BEAUTY TIPS : LANGKAH-LANGKAH PERAWATAN WAJAH DI MALAM HARI

7:48 PM

Setelah terpapar sinar matahari dan polusi seharian, malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk direvitalisasi kembali. Tak heran, banyak produk perawatan yang memang dikhususkan agar digunakan di malam hari. Hal ini karena pada saat kita tidur, sel-sel tubuh termasuk kulit mengalami regenerasi, artinya sel-sel kulit yang lama akan tergantikan dengan sel-sel kulit baru yang lebih sehat dan cerah.
Namun seringkali, karena kesibukan di siang hari hingga terlalu lelah pada malam harinya, perawatan kulit pada malam hari dilupakan. Padahal tidur dengan kulit kotor sangat berbahaya bagi kulit. Salah satu dampaknya adalah kulit berjerawat akibat bakteri dan kotoran yang masih tersisa di wajah berkembang pada saat tidur.

Untuk itu, langkah-langkah perawatan pada malam hari tidak boleh dilewatkan. Apa saja langkah-langkahnya?
Double Cleansing
Setelah perjalanan panjang seharian, tentu saja wajah sudah lelah dengan paparan polusi dan sinar matahari. Untuk itu, jangan sampai lupa untuk membersihkan wajah semaksimal mungkin. Tidak cukup dengan satu langkah, sebaiknya dilakukan double cleansing untuk kulit bersih yang lebih prima. 

Langkah pertama dapat dilakukan dengan micellar water ataupun cleansing oil, sesuaikan dengan jenis wajah, apakah kering atau berminyak. Kulit yang cenderung berminyak akan lebih baik bila menggunakan micellar water sedangkan cleansing oil lebih tepat bila digunakan untuk kulit yang kering. Bersihkan wajah dengan kapas yang sudah dibasahi cleansing oil atau micellar water, lalu lanjut ke proses pembersihan kedua dengan facial wash.

Setelah mencuci wajah dengan facial wash, pastikan wajah benar-benar terbilas hingga tidak ada lagi sabun yang tersisa.
Toner dan Essence
Wajah yang telah bersih dapat dinutrisi dengan penggunaan toner dan essence. Toner dapat membantu menghilangkan sisa sabun atau kotoran yang masih tersisa setelah dibersihkan dan menutrisi serta mengatasi permasalahan pada kulit. Merek toner yang berbeda memiliki manfaat yang berbeda pula. Terdapat toner yang fokus pada pencerahan wajah, dan ada pula yang memiliki manfaat untuk mengontrol minyak. Dapat disesuaikan dengan kebutuhan wajah.

Sedangkan essence lebih berfungsi kepada nutrisi untuk wajah. Terlebih untuk memaksimalkan proses regenerasi kulit ketika tidur di malam hari.
Masker
Walaupun bukanlah rutinitas harian, menggunakan masker memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Salah satunya membersihkan secara maksimal. Kamu bisa menggunakan berbagai jenis masker. Melalui masker jenis peel-off mask misalnya, sel kulit mati dan kotoran pada wajah akan terangkat secara maksimal. Ada beberapa jenis peel-off mask yang bisa kamu pilih, salah satu nya masker Hanasui Naturgo yang sudah memiliki NO BPOM. Harga masker Naturgo untuk peel-off mask hanya dua puluh ribu dan sudah mendapatkan manfaat masker peel-off mask yang sangat baik digunakan pada malam hari.

Selain masker peel-off mask, sleeping-mask bisa menjadi pilihan alternatif. Jenis masker ini digunakan ketika tidur dan baru akan dibilas pada pagi harinya. Masker sleeping mask akan sangat berguna untuk kulit kering karena akan membantu melembabkan wajah pada pagi harinya. Tidak hanya lembab, wajah juga lebih halus dan cerah. Untuk kulit berminyak, masker jenis peel-off lebih direkomendasikan, terlebih masker Naturgo karena harga masker Naturgo sangat terjangkau.

Tidur yang Cukup
Berbagai perawatan yang dilakukan pada malam hari akan sia-sia jika tidur tidak berkualitas. Terutama bila bergadang ataupun sedang stress, salah satu dampaknya adalah kulit akan terlihat kusam dan timbul jerawat di bagian kening. Kulit juga akan lebih mudah break-out dan menjadi sensitif.

Untuk itu, menjaga agar durasi tidur mencukupi dan berkualitas sangat penting untuk kesehatan kulit. Jangan lupa juga untuk konsumsi makanan sehat dan minum yang cukup agar kulit ternutrisi dengan baik.

Sekian beauty tips kali ini. Semoga tulisan ini bermanfaat ya. See you on my next post!

You Might Also Like

1 comments

  1. aku pakai himalaya neem mask kak. bagus banget emang, berasa cerah seketika abis pake. luv it<3

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.