REVIEW : WARDAH INTENSE MATTE LIPSTICK (ALL SHADE)

6:50 AM

Assalamualaikum beauties..
Apa kabar semuanya?? semoga dalam keadaan selalu bahagia. Di post kali ini aku akan mereview produk terbarunya Wardah yaitu Wardah Intense Matte Lipstick dan untuk swatch lengkap dari ke-12 shade nya aku bikin dalam bentuk video juga loh. Semoga kalian suka ya ^^..
By the way sebelumnya aku udah beli 2 shade dari seri Wardah Intense Matte Lipstick ini saat pertama kali mereka launching karena aku pribadi penasaran banget sama lipstick ini. Sampe akhirnya sekitar beberapa hari yang lalu wardah dengan berbaik hati mengirimkan aku semua shade dari seri Intense Matte Lipstick ini untuk aku coba.

Paket nya datang dalam bentuk box berwarna pink dengan design hijau tosca ala wardah cosmetics.
Di dalam box nya terdapat 12 shade lengkap!! yeayyyy.... happy!! Thank you Wardah Cosmetics. Oke buat kamu yang penasaran sama performa dari Wardah Intense Matte Lipstick ini, baca post nya sampai bawah yah ^^.
KEMASAN :
Wardah Intense Matte Lipstick ini dikemas dalam box yang design nya super kece, simpel dan keliatan berkelas. Serius aku suka sama kemasan box luar nya. Setiap warna dari kemasan box luarnya kaya nunjukin warna shade yang ada di dalamnya. Lalu untuk nama dari setiap shade nya ada di bagian depan box nya. Yeayyyy brand lokal udah banyak banget kemajuannya.
Soal No BPOM, Exp date, Ingredients sudah tercantum dengan lengkap di dalam box luarnya.
Tapi saat kemasan box nya dibuka aku agak sedikit kecewa karena untuk kemasan dari lipstick nya sendiri sama banget dengan lipstick wardah yang seri Long Lasting Lipstick. Aku juga pernah mereview seri long lasting lipstick shade pink sorbet disini, warna pink sorbet ini ternyata mirip banget sama lipstick MAC shade Kinda Sexy, untuk review lengkapnya kamu bisa lihat disini.
Sebenernya aku seneng sih sama kemasannya yang ramping kaya gini, tapi menyayangkan aja kenapa harus sama persis sama seri sebelumnya.
VARIAN WARNA :
Tapi setelah liat dan nyobain lipstick nya, persoalan kemasannya itu seolah terlupakan dan termaafkan karena warna untuk seri Intense Matte Lipstick ini bener-bener bagus. Kalo seri Long Lasting lebih di dominasi dengan warna-warna nude, nah di seri Intense Matte Lipstick ini warna nya bener-bener bervariasi. Ada 12 shade yang bisa kamu pilih dengan warna yang kece-kece, pasti bingung deh mau pilih yang mana xD.
TEKSTUR & PIGMENTASI :
Tekstur dari lipstick nya sangat creamy, saat di aplikasikan ke bibir tektur nya gampang di atur. Untuk warna-warna yang nude butuh sekitar 2-3 layer untuk menutupi warna bibir yang cenderung hitam, tapi untuk warna-warna yang bold sekali oles langsung mengcover bibir. Oia saking creamnya aku sarankan jangan pernah mengeluarkan isi lipstick ini sampai full karena pengalaman aku kemaren ada satu lipstick yang langsung patah dari bawah saat aku mengeluarkan isi nya full, tapi seri ini nggak seringkih seri long lasting lipstick.

AROMA :
Tiap warna dari lipstick nya punya wangi yang khas tapi wangi nya bahkan nggak kecium sama sekali.
DAYA TAHAN :
Setiap shade daya tahan nya beda-beda, warna yang bold pasti punya daya tahan yang lebih bagus dari warna-warna yang nude. Kalo kamu makan dan minum cantik lipstick nya masih bakal tetep transfer tapi nggak hilang 100% di bibir, hanya akan sedikit memudar aja. Beda lagi ceritanya kalo kamu nggak makan atau minum, lipstick nya bisa bener-bener stay di bibir kamu seharian. Untuk ukuran lipstick matte daya tahannya lumayan oke.

SWATCH DI TANGAN :


SWATCH DI BIBIR :
Bibir aku agak cenderung hitam dan warna kulit wajah aku medium. Untuk swatch yang lebih jelasnya kamu bisa klik video di bawah ini, semoga kamu suka sama video nya yah :



01 SOCIOLITE PINK
Warna peach yang paling terang. Shade ini agak kurang cocok untuk warna kulit aku yang medium karena malah jadi kontras sama warna kulit. Untuk kamu yang punya kulit putih mungkin shade ini bakalan lebih cocok di kamu.

 02. BLUSHING NUDE
Warna nude yang agak sedikit pink, shade ini masih bisa masuk ke warna kulit aku dan jadi salah satu warna favorit aku.

03 PEACH PERFECT
Shade ini adalah warna nude yang mirip banget sama shade pink sorbet seri long lasting lipstick. Warna lipstick kaya gini bisa kamu gunakan buat daily makeup.

04 MAUVE MELLOW 
Warna nude yang ada tone abu nya, cocok untuk semua jenis warna kulit.

 05 EASY BROWNIE 
Warna nude yang paling tua, aku suka banget sama shade ini karena sangat cocok sama warna kulit wajah aku, mau pake atau nggak pake makeup shade ini keliatan bagus di wajah aku.

 06 BLOOMING PINK 
Warna pink yang agak sedikit ada tone merah nya. Shade ini juga cocok untuk semua jenis warna kulit.

07 POSSIONATE PINK
Warna magenta yang bikin muka kamu jadi keliatan lebih fresh kalo kamu pake shade ini.

 08 RETRO RED 
Warna merah yang ada sedikit tone pink nya.

 09 VIBRANT RED 
Warna merah maroon, kamu bisa menggunakan shade ini kalo riasan mata kamu simpel. Cukup dipadukan dengan hanya menggunakan eyeliner aja shade ini bisa kamu pake buat sehari-hari.

 10 MISS TERACOTTA
Warna bata yang ada sedikit tone abu nya, Shade ini juga jadi salah satu shade favorit aku.

 11 CHOCO TOWN 
Warna coklat yang paling gelap dan jadi warna favorit aku juga ^^.

 12 LADY BURGUNDY
Warna ungu yang paling tua, cocok untuk semua jenis warna kulit. Shade ini yang paling pigmented dari shade lainnya dan jadi salah satu warna favorit aku juga.

Secara keseluruhan aku suka sama Wardah Intense Matte Lipstick ini karena pilihan warnanya banyak, pigmentasi nya bagus, cukup long lasting dan nggak bikin bibir aku kering saat digunakan. Hanya cukup mengeluarkan kocek 46.000 aja kamu udah bisa dapetin Wardah Intense Matte Lipstick ini. Murah kan?? Yuk share di kolom coment dari ke-12 warna yang udah aku swatch tadi, warna mana yang paling ngena di hati kamu??? Kalo aku sih suka banget sama shade 02, 05, 06, 10, 11, 12.
Oia karena lipstick ini baru launching jadi mungkin stock nya masih belum komplit di beberapa counter. Biar lebih gampang kamu bisa beli Intense Matte Lipstick ini di web nya Sociolla. Jangan lupa masukan kode SBNLAKNS saat checkout karena akan ada potongan 50.000 untuk setiap pembelanjaan 250.000.

Sekian review aku kali ini. Semoga tulisan ini bisa jadi referensi buat kamu yang mau beli lipstick ini tapi masih galau buat netapin hati... eh netapin pilihan warna maksudnya xD. Sampai ketemu di post aku yang selanjutnya yah ^^.

With Love,


Hani Hikaru

You Might Also Like

85 comments

  1. Thank you buat review-nya, mba. Saya maju-mundur mau beli shade Vibrant Red, setelah baca ini kayaknya pilihan udah mantap nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hore udah bisa nentuin pilihan warna nya ^^..
      Sama-sama dear. Thank you juga udah mau baca artikel ini dan meninggalkan jejak ^^. Salam kenal ^^..

      Delete
    2. say'd foto DP kamu pake lipstik apa itu?? bagus cantik

      Delete
    3. Say.. Harga 1 paket na berpa? Soal na mw coba semua ne....

      Delete
    4. TIO : pake mac shade kinda sexy.

      Cahaya : aku kurang tau juga soalnya dikasih sama wardah ^^

      Delete
    5. Gimana kak caranya supaya bisa dapat semua shadenya?
      Kakak bisa dapat semuanya dari wardah

      Delete
    6. beli mba kalo mau dapet semua shade nya ^^

      Delete
  2. Hani, aku baruuuu aja punya nomor 11-Choco Town. Cakep gitu di bibir. Aku jadi naksir juga yang nomor 05-Easy Brownie. Oh waktu itu pernah coba yang Lady Burgundy dan emang pigmented buangetttt.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya warna choco town cocok banget buat daily, aku juga awalnya beli shade itu. Cobain deh yang shade 05 nya juga oke buat daily ^^

      Delete
  3. ah naksir banget sama yg Passionate Pink hihi

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. uwaa lengkaaap bgt rviewnya :3 racuuun bgt yg easy brownie *0*

    ReplyDelete
    Replies
    1. easy brownie warna favorit aku anne ^^, wajib cobain ^^

      Delete
    2. Mba klo beli 1 paket berapa

      Delete
    3. Mba klo beli 1 paket berapa

      Delete
    4. kurang tau mba..bisa di cek ke toko nya langsung atau di sociolla.

      Delete
  5. AKu baru punya choco town sih, tapi serius bakal nambah lagi. Beneran OK banget. XD


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Aku punya choco town sm miss teracotta bagus tp. Warnanya mirip banget jd gak bs bedain kdg2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna nya nggak terlalu mirip sih, yang miss teracotta kalo di bibir aku masih ada tone merahnya, kalo yang choco town pure cokelat.

      Delete
  7. Aduh, itu lightingnya kayanya kurang mendukung ya. Masih susah lihat warnanya.

    Aku ngebet banget sama lipstik ini sampai ninggal kontak di toko tapi masih belum dihubungi juga :)) Kayanya pada habis masuk stok olshop dulu.

    ReplyDelete
  8. Baru aja punya yang choco town. tp Itu yang no. 5 dan 6 menggoda iman untuk dibeli 😝.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo beli!!!
      #racun.hehehe
      2 warna itu cocok buat daily loh ^^

      Delete
  9. kemaren nyari ini di dan+dan tapi belum ada :( mesti ke konter kayaknya deh..


    www.elisamonic.com

    ReplyDelete
  10. Kak aku langsung mupeng liat koleksi lipstick Wardah kaka yang super lengkap! hehe favoritku no 1 Sociolite Pink, warnanya pink seger yang cantik banget. Dan, warna no 12 yang sangat bold yah kaka. oh ya, nice review kak ^^

    www.venny-first-diary.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kulit kamu putih, warna Sociolite pink emang cocok banget. Tapi karena kulit aku medium, kalo pake shade itu jadi kaya kontras aja sama warna kulit.

      Delete
  11. Waaa mbak, lengkap bangeeeet! Yang shade terakhir cakepnya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. shade terakhir warna nya oke, jarang aja ada warna kek gitu.

      Delete
  12. Ngiler piingiiiin nyobain lipstiknya Wardah.... hmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain aja, nggak akan nyesel kok. warna2nya bagus buat di koleksi ^^

      Delete
  13. Hai kak, aku sudah punya 2 warna loh Miss terracota&retro red❣

    ReplyDelete
    Replies
    1. miss terracota warna fav aku. ayo tambah lagi koleksi nya ^^

      Delete
  14. Aku juga udah cobain yang lady burgundy hasilnya bagus banget tapi sekarang mupeng juga sama si vibrant red. Salam Kenal Ya

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga ya..
      Dibeli lagi aja vibrant red nya.hehehehe
      #racun

      Delete
  15. naksir banget sama warna easy brown.

    hai-ija.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you udah mampir dan meninggalkan jejak ^^..
      Easy brown juga warna fav aku, cocok buat daily ^^

      Delete
  16. Replies
    1. segera meluncur ke blog nya. makasih udah mampir ^^

      Delete
  17. Jd mau beli no 1 sama 5.. Buat pemakaian sehari2 atau cuma sekedar jalan aja gak terlalu jreng.. Bedanya sama yg seri long lasting,,ini masih kaya ada minyak2nya gitu yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang ini matte tapi masih ada sedikit moist nya mba.

      Delete
  18. bagus bagus banget warnanyaaa, aku naksir 05-Easy Brown. :D


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna favorite aku juga karena cocok buat daily ^^

      Delete
  19. Kak,kalau kulit sawo matang cocoknya pake yang mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna favorite aku yang di bahas di atas cocok buat kulit sawo mateng kok ^^

      Delete
  20. hai kakak cantik aku juga udah coba yg nomer 11 choco town...bibir hitam aku tercover baik. aq pengen coba si easy browny tapi kosong terus stocknya

    ReplyDelete
  21. Kak kalo bibir agak gelap (agak hitam) bagus pake yg mana ya kak?

    ReplyDelete
  22. Thank you buat reviewnya kak, aku pake yang retro red dan suka banget sama warnanya. Jadi penasaran sama yang easy brownie.

    www.dismonimo.web.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain semua warna nya biar gak penasaran ^^

      Delete
  23. Ka, itu yg jd cover video lipstik ap ya?
    Blz k Langenastran.Klasik@gmail.com

    Aqu suka reviewnya

    ReplyDelete
  24. Aku punya yang nomor 3, tapi warnanya agak terlalu soft di aku, aku tadinya lebih kepengen yang brown agak nude gtu.. yang easy brownie itu warnanya lebih ke brown apa ke pink ya? Pikir-pikir tadinya mau ambil choco town, tapi takutnya jga terlalu bold..

    https://allenglory.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang no 3 memang terlalu soft dan kurang cocok untuk kulit sawo mateng. Kalo yang easy brownie lebih ke coklat warna nya, buat yang kulit sawo mateng lebih cocok pake shade ini di bandingkan yang shade 03.

      Delete
  25. Naksir yang easy brownie...tapi bikin bibir lama2 kering nggak? Soalnya lipstik yg terakhir kali beli itu br sejam an bibir rasanya kyk kering bgt gitu...

    ReplyDelete
  26. Aku juga pernah pakai lipstick wardah, suka banget yang matenya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya walaupun matte tapi masih ada sedikit moist nya ^^

      Delete
  27. Aku suka banget pake wardah :)))

    Salam,
    Oca

    ReplyDelete
  28. Aaargghhh..saya terdampar di sini.
    Makasih sharing-nya mbak, pertama beli saya pilih yang no 8, ternyataa terlalu ngejreeng buat saya. Tapi suka emang sama teksturnya.
    terus kemarin baru beli lagi, berhubung buru2 saya pilih no 2, ternyata ngepink banget sementara garis bibir saya termasuk hitam.
    Tapi habis baca review ini jadi pengen nambah koleksi lagi hahahha

    ReplyDelete
  29. Thankyou reviewnya ngebantu bgt! :)

    www.noonaday.blogspot.com

    ReplyDelete
  30. Btw,makasih review nya kakak😊

    ReplyDelete
  31. Makasi kak buat tipsnya, mungkin minat produk Softlens dari kami

    ReplyDelete
  32. Mbak. nya punya tone kulit kuning langsat kah?.

    ReplyDelete
  33. Kak, kalau untuk kulit sawo matang dan bibir cenderung hitam dan sedikit lebar, Bagus yang mana kak? Mohon solusinya, karena aku pemula banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. disesuaikan untuk pemakaiannya aja. untuk daily no 5 oke kok.

      Delete
  34. kak, foto profil kakak itu pake produk apa ya buat lips nya dan shadenya warna apa?

    ReplyDelete
  35. wah pantes banyak cewek di kampus pakai ginian

    ReplyDelete
    Replies
    1. cewe pasti pada pakai lipstick, walaupun nggak makeup.

      Delete
  36. Bermain Judi Slotss Poker Online Menguntungkan Hanya Di Janji99 !!!
    Untuk Lebih Jelas Silahkan Chat Kami DISINI !!!

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.