CARA MEMBUAT INFUSED WATER

9:17 AM

Hallo guys..
Kali ini aku akan membahas tentang infused water. Kalo kamu pengguna aktif instagram mungkin infused water ini nggak asing lagi. Infused water/spa water atau di Indonesia disebut dengan air infus lagi nge-trend banget akhir-akhir ini. Sebenernya belum diketahui jelas asal muasal dari infused water ini, tapi di luar negeri infused water di populerkan oleh blogger asal Oregon AS bernama Amy Pogue. Ia membuat infused water terinspirasi dari ibunya yang sejak kecil selalu memberikan air dengan potongan lemon di dalamnya.
Jadi apa sih sebenarnya infused water itu? Infused water adalah air putih matang yang diberikan potongan buah atau herbal di dalamnya dan telah di diamkan di dalam lemari es selama 6-12 jam. Karena terdapat potongan buah di dalam air tersebut, sari buah akan keluar dan air putih akan berubah rasanya. 

Kali ini aku akan membuat infused water dengan menggunakan daun mint. Daun mint bermanfaat bagi kesehatan, mengurangi demam, mengobati sakit kepala, mencegah kanker, menghilangkan noda jerawat, menghilangkan bau mulut dan memulihkan stamina.
Menggunakan buah lemon yang memiliki bayak manfaat diantaranya sebagai astringent untuk kulit. 
Strawberry yang mempunyai khasiat menghaluskan kulit, mencegah kanker, mencegah leukimia dan DM dll.
Jeruk yang berkhasiat untuk kecantikan, membantu menghaluskan kulit dan membuatnya semakin bersinar.
Kiwi yang bisa menjaga kesegaran kulit, meningkatkan kekebalan tubuh, membantu menghilangkan racun di dalam tubuh dll. 
Cara membuat Infused Water :
• Cuci buah dan herbal sebelum di iris
• Dalam setengah liter air bisa di isi 10-15 potongan tipis buah
• Masukkan ke dalam kulkas dan simpan selama 6-12 jam agar sari buahnya keluar
• Air siap di konsumsi
Persyaratan Infused Water :
• Buah yang digunakan harus dalam keadaan matang dan segar. Jangan menggunakan buah mentah karena di dalam buah mentah banyak zat gizi yang belum terbentuk dengan sempurna
• Disarankan untuk memilih buah yang memiliki rasa asam (acid) atau netral karena rasa manis cenderung menimbulkan rasa bosan jika diminum dalam jumlah banyak. Beberapa buah yang bisa digunakan untuk air infus adalah anggur, apel, belimbing, buah naga, jeruk nipis, kiwi, lemon, nanas, mangga,mentimun, jeruk/orange.
• Hendaknya mengkonsumsi air infus sebelum makan agar gizinya bisa langsung diserap tubuh
• Buah-buahan yang telah digunakan untuk infused water bisa digunakan 2-3 kali. Jadi maksimal 3 kali pemakaian. Jika di simpan di lemari es bisa tahan 2-5 hari. Tetapi buah yang sudah digunakan 3 kali sebaiknya jangan di makan karena sudah teroksidasi.
Keunggulan Infused Water :
• Bahan gampang di dapat
• Cara membuatnya mudah
• Bisa dilakukan oleh siapa saja
• Membantu orang yang nggak suka buah untuk mengkonsumsi buah
• Dapat menciptakan berbagai macam rasa sesuai selera
• Membantu mengeluarkan racun dari tubuh (detoksifikasi)
• Membantu mengendalikan berat badan
• Buah dan herbal yang digunakan mengandung banyak gizi yang baik untuk kesehatan
Sebenernya buat sehat gak perlu mengeluarkan budget mahal kok. Salah satu cara untuk melakukan gaya hidup sehat adalah dengan cara mengkonsumsi infused water karena minuman ini memberikan gizi dan mineral yang baik untuk kesehatan.
Oke sekian dulu beauty tips kali ini. See you on my next post ^^

You Might Also Like

4 comments

  1. cusss.. setelah baca blog post kamu ini, aku lgs ke swalayan dan lgs buat han hahahahaha.. mengingat ibu menyusui harus banyak2 minum..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ka berkreasi sama buah-buahannya. Minum air putih aja kan bagus buat kesehatan nah ini ditambah sari buah pasti lebih bagus. Yang lagi menyusui semoga ASI nya lancar ya ka ^^

      Delete
  2. Alhamdulillah pas rajin minum infused water, pup jadi lancar Hani...
    pake kiwi enak ya?
    pengen coba jugaa..
    kamren aku bikinnya jeruk nipis campur daun mint :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya manda semenjak sering minum infused water badan jadi makin fit. Cobain deh kiwi sama strawberry dan daun mint rasanya enak sih menurut aku.

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.