REVIEW : HIMALAYA HERBALS NEEM SERIES - FACE WASH & MASK

12:33 AM

Assalamualaikum beauties!
Setiap perempuan pasti punya permasalahan kulit tersendiri. Untuk aku yang mempunyai tipe kulit normal to oily masalah yang sering di hadapi adalah beruntusan terutama di area kening. Gara-gara gampang beruntusan setiap minggu nya aku selalu rutin melakukan deep cleansing atau exfoliate, gunanya untuk membersihkan kotoran sampai ke pori-pori karena kalo nggak dibersihkan bisa menyebabkan beruntusan bahkan jerawat.
Salah satu produk andalan aku untuk melakukan deep cleansing adalah dengan menggunakan masker. Biasanya aku menggunakan produk Himalaya Neem Mask yang mengandung minyak nimba dan kunyit. Konon nimba ini terkenal dengan sifat anti bakterinya yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat sedangkan kunyit berfungsi untuk menenangkan kulit, memperbaiki tekstur kulit serta mengurangi peradangan. Jadi menurut aku kedua ingredients ini merupakan perpaduan yang cocok untuk mengurangi bahkan menghilangkan jerawat. Kedua nya terkandung di dalam produk Face Wash dan Masker dari Himalaya seri Neem ini. So.. kali ini aku mau sharing sama temen-temen semua produk dari Himalaya Herbals seri Neem Mask yaitu face wash dan maskernya.
Himalaya Herbals - Purifying Neem Face Wash
Harga : IDR 40.000
Netto : 100 ml

Produk ini di klaim merupakan gel pembersih wajah yang dapat digunakan setiap hari serta mampu membersihkan kulit dengan mengontrol minyak berlebih dan kotoran tanpa menjadikan kulit kering.

KEMASAN :
Tube flip top bening berbahan plastik, karena bentuknya bening kita jadi bisa melihat isi produknya dari luar.
CARA PEMAKAIAN :
Tuangkan produk ke atas tangan kemudian busakan dengan air, aplikasikan ke seluruh area wajah dengan gerakan melingkar untuk mengangkat kotoran di wajah dan bilas dengan menggunakan air.
REVIEW :
Saat aku tuangkan di tangan face wash ini bentuknya gel bening dengan bau herbal yang bikin fresh. Kemudian setelah dibusakan dengan menggunakan air, busa yang dihasilkan nggak terlalu banyak seperti face wash pada umumnya. Tetapi walaupun nggak menghasilkan banyak busa, face wash ini bisa membersihkan sisa makeup di wajah aku dengan baik. 

Biasanya produk pembersih wajah yang di khususkan untuk kulit berjerawat itu sering membuat wajah menjadi kering. Tetapi aku suka dengan hasil dari Himalaya Purifying Face Wash ini karena setelah di bilas menggunakan air dia nggak membuat kulit wajah menjadi kering atau bahkan seperti ketarik. Malahan wajah aku jadi terasa bersih, lembab dan lembut.
Himalaya Herbals - Purifying Neem Mask
Harga : IDR 45.000
Netto : 100 ml
Produk ini di klaim bisa membantu mengatur sekresi minyak berlebih, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan merawat kulit berjerawat.
KEMASAN :
Bentuk kemasan masker nya sama persis seperti face wash nya. Hanya saja untuk tube dari maskernya nggak bening. Aku sendiri sudah pernah menghabiskan satu tube masker ini dan sekarang adalah penggunaan tube kedua. Penggunaan nya cukup awet, satu tube gini bisa digunakan 4-6 bulan karena penggunaan maskernya hanya dianjurkan 1-2 kali dalam seminggu.
CARA PEMAKAIAN :
Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang sebelumnya telah dibersihkan, hindari penggunaan nya di area mata. Biarkan mengering selama 10-15 menit. Setelah kering kemudian bilas dengan menggunakan spons basah atau bilas dengan menggunakan air dingin. Seperti yang sudah aku bilang sebelumnya, produk ini hanya digunakan 1-2 kali dalam seminggu dan nggak boleh digunakan di area kulit yang luka atau mengalami radang.
REVIEW :
Tekstur dari masker ini seperti pasta berwarna hijau gelap, mengandung butiran halus yang bisa membantu kita mengeksfoliasi wajah saat dibilas. Wangi dari masker nya seperti herbal yang sangat menyengat, so far aku malah suka sama wangi nya.

Saat diaplikasikan ke wajah akan terasa efek tingling dan burning, tetapi sensasi ini perlahan akan menghilang setelah masker nya kering. Efek ini terasa karena maskernya mengandung nimba dan kunyit. Tetapi aku pribadi lebih suka dengan masker yang ada sensasi tingling seperti ini karena berasa lebih ngefek di wajah aku.
Setelah maskernya dibersihkan kulit akan terasa jadi lebih bersih, kencang dan cerah. Bahkan kalo wajah aku lagi beruntusan atau ada jerawat aktif jerawatnya akan jadi kering setelah maskeran. Tapi aku menyarankan untuk langsung menggunakan moisturizer setelah wajah dibersihkan agar kelembaban kulit wajah tetap terjaga.

Bisa dibilang kalo Himalaya Herbals - Purifying Neem Mask ini adalah produk masker andalan aku, apalagi kalo wajah lagi bermasalah sama yang namanya beruntusan atau jerawat. Jarang-jarang juga aku menemukan masker khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat dengan harga yang terjangkau kaya gini.

Overall aku suka sama kedua produk ini karena keduanya bisa bekerja dengan baik di kulit aku yang normal to oily. Nah buat kamu yang punya kulit kering boleh juga mencoba untuk menggunakan produk ini hanya saja penggunaannya berbeda, misalnya untuk maskernya hanya digunakan seminggu sekali dan jangan ditunggu sampai maskernya kering, misalnya hanya 5 menit saja kemudian langsung bilas.

Sekian review aku kali ini, semoga tulisan ini bisa menjadi referensi untuk temen-temen semua! Share juga yuk di kolom coment kalo diantara kamu ada yang udah pernah mencoba produk ini. See you on my next post!



You Might Also Like

2 comments

  1. Terimakasih reviewnya kak. Jadi kepikiran buat beli produknya

    ReplyDelete
  2. Aku juga pakai maskernya, ampuh banget menurutku buat kempesin jerawat atau bikin kering ka. :) Kadang aku pakai cuma di spot yang jerawat.

    hollabeautievers14.blogspot.com

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.