Beauty Review : Skin 79 Hot Pink BB Cream

11:37 AM

Pasti udah pada tau dong sama bb cream yang satu ini. Kayanya buat orang-orang yang suka sama make-up mungkin bb cream skin79 hotpink ini udah kalian punya dan bukan sesuatu yang asing lagi. Soalnya bb crem label skin 79 hot pink ini emang kondang banget. Bb cream yang satu ini terkenal karena hasilnya yang bikin kulit kita jadi terkesan glowing kaya make-up nya artis2 korea, tapi dia juga punya oil control yang juara banget. Ini adalah bb cream pertama aku. Sekarang untuk bb cream merk luar aku baru punya 5 bb cream dari brand yang beda-beda, nah aku mau review dulu bb cream skin 79 hotpink ini.

Kemasan :
Bb cream skin79 hotpink ini dikemas dengan dus yang warnanya pink, sesuai sama namanya kayanya. Dari kemasan luar keliatannya udah elegant banget menurutku. Seperti biasa di belakang dusnya ada tulisan kandungan dari bb cream skin79 hotpink ini. Setelah dibuka ternyata botol di dalam kemasannya juga warna pink ngejreng banget, sangat terkesan mewah kalo menurutku. Selain itu dia juga pake pump jadi lebih hygienis soalnya udara jadi gak bisa masuk ke dalam botolnya jadi gak gampang teroksidasi sama udara dari luar. Terus kalo kita mau pake enggak usah buka kemasannya jadi gak ada resiko kotoran masuk saat produk terbuka. Tapi sayangnya kemasan yang isinya 40 gram ini agak sulit yah kalo mau dibawa travelling. Oh iya kemasan 40gram ini rasanya cukup kalo dipake untuk beberapa bulan. Aku udah pake dari tanggal 24 Juni 2013 sampai sekarang belum habis setengahnya padahal udah hampir mau 2 bulan yah.



Kandungan :
Bb cream ini udah praktis kalo soal kandungannya sama kaya slogan di depan kemasan bb cream ini yaitu "triple functions" udah ada whiteningnya, UV protecting SPF 25 PA++ yang cocok untuk udara di indonesia yang kalo siang panasnya ampun, dan ada wrinkle improvement nya juga. Selain itu yang aku suka dari bb cream skin79 hotpink ini ringan banget kalo dipake di kulit dan selama pemakaian aku gak pernah mengalami breakout.

Tekstur dan warna :
Tekstur dari bb cream ini gampang banget dibaurkan pas pemakaian, gak perlu deh pake sponge atau kuas, cukup pake jari aja udah gampang buat di blend. Selain itu pas udah dipake rasanya ringan banget, gak kaya kalo pake foundation dan gampang nyerap di kulit kita. Warnanya sedikit kaya abu-abu. Tapi setelah di aplikasikan di muka warnanya menyatu sama kulit asli kita. Baunya juga enak sih, fine-fine aja kalo aku rasa. Difoto pertama ada bb cream yang baru aku keluarkan dari kemasan pumpnya, foto kedua setelah aku coba buat di blend, foto ketiga setelah aku coba ratakan di kulit dan warnanya belum begitu menyerap dikulit, foto ke empat setelah ditunggu beberapa saat bb cream nya mulai meresap di kulit.

Coverage :
Skin79 hotpink ini belum bisa menutupi noda-noda bekas jerawat ataupun bekas luka. Tapi cukup baik untuk meratakan seluruh wajah kita dan bikin kulit wajah jadi glowing-glowing gimana gitu. Bisa diliat di foto aku, di sebelah kanan pipi aku ada noda bekas jerawat difoto pertama belum pake apa-apa keliatan banget bekas jerawatnya dan difoto kedua udah pake bb cream ini, noda bekas jerawat sedikit tertutupi walaupun gak semuanya. Jadi bisa disimpulkan coveragenya medium kalo menurutku.

Staying Power dan oil control :
Wah aku suka banget deh sama staying power dan oil controlnya, pokoknya juara deh. Aku pake dari jam7 pagi sebelum berangkat kampus, masih tahan nyampe jam 5 sore sampai aku pulang kerumah, padahal tanpa touch up sedikitpun, ke muka juga gak bikin cakey padahal udah dipake seharian. Walaupun muka jadi glowing tapi oil controlnya oke, aku punya tipe kulit yang berminyak dan setelah pake skin79 hotpink ini rasanya baru nemu  make up yang cocok untuk kulitku. Bisa diliat difoto pertama aku gak pake apa-apa, foto kedua aku sudah pake skin79 hotpink ini, foto ketiga diambil jam 9 pagi dikampus masih oke keliatannya, foto ke empat jam 12 siang muka aku masih oke tapi lipsticknya udah keliatan memudar, foto kelima jam 5 sore pas udah pulang muka masih oke tapi lipstick udah hilang ditelan bumi. Sedangkan foto ke enam adalah foto dihari berikutnya setelah pake bb cream lagi.


Kesimpulan :
+ Design kemasannya mewah dan menggiurkan
+ Gampang banget di blend
+ Teksturnya ringan dikulit dan menyerap dikulit
+ Bikin kulit jadi glowing kaya cewe-cewe korea
+ Staying power dan oil controlnya juara
+ Cocok untuk kulit berminyak
+ Ada SPF 25 PA++
- Harus beli online karena counternya belum ada di indonesia
- Banyak banget barang palsu tiruan cina nya
- Kemasannya kurang bisa dibawa travelling
- Harganya lumayan mahal dibanding dengan bb cream produk indonesia
- Coverage nya medium

You Might Also Like

2 comments

  1. Beli skin 79 yg asli di olshop mana ya ?
    bb cream dari korea yg paling kamu suka apa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu aku belinya di miss lie collection. Searching aja, ada web nya kok. Kalo aku lebih suka Missha M Perfect Cover BB Cream kalo untuk bb cream dari Korea.

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.