REVIEW : BHUMI MULTI TARGETING ALL NATURAL ADORING FACE OIL DI KULIT BERMINYAK

7:07 AM

Assalamualaikum Beauties!
Apa kabar temen-temen semuanya? kali ini aku mau ngomongin soal face oil. Kayanya satu tahun belakangan ini yang namanya face oil lagi ngetrend deh, jujur pada awalnya aku nggak tertarik sama sekali buat mencoba face oil. Alasannya karena kulit aku cenderung oily, aku berfikir tipe kulit oily nggak butuh face oil soalnya bisa mebuat kulit semakin oily dan takut malah jadi jerawatan. Ternyata semua yang aku pikirkan itu SALAH! Face Oil bisa saja digunakan untuk kulit oily hanya saja pemilihan produk dari face oilnya harus tepat. 

Nah kali ini aku mau sharing sama temen-temen semua produk face oil dari Bhumi. Pernah denger belum soal brand ini? Bhumi ini ternyata brand lokal lho dan merupakan produk skincare natural Indonesia yang terlah tersertifikasi BPOM dan menerima sertifikat Internasional seperti IFRA, HAICP, WHO dan GMP. Varian produk dari Bhumi lumayan banyak, kamu bisa cek www.bhumi.co.id buat liat produk lainnya. Semua produk dari Bhumi itu against animal testing dan paraben free. Oke kali ini aku mau membahas lebih detail lagi soal Bhumi Multi Targeting All Natural Adoring Face Oil. Buat kamu yang kepo sama produk ini scroll terus sampai bawah ya!
KEMASAN
Pertama aku mau bahas kemasan dari produk ini. Bagian luar dilengkapi dengan dus yang lumayan tebal dengan dominan warna kuning dan gold. Keterangan produk seperti ingredients, cara penggunaan, nama pabrik pembuat, exp date tertera di kemasan dus luarnya.
Ketika dus luarnya dibuka, aku sangat suka dengan bentuk botolnya yang terkesan mahal dan elegant. Bentuk botol kacanya kokoh, tebal dan rapat. Selain itu warna botolnya juga gelap jadi lebih bisa melindungi isi produknya dari paparan sinar matahari dan meminimalisir paparan dari luar. Isi dari produk nya sendiri 30 ml.
Ketika dibuka pada bagian tutupnya terdapat pipet yang bisa memudahkan kita untuk mengontrol seberapa banyak produk yang akan kita pakai. Jadi saat digunakan lebih hygienis, dan nggak akan berantakan atau tumpah.
KANDUNGAN & MANFAAT
Untuk tipe kulit oily kaya aku, kandungan dari face oil yang akan digunakan harus benar-benar diperhatikan. Jenis oil itu banyak banget loh tapi ada beberapa oil yang kadang menimbulkan jerawat di kulit oily misalnya coconut oil, Olive Oil atau Cocoa Oil, jadi aku menghindari penggunaan oil tersebut. Nah untuk Bhumi Multi Targeting All Natural Adoring Face Oil sendiri ternyata mengandung 9 Pure Essential Oils, yaitu :
  • Turmeric Oil (Minyak Kunyit), untuk brightening agent.
  • Lavender Oil, untuk melembabkan dan revitalize sehingga tampilan kulit menjadi lebih muda dan bercahaya.
  • Rosehip Oil dan Clary Sage Oil adalah sumber alami yang kaya asam lemak esensial dan kolagen untuk meregenerasi sel-sel kulit. 
  • Tea Tree Oil dan Patchouli Oil baik untuk mencegah jerawat dan memudarkan bekas jerawat. 
  • Frankincense Oil (Minyak Kemenyan), efektif untuk mengencangkan kulit dan mengurangi bintik hitam. 
  • Geranium Oil, bagus digunakan untuk kulit sensitif dan dehidrasi. 
  • Lemongrass Oil, bagus digunakan untuk tipe wajah berminyak. 
Kalau diliat dari kandungannya, sudah jelas produk ini bisa banget digunakan untuk kulit oily. Apalagi ada Rosehip Oil dan Clary Sage Oil yang terkenal sebagai anti inflamasi dan anti bakterial, jadi cocok banget untuk kulit oily dan acne prone.
TEKSTUR & CARA PENGGUNAAN 
Bhumi Multi Targeting All Natural Adoring Face Oil berwarna kuning bening teksturnya nggak terlalu kental dan nggak terlalu encer juga sih, pokoknya saat di aplikasikan masih terasa nyaman dan bisa meresap dengan baik. Aromanya enak, memang agak bau herbal tapi bikin rileks.

Face Oil ini digunakan paling terakhir dari semua rutinitas skincare. Urutan rangkaian skincare aku biasanya kaya gini : Face Wash - Face Mist - Face Toner - Essence - Serum - Pelembab - Terakhir baru deh menggunakan face oil ini. Untuk cara penggunaan nya, biasanya aku teteskan face oil di atas telapak tangan lalu gosokan kedua telapak tangan sampai terasa hangat agar face oilnya jadi melt kemudian beru ditepuk-tepuk perlahan ke seluruh wajah. Ingat ya cara pakainya ditepuk pelan-pelan bukan di oles atau diteteskan langsung ke wajah. Kalau cara penggunaanya salah takutnya malah jadi greasy dan oil nya nggak bisa menyerap dengan baik.

Di dus bagian luar tertera cara penggunaanya bisa 5 tetes. Tetapi aku pribadi yang kulitnya oily hanya menggunakan 2 tetes saja, mungkin 5 tetes gitu bisa digunakan untuk kamu yang punya kulit kering. 
Aku sudah menggunakan Bhumi Multi Targeting All Natural Adoring Face Oil sekitar dua bulanan, yang paling berasa tekstur kulit jadi lebih kenyal dan lembut. Selama dua bulan pemakaian, alhamdulillah face oil ini nggak menimbulkan jerawat atau beruntusan di kulit aku. Seringnya aku hanya menggunakan face oil ini di malam hari aja sebagai skincare. Tapi kadang-kadang aku juga menggunakan face oil ini di siang hari sebagai base makeup. 

Overall sih aku suka sama produk ini. Untuk harganya sendiri IDR 229.000 tapi menurut aku dengan harga segitu masih terjangkau di bandingkan dengan face oil dari brand luar. Produk ini udah bisa di dapatkan di Watson, Guardian atau di online store kaya Tokopedia dan Shopee. Untuk info lebih lengkapnya kamu bisa cek web nya www.bhumi.co.id atau IG nya di @bhumiofficial.

Sekian racun skincare kali ini, semoga ada yang teracuni buat mencoba produk ini. See you on my next post!

You Might Also Like

1 comments

  1. aku tertarik dengan facial oil ini, manfaatnya juga banyak

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.