play Store atau App Store. 
Kemudian kita hanya perlu melakukan registrasi identitas. Setelah terdaftar, di bagian home diharuskan untuk mengisi survey seputar kulit.
Jawaban dari survey yang kita lakukan akan di analisis oleh ERHA.DNA Mobile Apps dan hasilnya akan muncul setelah beberapa menit. Menurut hasil survey ERHA.DNA Mobile Apps tipe kulit aku adalah oily, sensitive, pigmented dan wrinkled. Di dalam ERHA.DNA Mobile Apps ini kita juga bisa memantau perkembangan kondisi kulit, diberikan informasi interaktif seputar kesehatan kulit dan diberikan rekomendasi aktivitas yang harus dilakukan dan dihindari.

Setelah itu melalui ERHA.DNA Mobile Apps kita akan di arahkan untuk melakukan pemesanan ERHA.DNA Test Kit agar bisa melakukan analisa kulit lebih detail lagi. Pemesanan dilakukan hanya dengan memasukan detail kontak dan alamat, setelah berhasil akan ada notif "Pesanan Berhasil" dan kita hanya perlu duduk manis menunggu ERHA.DNA Test Kit tiba dirumah.

2. ERHA.DNA Test Kit
Tak perlu menunggu lama, besoknya paket ERHA.DNA Test Kit yang aku pesan tiba dirumah. Proses pengantaran biasanya memakan waktu 1-3 hari kerja. ERHA.DNA Test Kit adalah alat pintar yang diperlukan untuk melakukan beberapa test, ada 3 alat yaitu :
- Skin Lens (Untuk mengetahui kondisi pori-pori)
- Moisture Test (Untuk mengetahui kelembaban kulit)
- DNA Swab (Untuk mengetahui karakter genetik kulit)
Oke aku akan membahasnya satu-persatu supaya lebih detail lagi.
Skin Lens (Untuk mengetahui kondisi pori-pori)
Alat pertama adalah Skin Lens, cara menggunakannya :
  1. Cuci wajah terlebih dahulu sebelum melakukan pengambilan foto.
  2. Buka kamera pada aplikasi.
  3. Pasang skin lens pada bagian kamera belakang handphone dan tekan tombol untuk menyalakan flash.
  4. Tempelkan skin lens pada pipi kiri dan unggah foto. Ulangi pada area pipi kanan, dahi, hidung, dan dagu.
  5. Cek hasil nya dalam waktu 1-5 menit pada bagian Skin  Reporting di ERHA.DNA Mobile Apps.

 Moisture Test (Untuk mengetahui kelembaban kulit)
Alat kedua yang ada dalam DNA Test Kit adalah Moisture Test. Cara menggunakan nya sangat mudah :
  1. Cuci wajah dan pastikan dalam keadaan bersih
  2. Nyalakan alat sampai terdengar bunyi "bip" dan layar menunjukkan angka 0.00
  3. Tempelkan alat di area pipi sampai tedengar bunyi dan angka nya keluar, ulangi pada area lain nya seperti dagu, dahi dan hidung. Setiap area pengukuran dilakukan 3x.

Ternyata berdasarkan hasil Moisture Test bagian dahi, hidung, dagu, pipi kanan dan kiri adalah kering. Bayangkan saja jika aku nggak melakukan test ini, mungkin selama nya aku akan fokus menggunakan skincare untuk kulit oily, padahal kondisi kulit aku kering.
Kita bisa melakukan Moisture Test setiap hari dan hasilnya bisa di pantau dari statistik yang ada di Skin Reporting.

 DNA Swab (Untuk mengetahui karakter genetik kulit)
Alat ketiga yang aku coba adalah DNA Swab, cara menggunakannya :
  1. Sikat gigi atau bersihkan mulut dengan mouthwash, tunggu 30 menit tanpa makan dan minum.
  2. Keluarkan DNA Swab dari tabung, lalu usap dengan memutar agak kuat pada pipi kiri bagian dalam sebanyak 30-40 kali, hal ini dilakukan untuk mengambil sampel dari air liur kita.
  3. Biarkan DNA Swab mengering selama 1 menit dan pastikan swab tidak menyentuh barang di sekitarnya agar tidak terkontaminasi.
  4. Ambil swab yang satu nya dan lakukan hal yang sama di pipi kanan.
  5. Masukkan tabung yang sudah berisi sampel DNA ke dalam kotak yang disediakan. Swab nya jangan sampai jatuh atau terkena air ya!
Selanjutnya buka kembali ERHA.DNA Mobile App dan lakukan permintaan pick up sampel. Kemudian kurir akan datang ke rumah untuk mengambil sampel. Sampel DNA tersebut akan dibawa ke Laboratorium ERHA untuk dianalisa dan digunakan untuk menentukan jenis kulit kita sesuai sampel DNA dari air liur yang kita kirimkan.

3. Smart Treatment (Produk ERHA.DNA skincare)
Rangkaian terakhir dari ERHA.DNA adalah Produk ERHA.DNA Skincare. Setelah sampel DNA Swap di pick up oleh kurir, kita hanya perlu menunggu hasil laboratorium nya 1-3 hari kerja. Hasil DNA Swap akan dikirimkan bersamaan dengan Produk ERHA.DNA Skincare.
Sedangkan pada ERHA.DNA Mobile Apps hasilnya akan terupdate secara otomatis. Hasilnya kulit aku cenderung kering, sensitif dan mengalami penuaan dini. Menurut aku dengan adanya ERHA.DNA ini sangat membantu banget. Kita jadi bisa tau kondisi kulit dengan pasti dan dapat menggunakan skincare dengan tepat. Sebelum tau hasil dari ERHA.DNA ini skincare aku fokus untuk kulit berminyak dan mudah berjerawat. Ternyata skincare yang selama ini aku gunakan berbeda dengan kebutuhan kulit aku. Kebayang dong kalau aku pake skincare yang salah seumur hidup, entah apa yang akan terjadi. Padahal saat ini kondisi kulit aku kerutan nya parah banget 41%. Jadi kedepannya skincare aku bisa fokus untuk anti aging.
Produk Produk ERHA.DNA Skincare yang aku dapatkan adalah Facial Cleanser, Essence, Day Moisturizer, Night Moisturizer dan Sunscreen. Semua produk nya sudah sesuai dengan kebutuhan kulit wajah aku. Aku akan mencoba produk ini terlebih dahulu selama satu bulan dan hasilnya akan aku update di blog terpisah ya!

Kamu harus banget mencoba ERHA.DNA ini supaya bisa menggunakan skincare yang tepat, apalagi kalo kamu merasakan udah pake skincare tapi kok wajah masih gitu-gitu aja.

ERHA.DNA ini juga praktis banget, kita bisa melakukan semua tesnya sendiri dirumah cocok buat yang pengen punya kulit sehat tapi nggak punya waktu. Selain itu kita juga bisa memantau kondisi kulit hanya dengan menggunakan ponsel aja, praktis banget kan!
Jangan lupa buat download ERHA.DNA Mobile Apps di Play Store atau App Store dan dapatkan semua kemudahan nya. 

Sekian review aku kali ini. See you on my next post!

You Might Also Like

0 comments

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.