REVIEW : KYLIE LIP KIT (MATTE LIQUID LIPSTICK & LIP LINER)

1:29 AM

Assalamualaikum beauties..
Apa kabar semuanya?? Di post kali ini aku mau ngebahas lipstick yang saat ini lagi booming banget. Saking booming nya lipstick ini cepet banget sold out dari semenjak launching November 2015 lalu. Di web resmi nya https://www.kyliecosmetics.com/ di jual dengan harga USD 29 atau 370.000 rupiah. Harga jual nya di Indonesia mengalahkan harga jual lipstick Tom Ford dan Chanel. Bahkan ada beberapa olshop di IG yang menjual lipstick ini dengan harga kisaran 600-900 ribu. Aku sendiri bener-bener mikir panjang kalo mau beli lipstick dengan harga segitu karena kalo di pikir-pikir dengan uang 900 ribu kita bisa beli satu foundation High Brand.
Jadi apa sih yang bikin Kylie Lip Kit ini mahal banget dan jadi inceran para makeup junkie?? Apa performa lipstick nya sesuai dengan harga nya yang mahal itu??? baca terus sampai bawah yah ^^.

Lip Kit dari Kylie ini dikemas dalam dus persegi panjang dengan design bibir di tengahnya. Design ini terispirasi dari bentuk bibir nya Kylie Jenner. Seperti yang kita tau, bentuk bibir Kylie Jenner saat ini lagi ngehits banget, bentuk bibir nya yang penuh banyak di idamkan para perempuan. Di dalamnya terdapat dua produk yaitu Liquid Lipstick dan Lip Liner.
Saat pertama kali launching lip kit ini punya 6 varian warna. Kebetulan shade yang aku review sekarang adalah "KOKO K". 
Saat ini shade yang sudah beredar di pasaran sudah ada 15 shade, bahkan warna hitam dan biru nya pun sudah ada.
Untuk Liquid Lipstick nya sendiri dikemas dalam tube transparan dengan design yang di printing. Aroma lipsticknya wangi vanilla yang sangat menyengat. Kebanyakan orang agak terganggu dengan wanginya, tapi buat aku fine-fine aja. Malah setelah beberapa jam di aplikasikan ke bibir, wangi nya masih kecium.
 Aplikator bawaannya pun lembut, enak untuk digunakan. 
Lip liner nya sendiri berbentuk pensil. Awalnya aku pikir lip liner ini bisa di putar untuk mengeluarkan isinya, tapi ternyata kalo sudah tumpul kita harus menggunakan serutan. 
Sayang banget sih dengan harga yang lumayan mahal itu kita mesti pake serutan lagi, lebih simpel aja kalo pas isinya abis kita tinggal muter bagian bawah pensilnya. Tapi pensilnya empuk dan pigmented kok. Lip liner ini bisa kamu gunakan untuk membingkai bibir kamu sebelum mengaplikasikan Liquid Lipstick nya.
Kalo di swatch di tangan warna lip liner nya sedikit lebih muda di bandingkan dengan liquid lipstick nya. Untuk shade KOKO-K ini adalah warna nude yang agak sedikit pink. Aku suka sama warna nya karena natural dan cocok untuk digunakan sehari-hari. 
Foto di atas adalah FOTD aku menggunakan Lip Kit Kylie shade KOKO-K. Saat di aplikasikan ke bibir, baik lip liner maupun liquid lipsticknya sangat pigmented. Untuk liquid lipsticknya saat di oleskan ke bibir rasanya sangat lembut dan mudah diratakan. Ketika mengering warnanya akan sedikit menggelap dari sebelumnya.
Untuk daya tahannya sendiri aku bisa bilang "SEMPURNA". Aku pake seharian penuh, dipake makan dan minum dia tetep awet di bibir. Nggak ngelotok dan menggumpal setelah digunakan berjam-jam. Karena memang long lasting, saat membersihkannya pun bener-bener ribet dan susah dibersihkan. Aku bersihkan menggunakan makeup remover wajah pun masih menyisakan sisa lipstick di bibir. Kalo dibersihkan menggunakan makeup remover khusus mata dan bibir agak lumayan sih, walaupun pasti butuh lebih dari satu kali ngebersihin. Setelah dibersihkan lipstick ini bikin bibir jadi kering dan kulit bibir meletek, jadi aku sarankan untuk tetap menggunakan lip balm terlebih dahulu.
Saat pemakaian pertama terasa berat banget, kaya ada cat tembok nempel di bibir, tapi lama kelamaan dia kerasa ringan kaya nggak pake lipstick sama sekali dan nggak lengket saat aku mengatupkan bibir. Lipstick ini juga nggak transfer sama sekali, aku usap pake jari dan tissue warna nya nggak pindah. Kalo aku timpa atau touch up lipstick nya tetep rata dan halus. 

PRO :
1. Long Lasting
2. Pigmented
3. Halus dan ringan di bibir (nggak kaya pake lipstick)
4.  Nggak ngelotok dan menggumpal

CON :
1. Warna lip liner dan liquid lipstick nya nggak sama
2. Harga nya mahal dan dapetin nya juga agak susah
3. Susah dibersihkan
4. Setelah menggunakan lipstick ini bikin bibir jadi kering

Overall aku merekomendasikan Lip Kit Kylie ini buat kamu yang memang makeup junkie yang punya budget sangat lebih buat beli makeup dan buat kamu yang nyari lipstick long lasting. Tapi aku pun pasti bakal mikir-mikir lagi karna harga nya itu loh yang bikin sesak di nafas dan sesak di dompet. 

Kalo aku sih lebih milih beli lipstick yang harga nya standar-standar aja.hehehe biar dengan budget segitu aku bisa beli banyak shade. Jadi bisa lebih sering ganti-ganti warna lipstick. Nggak masalah walaupun konsekuensinya jadi harus lebih sering touch up, toh touch up lipstick juga nggak makan waktu yang terlalu lama. Kalo kamu gmn beauties? Tertarik buat nyoba nggak? Share di kolom coment yuk!!!

Sekian review kali ini. Semoga post ini bermanfaat yah dan bisa jadi referensi buat kamu yang masih maju mundur buat beli Lip Kit ini. Sampai ketemu di post aku yang selanjutnya.

With Love,



Hani Hikaru

You Might Also Like

48 comments

  1. Oh ya ampun, ngereview lipstik hita nih ^^ aku sih mikir2 juga yaa kalo mau beli. Tapi di kamu bagus warnanya Han. Seenggaknya cocok, jadi ga nyesel udah beli mahal xD


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna nya memang oke, tapi harga nya kurang oke di dompet aku..hehehe
      btw makasih udah mampir dan ninggalin coment ^^

      Delete
  2. duuuhh lipstiik mahaaal >.<
    tapi warnanya emang baguuuss sihh :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna-warna nya si kylie ini memang oke banget apalagi sekarang makin banyak pilihannya ^^

      Delete
  3. Kayak cat tembok ditempel di bibir? Uhm, biarpun kelihatan bagus banget tp menurutku agak overpriced lipstik satu ini. Mending beli LTpro ato polka dapet banyak. Hahaha.. Btw, nice review as usual.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih ngerasanya kaya gitu.hehehe
      mungkin di tiap orang hasilnya bakalan beda2 ^^
      sama-sama..
      thank you juga udah baca artikel aku ^^

      Delete
  4. Cantik banget ya warnanya. Harganya bikin sedih tp. :)

    Jhosisnote.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Haniii... Aq shock baca part bikin bibir ngelotok.. duh ngga banget. Btw kan ini satu pabrikan sama colorpop y.. km pernah bandingin ngga sama colorpop?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih katanya satu pabrikan sama colorpop. belum pernah nyobain colorpop sih, tapi baca review orang2 katanya masih tetep bagusan si kylie ini.

      Delete
  6. Haniii... Aq shock baca part bikin bibir ngelotok.. duh ngga banget. Btw kan ini satu pabrikan sama colorpop y.. km pernah bandingin ngga sama colorpop?

    ReplyDelete
  7. aahh aku naksir banget sama lip kit Kylie tapi.... enggak tahan sama harganya :((

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  8. aku setuju banget kak masalah "diserut"-nya. sayang banget banyak kebuang gitu isi produknya wkowkowkwo. sayang banget ya "bikin kering" . mendadak teringat lipstik aku yang la splash yang gila banget bikin keringnya sampai kulit bibir meletek gak jelas hahhaha :))


    www.yubikanobi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yah kan udah mahal sayang banget kalo masih diserut gitu.
      mungkin di tiap orang hasilnya bakal beda2 sih, tergantung kondisi kulit bibir masing2.

      Delete
  9. Banyak yang bilang bagus emang, tapi aku kok ya sayang ngeluarin duit ratusan ribu buat 1 lipstick. ._.

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih..
      harganya itu bisa beli 1 lusin lipstick matte lokal.hehe

      Delete
  10. Kakaaaa... Dirimu cantik bangeeeetttt >___< aku pingin banget cobain Candy K atau Koko K, tapi setelah dipikir-pikir mendingan beli Skincare mahal daripada makeup mahal *derita anak kuliahan*

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih banyak :))..
      nabung dulu aja biar dua2 nya bisa kebeli :)

      Delete
  11. Great blog nice n useful information, it is very helpful for me, I really appreciate thanks for sharing. I would like to read more information thanks.

    Sathish from Online Organic Store Chennai

    ReplyDelete
  12. All these products are pretty effective but until and unless you will make it a habit of using these products on regular basis.
    Baby Care Products Online | Personal Care Products Online

    ReplyDelete
  13. aku lebih suka pake colourpop .. hehehe anteng banget dibibir seharian.. nggak perlu poles lagi abis makan dan lain2. harganya juga gak mahal2 banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum pernah nyobain colourpop sih, mungkin lain kali bisa dicoba ^^

      Delete
  14. Making our self beauty is normal. If that is best brand then it will be too effective. We should careful in choosing the product.
    Online Supermarket in Chennai | Online Grocery Shopping in Chennai

    ReplyDelete
  15. Ini lipstik mahal punya, tapi di mall deket rumah ada banyak versi KW nya wkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya KW nya banyak banget, ada yang harga nya cuma 60k doang :(, beda jauh sama harga aslinya.

      Delete
  16. Aku punya lip matte kylie yg true brown itu, harganya 20k aja hahaha yg KW tp bagus di bibir aku wkwkwk yg KW aja bagus pa lg yg ori..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku nggak berani pake yang KW2 an mba ^^ takut malah jadi kenapa2 ^^

      Delete
    2. Iya jangan pakek yang KW KW an mbak, khawatir ada apa apa, ntar pengobatannya lebih mahal loh @.@

      Delete
    3. Kak hani beli kylie yg asli di olshop mana kak? Serem bnyk yg fake ny skrg,thx

      Delete
  17. Lipstic yg asli ada exp nya ga kak.. ?

    ReplyDelete
  18. Iya, aku cobain juga kering banget harganya juga bikin kaget tapi aku akuin sih kylie itu beda sama lipstick yg lain. Good review

    ReplyDelete
  19. branding dapet kualitas dapet perfecto deh si kylie lip kit ini :D
    https://mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gara2 yang punya nya kylie, jadi makin terkenal..

      Delete
  20. Hello,mau nanya kalau untuk order Kylie Kit yg ori di mana yah ??dan bagimana??tolong untuk info nya.

    Thank you

    ReplyDelete
  21. Mbak, tolong review lipbalm recommended dong :))

    ReplyDelete
  22. ihh mbaknya cantik syelakiiih.. Aku mah apa atuuuuh yg sehari harinya pake lipcream wardah kalo gak gitu lipcream silkygirl.
    Mau beli tapi gak jadi karna baru tau bakal bikin bibir kering 😂. Duitnya ditabung ajah dehh 😅😌

    ReplyDelete
  23. Ini beli ny dimana ya ? Takut ny kw gtu. Wktu itu liat lip kit ver.birthday ny cuma 750rb dpt 4, cuman aku gatau asli apa bukan 😅😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. jelas palsu kalo 750 dapet 4.hehehe
      aku beli online juga kok :)

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.