REVIEW : RAUSCH SEAWEED DEGREASING SHAMPO UNTUK RAMBUT BERMINYAK

1:04 AM

Assalamualaikum beauties..
Bagi perempuan selain perawatan kulit, perawatan rambut menjadi suatu hal yang sangat penting. Perempuan mana sih yang nggak menginginkan rambut sehat berkilau bak iklan shampo? tetapi setiap perempuan pasti punya permasalahan rambut tersendiri, seperti aku yang semenjak berhijab mempunyai masalah rambut yang lebih parah dibandingkan sebelum menggunakan hijab.

Bagian atas rambut berminyak dan mudah lepek sedangkan bagian ujung rambut amat sangat kering karena diwarnai omre. Untuk bagian bawah bisa mudah di atasi dengan menggunakan conditioner atau vitamin sehabis keramas. Tapi permasalahan rambut berminyak bener-bener sulit untuk di atasi. Ujung-ujungnya gara-gara rambut yang berminyak aku jadi ketombean dan ketombe mengakibatkan rambut aku menjadi rontok. Otomatis permasalahannya udah bukan sekedar rambut berminyak lagi tapi jadi komplikasi sama ketombe dan rambut rontok.
Kenapa dari rambut berminyak kok malah bisa ketombean sih??
Tingginya kadar minyak di kulit kepala akan menyebabkan peradangan kulit yang dipicu oleh jamur Malaaezia spp. Jamur ini bersifat lipofilik, jadi lingkungan mikro dengan kadar minyak tinggi bisa bikin pertumbuhan jamurnya menjadi subur, maka timbulah ketombe. Nah ketombe yang nggak tertangani ujung-ujungnya bisa menyebabkan rambut rontok.

Sebulan yang lalu Sociolla mengirimkan satu produk shampo dengan merk Rausch. Aku sendiri baru mendengar nama produk ini, akhirnya aku nyoba cari tau di google ternyata Rausch merupakan brand shampo dari Switzerland dan merupakan produk yang bahan-bahan utamanya menggunakan bahan alami.
Rausch sendiri mempunyai beberapa produk dengan tagline nya masing-masing. Jadi kita bisa memilih shampo atau perawatan rambut sessuai dengan kebutuhan kita.
Aku sendiri mencoba varian Rausch Seaweed Degreasing Shampo yang dikhususkan untuk kulit berminyak. Shampo ini dikemas dalam botol plastik dengan tutup flip top yang isinya 200 ml. 
Walaupun kemasannya sederhana tapi harga shampo ini lumayan mahal lho, sekitar 400rb. Bisa dibilang produk ini adalah shampo termahal yang pernah aku coba XD. Semua keterangan pada kemasan menggunakan bahasa cina jadi aku nggak ngerti. By the way ini pertama kalinya aku menggunakan shampo yang berbahan dasar alami lho.
Rausch Seaweed Degreasing Shampo ini mengandung rumput laut dan quillaja bark ekstrak yang berguna untuk menyegarkan kulit kepala sekaligus mengurangi minyak berlebih pada rambut.

Cara penggunaan :
Diamkan selama 1 menit pada rambut yang telah dibasahi kemudian bilas dengan menggunakan air dingin.
Ketika aku keluarkan dari botolnya shampo ini berwarna hijau bening dengan wangi yang sangat alami.
Jika aku busakan dengan air shamponya masih berbusa, tetapi busanya nggak akan sebanyak shampo yang kandungan utamanya bahan kimia. 

Setelah menggunakan Rausch Seaweed Degreasing Shampo hampir sebulanan ini rambut berminyak aku sedikit berkurang, yang biasanya harus keramas setiap hari karena rambut gampang berminyak kali ini aku bisa kemasa 2 hari sekali. Untuk ketombe nya belum ada perubahan, mudah-mudahan akan berkurang setelah aku menggunakan produk ini lebih lama lagi. Nanti bakalan aku update lagi ya perkembangannya.
Buat kamu yang tertarik buat menggunakan Rausch Seaweed Degreasing Shampo, kamu udah bisa beli produk ini di Sociolla. Jangan lupa gunakan kode SBNLAKNS pada saat check out supaya kamu bisa dapetin potongan belanjan sebesar 50.000 rupiah. Lumayan kan!!

Sekian post kali ini, semoga bermanfaat!
See you!

You Might Also Like

5 comments

  1. Hai Hani salam kenal hihi. Sering ngikutin blogmu dari jaman kamu belum berjilbab dulu, tapi jarang komen hehe. Ini Shamponya mengingatkanku pada minyak urang-aring. Kemasannya kuno, tapi kok malah cakep ya kalau menurutku.Aku setuju sama kamu kalau rambut berminyak itu ganggu, pastinya nemu shampo yang pas itu bikin lega karena aku sendiri urusan shampo malah sering lebih ribet ketimbang skincare

    ReplyDelete
  2. Shampoo atau kosmetik berbahan dasar natural emang lagi booming ya.. moga rambut impiannya segera jadi kenyataan

    ReplyDelete
  3. sepertinya bisa diicoba inimbak, soalnya rambutku rada minyakan gitu

    ReplyDelete
  4. lucu banget warnanya hijau. btw kulitku memang berminyak tapi sensitif gitu kan jd dilema kalo pengen coba shampo baru begini :(

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.