SHARING PENGALAMAN MEMBUAT WAJAH JADI TIRUS DENGAN FILLER DAGU & BOTOX V SHAPE DI KLINIK DERMA MINISTRY

5:58 AM

Assalamualaikum beauties! 

Beberapa minggu belakangan ini aku jadi lebih sering bercermin dibandingkan biasanya, bukan karena aku merasa sok cantik tapi aku lagi happy karena problem yang selama ini bikin aku kurang percaya diri sudah terpecahkan. Kalo boleh curhat sedikit, aku itu memiliki bentuk wajah yang kotak, jadi kalau pengen terlihat tirus aku harus selalu melakukan shading saat bermakeup. Tapi rasanya bosen tiap makeup harus shading karena waktu bermakeup aku jadi lebih lama.
Akhirnya aku memutuskan untuk melakukan treatment yang bisa membuat wajah aku lebih terlihat tirus. Tanggal 30 Juni 2018 kemarin aku mendatangi klinik Derma Ministry yang berada di Ancol, Jakarta Utara. Sebelum datang aku sudah janjian terlebih dahulu dengan dokternya. Sesampainya disana aku ketemu sama dr. Verna Gunawan, setelah konsul dr. Verna merekomendasikan aku untuk melakukan Botox V-Shape dan Filler Dagu untuk membuat tampilan wajah aku menjadi tirus.

Jadi Filler sama Botox itu apa sih sebenarnya?

Menurut dr.Verna Filler adalah menyuntikkan zat ke dalam lapisan kulit yang berfungsi untuk mengisi bagian yang kosong di wajah. Filler yang disuntikkan ini lama-kelamaan akan mengeras seperti gel dan akan membentuk bagian yang kosong tersebut. Biasanya area yang sering dilakukan teknik filler adalah cekungan mata, garis senyum, bibir yang tipis, pipi yang terlalu cekung atau dagu yang ingin dilancipkan. Zat yang disuntikkan adalah Hyaluronic Acid atau asam hyaluronat, zat ini sebenarnya sudah ada secara alami di dalam kulit kita. Hanya saja seiring bertambahnya umur, kandungan Hyaluronic Acid ini akan berkurang sehingga membuat kulit menjadi lebih menipis dan terlihat cekung.

Sedangkan Botox bisa dibilang merupakan kebalikannya dari filler. Botox ini berfungsi untuk merelakskan otot, karena otot yang relaks dengan otomatis bisa mengecilkan otot sehingga jika disuntikan pada otot rahang akan membuat wajah lebih berbentuk V. Botox sendiri berasal dari bakteri yang telah dimatikan, kemudian protein yang telah dimurnikan dan dari bakteri inilah yang dapat bermanfaat untuk merelaksasikan otot.
Aku & dr. Verna Gunawan

Proses filler dan botox yang aku jalani ini hasilnya nggak permanen. Filler akan bertahan sekitar 1 tahunan, sedangkan botox sendiri hanya 4-6 bulan saja. Jadi dibutuhkan treatment yang continue jika menginginkan hasil yang lama. Jangka waktu kekuatan dari hasil treatmet nya juga akan berbeda di setiap individu, tergantung lifestyle masing-masing. Dokter Verna sendiri menyarankan aku untuk nggak melakukan aktifitas yang terlalu panas yang ekstrim contohnya seperti sauna atau gym berlebihan karena dapat berpengaruh terhadap botox dan filler nya.
Kedua treatment ini nggak memiliki efek samping sama sekali, bahkan menurut aku lebih aman dibandingkan operasi plastik, hehe. Mungkin ada beberapa kabar yang beredar tentang dampak negative dari filler atau botox, tapi menurut aku hal itu akan balik lagi ke dokternya. Kalau dokter yang kita pilih udah professional untuk melakukan filler dan botox aku rasa semua itu nggak akan terjadi. Menurut aku dr. Verna termasuk yang sudah ahli di bidang ini karena setelah aku melakukan filler dan botox ini keadaan aku baik-baik saja sampai saat ini, bahkan aku senang dengan hasil yang di dapatkan sekarang.
Masa pemulihan dari filler dan botox pun lebih cepat dibandingkan dengan operasi plastik. Setelah selesai tindakan aku nggak merasakan sakit sama sekali loh, tapi untuk berjaga-jaga sebelum pulang dokternya sudah memberikan obat penghilang rasa sakit. Untuk hasil filler nya sendiri akan langsung terlihat setelah selesai tindakan. Sedangkan untuk hasil dari botox nya akan terlihat setelah 3 minggu selesai tindakan.

Nah untuk proses Filler Dagu dan Botox V-shape yang aku lakukan di Klinik Derma Ministry bisa temen-temen lihat pada video di bawah ini. Aku sengaja bikin video nya juga agar saat dilakukan proses filler dan botox lebih terlihat jelas. Buat kamu yang penasaran soal biaya untuk melakukan tindakan ini, jangan lupa untuk lihat video nya juga karena aku membahas lebih detail tentang Filler dan Botox di video ini.
Overall sih aku puas sama hasil Filler Dagu & Botox V-Shape yang aku lakukan di klinik Derma Ministry. Aku merekomendasikan Filler & Botox ini sebagai salah satu solusi untuk tampil cantik tanpa melakukan operasi plastik.
Oh iya.. sebelum pulang dokter memberikan aku beberapa produk skincare dari Klinik Derma Ministry. Ada 3 produk yang dokter berikan sesuai dengan kondisi kulit aku dan aku akan membahas sedikit tentang ketiganya.
NUVE Skincare 3 in 1 Glowing Serum, merupakan serum pelembab yang mengandung snail secretion filtrate untuk merawat kehalusan dan kelembaban kulit.
Serum ini dikemas dalam botol kaca coklat berukuran 15 ml dan untuk mengaluarkan isinya sudah dilengkapi dengan pump. Jadi lebih hygienis saat akan digunakan.
Serum ini berbentuk cairan bening dan digunakan setelah membersihkan wajah serta sebelum menggunakan pelembab. Saat digunakan serumnya mudah meresap ke kulit dan membuat kulit menjadi lebih lembab. Aku belum merasakan hasil yang terlalu signifikan karena penggunaan skincare itu hasilnya nggak instan. Tetapi sejauh ini serumnya membuat wajah aku terlihat lebih lembut, kenyal dan lembab.
NUVE Skincare Glowing Bright Day Cream, merupakan krim pagi dengan kandungan tabir surya untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari seperti kemerahan karena terbakar sinar matahari dan noda-noda gelap. 
Day cream nya berwarna pink dengan tekstur berbentuk cream kental. Saat diaplikasikan ke wajah mudah diratakan dan setelah diaplikasikan membuat wajah langsung terlihat glowing. Day cream ini mengandung SPF 30, untuk digunakan sehari-hari SPF 30 ini sudah cukup melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
ACNE CREAM, merupakan racikan obat jerawat dari Klinik Derma Ministry. Cream ini ampuh mengempeskan jerawat aku, kebetulan saat ini aku lagi beruntusan di area kening. Kalau malamnya aku mengoleskan obat totol jerawat ini, pagi nya jerawat akan mulai mengering dan perlahan-lahan hilang.
Cream nya berwarna putih kental dan hanya digunakan di area wajah yang berjerawat saja.

Overall aku puas dengan hasil perawatan yang aku dapatkan di Klinik Derma Ministry, kedepannya sih aku planning pengen Filler Kantung Mata, kalo jadi nanti aku sharing lagi yah! Oh iya di Klinik Derma Ministry ada juga treatment lainnya seperti Facial, Korean Peel, Peeling, Mesotherapy, Sulam, Microdermabration, Acne Injection, Keloid Injection dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi kalo kalian tertarik buat treatment apa aja di Klinik Derma Ministry, kalian bisa sebut nama aku "Hani dari blog www.nonahikaru.com" pas disana supaya kalian bisa dapetin diskon 10%, lumayan banget kan. Sekian sharing aku kali ini, semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat kamu semua yang sedang mencari referensi untuk melakukan filler atau botox. See you on my next post!

MORE INFO :
Klinik Derma Ministry
Jl. Pasir Putih IX No.9 Ancol Timur, Jakarta, Indonesia
WA : 081316000886


You Might Also Like

6 comments

  1. Wah Haniii, langsung kelihatan gitu ya hasil fillernya.. Jadi kelihatan tirus.
    Oh iya untuk botox, untuk menjaga supaya awet katanya nggak boleh sauna sama nge-gym atau terlalu berkeringat, apa berarti nggak boleh olahraga secara umum juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya olahraga boleh sih, cuma nggak boleh berkeringat berlebih aja karena bisa mengubah bentuk filler nya. Makasih banyak udah mampir dil :)

      Delete
  2. wah, hasilnya keliatan banget ya. Pipi sama dagunya suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun begitu, lebih suka sama bentukan yang sekarang.hehehe..

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.