PERSIAPAN PERNIKAHAN PART 1 - SUNDARAJA WO (WEDDING ORGANIZER TERJANGKAU DI BANDUNG)

10:14 PM

Assalamualaikum beauties!
Lebaran telah selesai, biasanya habis lebaran mulai deh yang namanya musim pernikahan. Aku sendiri udah mulai banyak dapet undangan dari temen-temen yang akan menikah dalam waktu dekat ini. Selain itu aku juga sering dapet beberapa pertanyaan soal persiapan pernikahan aku tahun lalu. Memang sih aku menikah November 2017 kemarin, jadi udah sekitar 8 bulan aku menikah, tapi masih belum basi kan kalo aku sharing soal persiapannya karena aku sering dapet pertanyaan soal ini dari temen-temen dekatku kaya "Kemarin yang rias siapa?", "Pake WO atau enggak?", "Catering nya siapa?" dsb. So.. dari pada aku jawabin pertanyaan yang sama satu persatu, mending aku tulis aja ya di blog. Siapa tau bisa sekalian jadi referensi buat temen-temen lain yang sedang mempersiapkan pernikahan juga.
By the way dari awal aku akan jelasin dulu kalo postingan ini bukan postingan bersponsor ya, jadi ketika aku merekomendasikan WO, Makeup Artist, FG dan lain sebagainya aku nggak di bayar sama sekali sama mereka. Aku posting ini karna pure pengen sharing aja sama kalian semua dan saat pesta pernikahan kemarin aku memang bayar secara professional. Jadi jangan ada haters yang coment "Ya iyalah rekomendasiin WO ini atau FG ini soalnya kan di endorse. BIG NO! Emangnya aku artis sekelas Raffi Ahmad apa XD, sorry aku bukan artis.hahaha
Nah jadi nya aku akan mulai membahas satu-persatu tentang persiapan pernikahan ini dan akan aku bagi menjadi beberapa part. Untuk part yang pertama aku akan membahas soal Wedding Organizer atau WO.
Setiap perempuan di dunia ini pasti mempunyai pernikahan impian dan menginginkan pernikahan impiannya menjadi kenyataan. Untuk mewujudkan pernikahan impian aku menjadi kenyataan, aku memang sengaja menggunakan jasa WO. Kenapa? karena aku kerja kantoran dan calon suami juga di Jakarta sedangkan aku di Bandung. Otomatis aku perlu orang untuk membantu mempersiapkan pernikahanku. Kalo masih merepotkan orang tua rasanya juga nggak mungkin untuk saat itu, cukup saja orang tuaku direpotkan dengan biaya pernikahan.hahaha
Mungkin diantara kalian masih ada yang belum paham apa itu WO. WO atau Wedding Organizer adalah jasa khusus yang secara pribadi membantu calon pengantin dan keluarga dalam perencanaan dan supervisi pelaksanaan rangkaian acara pesta pernikahan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Jadi secara garis besar WO ini akan membantu kita untuk berkoordinasi dengan berbagai vendor pernikahan seperti dekorasi, fotografer, MUA, catering dll untuk memastikan semuanya berjalan dengan lancar sampai saat acara berlangsung.
Aku pribadi berdomisili di Bandung dan sempet nyari beberapa WO yang bisa klik sama aku terutama dari segi harga dan kualitas.hehe siapa sih orang di dunia ini yang nggak pengen dapetin sesuatu dengan harga yang terjangkau di kantong kita tapi kualitasnya bagus. Setelah berselancar di dunia maya aku nemuin beberapa WO dengan beberapa kualifikasi. Ada yang bagus tapi harganya agak kemahalan buat aku, ada yang murah tapi keliatannya biasa aja. Sampe akhirnya di time line aku berseliweran foto temen yang baru nikah dan dia nyantumin nama WO yang dia pake yaitu @sundaraja_wedding. Iseng-iseng aku buka IG nya dan ada tulisan "TANYA AJA DULU, SIAPA TAU JODOH" di bio IG nya.hihihi agak nyeleneh sih tapi ada benernya juga, kadang ada beberapa orang yang mau nanya Price List aja malu apalagi kalo liat foto-foto di IG nya bagus-bagus, udah underestimate aja dibilang pasti mahal.haha
Akhirnya aku coba kontak nomor yang ada di Bio nya dan minta PL. Alhamdulillah ternyata cocok dengan sedikit negosiasi. Sebenernya mahal atau murahnya harga itu relatif sih, tapi buat aku WO @sundaraja_wedding ini yang harganya pas sama budget aku dan setelah aku banding-bandingin dengan WO lain, @sundaraja_wedding ini bisa kasih aku service yang sama dengan harga yang lebih murah. Bisa lebih murah sedikit aja saat persiapan pesta pernikahan ini berarti banget loh, karena akan banyak uang yang kita keluarkan untuk kebutuhan lainnya. Kalau ada yang nanya harga nya berapa, mending kamu langsung cek aja PL nya mereka disini, karena ada berbagai macam paket jasa yang bisa dipilih dari mulai harga paket 7,5jtan. Selain menyediakan jasa Wedding Organizer, @Sundaraja_wedding ini punya paket buat tunangan juga. 
sundaraja_wedding
Selain itu aku juga dapet banyak bonus, karena saat nikah gedung aku di IPDN lumayan gede dan tamu nya banyak sekitar 1.000 orang, pihak @sundaraja_wedding nya kasih aku tambahan crew yang harusnya dipaket 5 orang jadi 7 orang. Selama acara pernikahan alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai dengan keinginanku karena masing-masing crew memang ada tugasnya masing-masing. Aku juga di dampingin sama satu crew yang bantuin menyiapkan semua kebutuhan aku, jagain barang pribadi aku kaya dompet, hp dll di gedung sampe soal makan aku, jadi sambil makeup sambil disuapin makan sama crew nya, karena pas hari H emang si pengantin ya jadi ratu sehari dipernikahannya, jangan diribetin sama hal-hal sepele.
sundaraja_wedding
Jadi aku rasa zaman sekarang jasa WO untuk pernikahan itu memang penting, cuma balik lagi pinter-pinter kita nyari WO yang pas sama budget dan keinginan. Dengan adanya jasa WO di acara pernikahan pihak keluarga juga jadi bisa lebih nikmatin acaranya. Mudah-mudahan tulisan ini bisa jadi referensi ya buat kamu yang lagi nyari Wedding Organizer atau Wedding Planner. 
Sekian sharing aku kali ini, untuk part 2 nya enakan bahas apa dulu ya? Fotografer atau MUA? Share yuk di kolom coment. See you on my next post!

MORE INFO :
TLF : 081999050966/081288831717
Email : sundaraja.bandung@gmail.com


You Might Also Like

3 comments

  1. Dear Akang & Teteh Calon Pengantin..
    Salam hangat dari HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung

    Kami dari HIS Wedding Venue & Organizer hadir dengan konsep terbaru dan ekslusif di gedung pernikahan Kologdam Grand Ballroom.

    Fasilitas Kologdam Grand Ballroom :
    Full carpet
    AC Central + 14 Standing AC
    Ceiling tinggi 10m
    Kapasitas sampai dengan 2000 orang
    2 Ruang Rias Full AC
    Masjid Junudurrahmah untuk Akad Nikah
    Area parkir luas
    Free izin Keamanan, Kebersihan, Keramaian)
    Free Genset

    Untuk semakin mempermudah dalam menyiapkan hari pernikahan, Akang dan Teteh akan dibantu dengan fasilitas Wedding Consultant, Wedding Organizer dan Wedding Package (Dengan Pilihan Vendor Favorit di Bandung).
    Jika Akang dan Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon atau Whatsapp di 081220713315 (Rica), atau Akang dan Teteh bisa langsung mengunjungi kantor HIS Kologdam di Jalan Aceh No 50, Merdeka, Bandung.

    Diantos Akang Teteh..

    ReplyDelete
  2. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relation HIS Seskoad Grand Ballroom
    RATU : 087827900910 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @ratu.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    - HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.