REVIEW : BETADINE FEMININE WASH (PEMBERSIH AREA KEWANITAAN YANG AMAN UNTUK IBU HAMIL)

6:11 PM

 Assalamualaikum beauties!
Menjaga area kewanitaan sama penting nya seperti menjaga kulit wajah. Menurutku keduanya sangat penting apalagi area kewanitaan yang merupakan bagian paling sensitif, intim dan vital pada wanita. Walaupun area kewanitaan tertutup tetapi untuk perawatannya diperlukan perhatian lebih karena kalau nggak di rawat dengan baik bisa menimbulkan berbagai penyakit. Salah satu cara untuk merawat area kewanitaan adalah dengan menjaga kebersihan nya.
Untuk menjaga kebersihan di area kewanitaan biasanya kita membersihkan area kewanitaan dengan menggunakan air, ternyata dengan air saja nggak cukup loh! Walaupun air aman digunakan, tetapi nggak memadai kebutuhan area kewanitaan. Sedangkan jika menggunakan sabun biasa juga nggak boleh karena sabun biasa memiliki pH 9-10 dan pH natural area kewanitaan berkisar antara 3,5-4,5. Jadi kalau pH nya berlebih bisa mengganggu pH natural di area kewanitaan.
Untuk memenuhi kebersihan di area kewanitaan biasanya aku menggunakan pembersih khusus untuk area kewanitaan. Tetapi pasti kita sering mendengar dong gosip yang beredar kalau menggunakan pembersih area kewanitaan setiap hari bisa menggaggu bakteri baik yang ada di area kewanitaan. Untuk itulah Betadine Feminine Wash hadir sebagai salah satu solusi untuk membersihkan area kewanitaan yang aman digunakan setiap hari.
Brand Betadine ini pasti nya sudah nggak asing lagi di telinga kalian. Kalau dulu Betadine lebih dikenal dengan produk medis dan spesialis luka. Kemudian setiap tahun produknya semakin berkembang dengan mengeluarkan produk Betadine Feminine Hygiene yang kemasannya berwarna pink itu. Lalu pada April 2018 lalu Betadine melaunching produk baru nya yaitu Betadine Feminine Wash

Jadi apa beda nya Betadine Feminine Hygiene dan Betadine Feminine Wash?
Betadine Feminine Hygiene hanya bisa digunakan dalam keadaan tertentu seperti saat menstruasi, keputihan, gatal ataupun iritasi. Sedangkan Betadine Feminine Wash bisa digunakan sehari-hari untuk perlindungan area kewanitaan.
Betadine Feminine Wash terdiri dari 3 bentuk yaitu Foam, Liquid dan Wipes. Kebetulan aku punya ketiganya, aku beli produk ini di Guardian Mall Kokas Jakarta. Untuk Betadine Feminine Wash Foam harga nya IDR 51.500 kebetulan pas aku beli kemarin lagi diskon jadi IDR 41.900. Sedangkan untuk yang bentuk nya liquid harga nya IDR 25.000, pas aku beli lagi diskon juga jadi IDR 19.900 dan yang bentuk nya wipes IDR 12.500 lagi diskon jadi IDR 10.500.
Betadine Feminine Wash Foam memang lebih mahal di bandingkan dengan Betadine Feminine Wash Liquid. Tetapi ukuran keduanya berbeda, yang bentuk nya foam lebih banyak isi nya yaitu 100 ml sedangkan yang liquid isi nya 50 ml.
Betadine Feminine Wash ini adalah pembersih kewanitaan non antiseptik yang terbuat dari bahan-bahan alami yang mengandung prebiotic untuk mendukung pertumbuhan bakteri baik makannya produk ini aman jika digunakan setiap hari. Selain itu produk ini juga mengandung formula alami tri-care yang diperkaya dengan bunga Immortelle yang merupakan antioksidan alami.
Baik yang bentuknya foam maupun liquid, keduanya memiliki 4 varian yang sama dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita sehari-hari.
Varian pertama, Gentle Protection Immortelle (Ungu) merupakan pembersih area kewanitaan sehari-hari yang terbuat dari bahan alami Immortelle untuk menjaga kesehatan alami kewanitaan. Varian ini merupakan versi original dari Betadine Feminine Wash.
Varian kedua, Fresh & Active Lemon Verbena (Hijau) mengandung Lemon Verbena yang memberikan sensasi kesegaran di area kewanitaan. Varian ini cocok untuk wanita aktif dan sering berkeringat karena aktivitas outdoor atau berolahraga.
Varian ketiga, Moisturizing Calendula Oil (Pink) mengandung Calendula yang memiliki kelembapan yang pas di area kewanitaan. Varian ini cocok untuk wanita yang mengalami kering pada area kewanitaan seperti wanita yang baru melahirkan atau wanita yang sudah menopause.
Varian keempat, Odour Control Witch Hazel (Biru) mengandung Witch Hazel yang membantu mengatasi bau tak sedap di area kewanitaan. Varian ini cocok untuk wanita yang sibuk seharian ataupun berada di udara lembab.
Varian ini merupakan varian favorit aku. Semua keterangan tentang produk ini tertera di bagian botol dari kemasannya. Aku sendiri lebih menyukai yang bentuk nya foam dibandingkan dengan yang liquid karena aku baru menemukan pembersih area kewanitaan yang bentuk nya foam seperti ini. Jadi lebih penasaran aja untuk dicoba di bandingkan yang bentuk nya liquid.
Kemasannya dilengkapi dengan tutup transparan untuk melindungi lubang tempat mengeluarkan foam nya.
Cara menggunakan produk nya cukup mudah. Tekan bagian atas untuk mengeluarkan foam nya. Kemudian tuangkan foam ke tangan yang sudah dibasahi. Usapkan di area kewanitaan dan bilas dengan air bersih.
Sekali tekan foam yang dihasilkan lumayan banyak dan bisa digunakan untuk sekali pemakaian. Walaupun bentuk nya foam tapi wangi nya tetap tercium, untuk varian yang warna biru ini wangi nya seperti bunga.
Nah kalau yang liquid saat dikeluarkan bentuk nya bening dan agak sedikit lebih kental, berbeda dari kebanyakan pembersih area kewanitaan lainnya. Wangi nya juga sama-sama enak seperti yang bentuk nya foam.
Sedangkan untuk yang wipes bentuk nya sama seperti tissue basah. Hanya saja Betadine Feminine Wipes ini merupakan tissue basah yang diperuntukan khusus untuk area kewanitaan. Sama seperti yang bentuk nya foam dan liquid, yang wipes ini juga mengandung prebiotic dan 100% Biodegradable jadi dapat langsung di-flush.
Untuk satu kemasan isi nya ada 10 sheets. Kalau yang bentuk nya wipes seperti ini enak banget untuk di bawa sehari-hari, jadi kalau misalkan kita buang air kecil di toilet umum setelah nya bisa langsung digunakan untuk tetap menjaga kebersihan area kewanitaan.
Hal lain nya yang menjadi pertimbangan aku untuk menggunakan Betadine Feminine Wash ini karena produk ini nggak mengandung SLS (Sodium Laureth Sulfate) yang dapat membuat kering dan juga nggak mengandung paraben, jadi aman digunakan saat hamil dan menyusui. Nah kebetulan aku kan sedang hamil 3 bulan dan ibu hamil itu nggak boleh menggunakan sembarang produk. Jadi aku seneng banget pas Betadine Feminine Wash ini udah launching di Indonesia.
Kalau menggunakan produk ini saat mandi, setelah nya area kewanitaan aku seperti lebih wangi dan segar. Kalau area kewanitaan selalu wangi dan segar otomastis suami jadi lebih sayang juga dong.hehehe..

By the way walaupun kamu belum menikah, kamu juga bisa menggunakan produk ini lho untuk menjaga kebersihan area kewanitaan sehari-hari. Produk ini bisa kamu temukan di Guardian seluruh Indonesia.
Sekian review aku kali ini, semoga post ini bermanfaat dan bisa jadi referensi buat kamu semua ya. Gimana tertarik buat mencoba Betadine Feminine Wash ini? atau diantara kamu bahkan ada yang udah nyobain produk ini? Share yuk di kolom coment pengalaman kamu mencoba produk ini!
MORE INFO :
Website : tanyawanita.id
IG : @tanyawanitaid
FB : Tanyawanitaid

See you on my next post!

You Might Also Like

2 comments

  1. aahhh, aku juga senang ini hadir di indonesiaaa, karena emang pas hamil itu bingung mau bersihin miss V gimana, especially karena BFH ngga dianjurkan buat ibu hamil kecuali pake saran dokter..padahal such a mess banget itu miss V kalo lagi hamil rasanya hahaha xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bener banget olla, serasa menjawab kebutuhan ibu hamil ya :)

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.