DJOEMPA JUITA BERSAMA PURBASARI

6:51 PM

Assalamualaikum beauties! 
Hari Sabtu kemarin tepatnya tanggal 15 Desember 2018, aku dateng ke acara nya Djoempa Juita Bersama Purbasari. Acara ini berlangsung di Cerita Cafe Jakarta Timur. 
Acara pertama diawali dengan product experience, jadi kita dikenalkan dengan beberapa produk baru dari Purbasari yaitu Purbasari Volumizing Eyelashes, Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner, Purbasari Intense Color Liquid Liner, dan Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shimmer Finish.

Purbasari Volumizing Eyelashes
Bulu mata ini terbuat dari serat sintesis yang berkualitas. Saat digunakan terasa ringan, membuat mata jadi lebih bervolume tapi berasa nggak lagi pake bulu mata palsu. 
Bulunya juga terasa lembut dan yang paling aku suka, bagian tepi dari bulu matanya lentur jadi saat digunakan lebih mudah diatur dan disesuaikan dengan bentuk kelopak mata. Sayangnya bulu mata ini belum dilengkapi dengan lem bawaan, jadi kita diharuskan membeli lem terpisah. Mudah-mudahan ke depannya Purbasari bisa sekalian bikin lem bulu mata nya juga :). Harga untuk bulu mata ini sekitar IDR 20.000, terjangkau banget kan! Produk ini akan resmi dijual di seluruh Indonesia pada bulan Januari 2019.

Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner
Produk kedua adalah pensil alis dengan sistem retractable, jadi pensil alis ini bisa digunakan tanpa perlu diraut seperti pensil alis pada umumnya.
Saat dibuka isinya berbentuk segitiga (automatic angled tip) jadi lebih mudah dan cepat saat menggambar alis, tingkat ketebalannya juga lebih bisa diatur dibandingkan dengan pensil alis biasa. Tekstur dari pensil alis nya juga creamy smooth dan warna yang dihasilkan pigmented
Pada bagian sisi lainnya sudah terdapat sikat yang bisa digunakan untuk membaur warna setelah pensil alis ini digunakan. Menurut aku, bentuk pensil alis seperti ini lebih mudah dan praktis untuk digunakan sehari-hari. Produk ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu black dan brown. Harga dari Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner IDR 42.000.

 Purbasari Intense Color Liquid Liner
Produk ketiga adalah eyeliner cair yang bentuknya seperti spidol, jadi lebih praktis dan mudah diaplikasikan.
Kuas bagian ujungnya cukup lancip, memudahkan aku untuk membuat eyeliner bentuk cat eyes. 
Saat aku swatch di tangan warna hitam nya pekat, satu kali goresan saja warna nya sudah keluar. Setelah digunakan, dia bisa mengering dengan cepat dan yang paling aku suka eyeliner ini waterproof jadi nggak perlu takut meleber saat digunakan wudhu. Produk ini dijual dengan harga IDR 69.000.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shimmer Finish 
Produk terakhir yang baru di launching oleh Purbasari yaitu Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shimmer Finish. Produk ini kemasannya sama persis seperti Purbasari Hi-Matte Lip Cream yang terdahulu, cuma untuk seri ini hasil akhir dari lip cream nya bershimmer.
Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shimmer Finish tersedia dalam 5 pilihan warna yaitu 12 Poppy, 13 Primrose, 14 Blossom, 15 Peony dan 16 Marigold. Untuk kamu yang suka warna-warna nude/natural bisa memilih shade no 12, 14 dan 16. Sedangkan untuk no 13 dan 15 lebih ke warna bold.
Produk ini juga dilengkapi dengan aplikator yang pada bagian ujungnya berbentuk miring agar saat mengaplikasikan lip creamnya jadi lebih mudah.
Saat aku swatch lip cream ini pigmented dan bisa ngeset dibibir dengan cepat. Tekstur nya creamy, saat digunakan terasa ringan dan walaupun shimmer finish tetapi shimmer yang dihasilkan nggak lebay. Jadi masih bisa digunakan untuk daily makeup. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan UV Filter dan Vitamin E jadi nggak akan membuat bibir kering. Tetapi untuk sehari-hari aku pribadi tetap menyarankan untuk menggunakan lip balm sebelum menggunakan lip cream agar kelembaban bibir tetap terjaga. Harga dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shimmer Finish IDR 52.800.

Shade 14 Blossom adalah warna nude yang ada hint pink nya. Warna ini bisa digunakan oleh semua warna kulit. Sedangkan shade 15 Peony adalah warna pure merah. Warna ini cakep banget kalo dipake pas nggak full makeup karena bisa bikin wajah jadi cerah seketika.

Untuk daya tahannya sendiri, bisa bertahan cukup lama, sekitar 4-5 jam tanpa makan dan minum. Tapi saat digunakan makan ataupun minum warna lip creamnya akan menempel di sendok ataupun gelas dan warna di bagian tengah bibir akan memudar. Ketika retouch aku sarankan untuk menghapus seluruh sisa lip cream yang ada di bibir, karena jika di timpa warnanya akan menggumpal.
Acaranya kemudian dilanjutkan dengan demo makeup oleh Makeup Artist Purbasari yaitu @anangsyahri_mua, demo makeup ini bertema makeup tahun 50's menggunakan semua produk dari Purbasari.
Setelah itu acara dilanjutkan dengan makan siang dan group photo challenge. Sebelum acara berakhir, kita diajarkan untuk berkreasi dengan melukis pouch makeup dari purbasari. Sayangnya hasil lukisan aku nggak begitu bagus karena aku memang nggak ada bakat melukis.
Terakhir acara ditutup dengan pengumuman group photo challenge dan best costume. Itu dia keseruan acara Djoempa Juita bersama Purbasari. Oh iya untuk produk Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner, Purbasari Intense Color Liquid Liner, dan Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shimmer Finish sudah bisa dibeli di Official Store Purbasari yang ada di Shopee.
Terimakasih banyak untuk Purbasari yang telah mengundang aku di acara ini. Semoga bisa bertemu lagi di acara Purbasari yang lainnya. 
Oh iya.. untuk kamu yang pengen nyobain produk-produk baru nya Purbasari, cus segera meluncur ke IG aku @nonahikaru karena aku dan Purbasari lagi ngadain Giveaway yang berhadiah produk baru dari Purbasari. Sekian postingan kali ini, see you on my next post!
MORE INFO :
IG @purbasarimakeupid, @purbasari_indonesia
Official Store Shopee : Purbasari Official Shop
#PurbasariDjoempaJuita #MeetYourTrueMatte #PurbasariIndonesia #PurbasariMakeup

You Might Also Like

1 comments

  1. wah dari kemarin itu aku penasaran banget pengen coba, nice review sis :)

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.