REVIW : JAFRA ROYAL JELLY RADIANCE FOUNDATION & JAFRA LONG WEAR CREME BLUSH

7:49 AM

Assalamualaikum beauties!!
Kali ini aku akan mereview dua produk dari Jafra, btw ini kedua kalinya aku nyobain produk kosmetiknya Jafra lho! Ada yang udah pernah denger tentang Jafra sebelumnya? Aku pikir Jafra itu adalah merk lokal, tapi ternyata bukan loh. Jafra didirikan oleh Jan dan Frank Day pada tahun 1956 di Malibu, California. Saat ini Jafra sudah berusia hampir 62 tahun. Jafra sendiri sudah di pasarkan hampir di 18 negara termasuk di Indonesia dan sudah ada di Indonesia sejak tahun 2013. 
Aku sendiri udah pernah nyobain Mud Mask nya dan kali ini aku diberikan kesempatan oleh Elvina Jafra Indonesia buat nyoba dua produk kosmetiknya. Yuk kita bahas lebih detail masing-masing dari produknya!

JAFRA ROYAL JELLY RADIANCE FOUNDATION
Produk ini dikemas dalam botol berwarna putih dan tutup warna gold dengan isi 30 ml. Pada bagian belakang box luar nya terdapat  No batch, Exp date, No BPOM dan nama perusahaan yang mengimport produk ini. Di bagian sisi lainnya terdapat keterangan ingredents dari produknya.
Ketika kita membuka tutupnya, bagian atas dari kemasannya berbentuk runcing, bentuk seperti ini mempermudah kita untuk mengatur seberapa banyak isi yang akan dikeluarkan. Foundation ini mempunyai dua pilihan warna dan aku memilih shade BARE L6. Produknya di klaim merupakan foundation yang menggabungkan teknologi dan manfaat dari Royal Jelly dengan banyak fungsi diantaranya  :
  • Membuat kulit lebih bersinar karena mengandung Royal Jelly dengan asam amino, protein dan vitamin
  • Teknologi soft focus yang dapat menyamarkan garis halus dan pori-pori
  • Memberikan kelembaban dengan adanya ekstrak Rosemary dan Sunflower
  • Mencerahkan wajah dengan kandungan ekstrak wintercherry dan lotus.
Selain itu, Jafra Royal Jelly Radiance Foundation ini sedah mengandung SPF 20 yang dapat melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari.


Tekstur dari foundationnya memang lumayan cair dari foundation pada umumnya, jadi sebelum digunakan botolnya harus dikocok terlebih dahulu.
Saat aku aplikasikan di wajah, foundation ini mudah diratakan dan ringan saat digunakan jadi cocok untuk pemakaian sehari-hari. Awalnya aku mengira shade ini akan terlalu muda di kulit aku, tapi lama kelamaan ternyata foundationnya menyatu dengan warna kulit. Hasil akhir dari foundation ini glowing, kalo kamu suka hasil yang glowing nggak perlu di set lagi menggunakan bedak. Tapi aku lebih suka matte finish jadi setelah menggunakan foundation ini, aku menggunakan bedak tabur yang biasa aku gunakan. Daya tahannya juga oke, aku pakai seharian melewati panasnya Jakarta foundationnya nggak luntur atau cracking. Kekurangannya hanya satu yaitu tingkat covaerage nya medium. Jadi kalau kamu punya noda bekas jerawat atau flek, foundation ini nggak akan bisa mengcover dengan baik. Aku sarankan gunakan concealer sebelum menggunakan foundationnya agar wajah terbebas dari noda-noda kehidupan.hehehe

JAFRA LONG WEAR CREME BLUSH
Produk kedua adalah Jafra Long Wear Creme Blush, bisa di bilang produk ini paling hits dari Jafra karena banyak digunakan oleh Makeup Artist di Indonesia. Saat wedding kemarin, MUA yang makeupin aku menggunakan blush on ini. Menurut mereka blush on nya tahan lama. Awalnya aku maju mundur buat nyobain produk ini tapi banyak banget yang bilang kalo produk ini bagus. Apalagi setelah makeup blush on demam jadi trend beberapa waktu lalu, makin banyak orang yang merekomendasikan produk ini untuk digunakan sehari-hari. 
Kemasan dari blush on nya kotak berwarna hitam, dilengkapi kaca dengan isi produk 3,5 gram. Pada bagian box belakang tertera info mengenai produknya. Produk ini memiliki 3 varian warna yaitu Cashmere Mauve, Chasmere Peach dan Cashmere Peony. Aku sendiri mempunyai shade yang Chasmere Peach
Sesuai dengan namanya, bentuk blush on nya creme. Jadi cara penggunaannya akan berbeda dengan blush on powder pada umumnya. Blush on creme digunakan setelah menggunakan foundation atau BB Cream, baru setelah itu di set menggunakan bedak. Blush on ini bisa juga digunakan sebagai base blush on sebelum menggunakan blush on powder.
Biasanya aku mengaplikasikan blush on creme dengan menggunakan spons atau beauty blender supaya gampang di blend. 
Foto diatas adalah makeup aku menggunakan Jafra Long Wear Creme Blush. Saat di aplikasikan blush on ini sangat creamy, terasa ringan di wajah, mudah di aplikasikan dan di blend. Warna yang dihasilkan terlihat natural dan blush on nya tahan lama. Overall aku suka banget sama creme blush ini dan kayanya blush on ini akan jadi andalan aku untuk daily makeup.

Sekian review produk aku kali ini, semoga tulisan ini bermanfaat ya! Btw kalo kamu lagi nyari produk-produknya Jafra, kamu bisa cek Instagramnya Elvina Jafra Indonesia.
WHERE TO BUY?
WA : 085397818089
Facebook : Elvina Nova Lynata
Pin BB : 5770904F
Line : @elvinanovalynata2729

See you on my next post!



You Might Also Like

2 comments

  1. Jafra creme blush juga favorit aku banget, gampang diblend & tahan lama :)

    https://ditazaharastories.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.