Review Etude House "Color My Brows" Shade #02 Light Brown

9:09 AM

Hallo semuanya, aku kembali lagi. Udah lama banget yah rasanya aku gak review produk.hehe Nah...di postingan kali ini aku mau ngereview salah satu eye brow dari salah satu brand korea yaitu Etude House. Sepertinya sudah gak asing lagi yah sama brand yang satu ini. Aku tertarik sama eye brow ini setelah baca review dari beberapa beauty blogger. Sebenernya aku udah beli eye brow ini dari satu bulan yang lalu, cuma baru bisa di review sekarang. Oke kita mulai yah ^_^

 ABOUT PACKAGING
Seperti biasa review nya akan aku mulai terlebih dahulu dengan packagingnya. 

Bentuk packaging nya lucu deh, dia bentuknya kaya buku, pas dibuka baru deh keliatan eye brow nya. Soalnya aku baru nemu bentuk packaging eye brow kaya gini, biasanya kan kalo bentuknya pensil palingan juga cuma dilapisin sama plastik aja.
Pas dalemnya dibuka ada petunjuk penggunaan dan lain-lainya. Aku sama sekali gak ngerti soalnya pake bahasa korea.hehe
Nah ini dia penampakan dari eye brow nya. Sebelah kiri nampak depan dan kanan nampak belakang. Terlihat simpel sekali dan yang lebih praktis warna dari kemasannya itu sama kaya warna isinya, jadi gak bakalan ketuker sama shade lain. Size nya kecil loh hampir sama kaya maskara biasa, isinya ada 4,5 gram. Kecil dan gak makan tempat kalo mau dibawa kemana-mana.
Nah pas dibuka keliatan tuh sikatnya hampir sama kaya maskara, sikatnya nempel di tutupnya. Diujung pangkalnya besar dan mengecil ke ujungnya. Jarang-jarang kan ada eye brow bentuknya kaya gini, kan biasanya kalo eye brow keluaran dalem negri bentuknya pasti pensil. Di dalem kemasannya juga ada gambar cara makein eye brow ini plus sama bahasa koreanya. Karna aku gak ngerti sama bahasa koreanya, liat gambarnya udah rada ngebantu buat tau cara makein eye brow ini.

ABOUT INGREDIENTS
Ingredients nya pake bahasa inggris, kalo mau liat boleh diperbesar gambar di bawah ini..

ABOUT SHADE
Color my brows ini pertamanya cuma terdiri dari 2 shade dan sampe sekarang menyusul 3 shade lainnya. So ampe aku nulis posting ini, shade yang ada sekarang ada 5 shade :

● #01 Rich Brown
● #02 Light Brown
● #03 Red Brown
● #04 Natural Brown
● #05 Blondy Brown
Shade yang aku punya yaitu #02 Light Brown

ABOUT SWATCH
Aku nyoba aplikasikan di tanganku, dia warnanya cokelat muda. Texture nya hampir sama kaya maskara yang biasa kita pake. Pas di blend, gak nunggu beberapa lama dia udah mengering.
Buat staying power nya setelah aku aplikasikan di tangan, difoto kedua aku nyoba siram pake air dan agak di gosok sedikit. Difoto ketiga keliatan warnanya masih ada tapi sedikit memudar setelah disiram pake air. Tapi kalo menurut aku lebih mending ini sih dari pada eye brow nya viva queen.
Aku nyoba aplikasikan langsung dimata beginilah hasilnya. Eye brow ini emang gampang banget di blend dan lebih gampang make nya dari pada pake eye brow yang bentuknya pensil terutama buat pemula kaya aku. Tapi kayanya aku salah pilih warna deh. Untuk shade Light Brow ini terlalu terang di kulitku yang sawo mateng ditambah rambutku warnanya hitam jadi kurang match aja gitu ngeliatnya. But warna gini lebih cocok buat orang yang rambutnya cokelat juga dan berkulit putih, cocok deh buat bikin makeup look ala-ala korea. Kalo soal harga aku beli color my brows ini di online shop dengan harga 65k. Banyak juga yang jual di online shop lain, harga termahal yang aku liat ada yang jual kisaran 85k. Tapi kayanya kalo harga di counternya lebih mahal dari ini deh.

SO... I THINK
PLUS :
● Lebih gampang bikin alis ketimbang pake eye brow yang bentuknya pensil
● Ada 5 pilihan warna sesuai selera kamu
● Cukup affordable karena buat 1 produk bakal lama abisnya
● Packaging nya simpel dan gak makan tempat kalo mau dibawa kemana-mana
MINUS :
● Buat warna yang aku pake ini gak cocok buat orang yang punya kulit sawo mateng dan rambut hitam

REPURCHASE ?? No, untuk warna ini. Next Maybe buat shade Rich Brown atau Natural Brown.

Sekian review aku, makasih buat yang udah baca. See you on my next post ^_*...









You Might Also Like

2 comments

  1. pengen banget punya yang ini terutama rich brown.
    cuman kalo pake ini malah ga bisa bentuk alisnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya rich brown lebih natural warnanya. Paling pakeinnya sesudah alis di bentuk, biar bulu nya diem.

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.